Kunjungi Festival Tanjung Lesung dengan Tiket Pesawat Harga Hemat

26 August 2019 by
Kunjungi Festival Tanjung Lesung dengan Tiket Pesawat Harga Hemat

Tanjung Lesung. (Foto: Traveloka)

Uzone.id - Pada 27-29 September 2019, perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 akan digelar. Seperti tahun sebelumnya, festival ini akan dimeriahkan berbagai macam acara, termasuk festival Bebegig dan Kolecer.

Namun, tahun ini, bukan dua festival itu yang jadi highlight. Acara utamanya adalah Rhino X Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).

Di dalamnya, terdapat rangkaian acara yang tak kalah menarik. Misalnya Rhino Edu, Rhino Camp, Rhino Trip, bazar, pameran budaya, acara musik, dan berbagai kegiatan lainnya.

Triatlon Lintas Alam Pertama di Indonesia

Rhino X Triathlon memiliki tempat yang spesial dalam event pariwisata Indonesia. Pasalnya, Rhino X Thriatlon merupakan triatlon lintas alam pertama di Indonesia. Diadakan pertama kali pada September 2017, lomba ini semakin digemari oleh para pegiat olahraga.

Bisa dibilang Rhino X-Tri merupakan bintang dari Festival Pesona Tanjung Lesung. Soalnya lomba ini memamerkan keindahan Tanjung Lesung dengan cara yang unik.

Dengan mengikuti lomba lintas ala mini, peserta dan pengunjung akan menyaksikan secara langsung keindahan dan potensi Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung memang ideal untuk lokasi triatlon. Ia memiliki jalan setapak yang menantang, perbukitan yang konturnya menguras tenaga, pantai yang indah, dan trek-trek yang berlumpur. Segala rintangan tersebut terbalut dalam lanskap alam yang indah.

Lebih menantang dibandingkan Rhino X-Tri sebelumnya

Ini akan jadi penyelenggaraan ketiga dari Rhino X-Tri, dan para stakeholder bertekad untuk membuatnya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Lebih menantang dibandingkan yang sudah-sudah.

Seperti yang sudah kamu ketahui, triatlon merupakan lomba yang terdiri dari renang, balap sepeda, dan lari.

Di lomba ini, peserta akan diuji kemampuan fisiknya dengan berenang sejauh 1.000 meter, bersepeda sepanjang 20 kilometer, dan berlari 10 kilometer.

Jawara dari triatlon ini akan mendapatkan uang sebesar Rp8,5 juta. Sementara juara kedua dan ketiga berturut-turut mendapatkan Rp6,5 dan Rp5 juta.

Nah, untuk ikut berkompetisi dalam triatlon lintas alam ini, setiap peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp1,2 juta.

Rhino MTB XCM untuk para pesepeda

Selain triatlon, ada pula Rhino dan Mountain Bike Cross Country Marathon. Lomba balap sepeda lintas alam ini juga diminati banyak orang.

Diselenggarakan pada hari kedua, tepatnya pada 28 September 2019, MTB XCM merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan kemampuan bersepeda.

Peserta MTB XCM akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp450.000. Jika juara, mereka berhak mendapatkan uang sebesar Rp5 juta.

Terbagi atas beberapa kategori dan pembagian usia yang berbeda, hadiah yang ditawarkan pun berbeda pula. Namun, bisa dibilang bahwa tujuan utama para peserta bukanlah hadiah uang. Namun, pengakuan dan sense of achievement setelah melintasi garis finis.

Tips Hemat untuk Wisata Sehat di Festival Pesona Tanjung Lesung

Seperti yang sudah dikemukakan di atas. Untuk berpartisipasi dalam lomba lintas alam ini, peserta harus membayar biaya pendaftaran. Belum lagi biaya penginapan dan akomodasi selama festival berlangsung.

Panitia sebenarnya menawarkan berbagai akomodasi. Dalam situs resminya, terpampang segala macam biaya. Semakin mewah akomodasinya, semakin mahal harganya.

Villa Courtyard 1 Pool yang berkapasitas dua orang, misalnya, dibanderol Rp 3 juta. Meski panitia menawarkan potongan harga untuk peserta triatlon, tetap saja biayanya tinggi. Belum lagi layanan shuttle dan transportasi untuk sepeda para peserta.

Agar anggaran tidak membengkak, ada baiknya kamu berhemat di beberapa aspek. Misalnya, mencari tiket murah untuk ke Tanjung Lesung. Tips yang patut dicoba adalah mencari tiket via Traveloka.

Lewat Traveloka, kamu bisa mengecek harga tiket pesawat Citilink, Garuda Indonesia, AirAsia, atau maskapai lain yang bisa membawa kamu dari kota asal ke Tanjung Lesung. Ada beberapa fitur yang bisa membantu kamu menemukan penerbangan yang murah.

Fitur Price Alerts misalnya, bisa membantu kamu mendapatkan tiket penerbangan yang sesuai anggaran. Dengan mengakses Traveloka via web atau aplikasi, lalu mengisi semua data dan preferensi perjalanan, kamu bisa mendapatkan penerbangan dengan harga terbaik.

Ada pula fitur Quick Finder. Fitur cerdas ini akan membantu kamu menemukan waktu dan harga terbaik. Untuk menggunakannya, cukup buka Traveloka. Bisa via desktop atau aplikasi.

Kemudian, pilih kota asal dan tujuan, serta tanggal keberangkatan. Traveloka kemudian akan menampilkan kalender beserta harga terbaik untuk pergi ke tujuanmu.

Nah, berhubung Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 sudah dekat, ada baiknya kamu bersiap-siap dari sekarang. Cari tiket murah atau promo menarik dari Traveloka, lalu tingkatkan kemampuan fisik. Jadi, selepas lomba, kamu bisa menulis di profil: finisher Rhino X-Tri 2019.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

259 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rizky Aditya 21 September 2019 | 00:06:54

lumayan murah juga yak nih hatga tiket nya

Joy Limited 20 September 2019 | 22:10:59

murah nih buruan yang doyan budget low

Nazriel Fathur 20 September 2019 | 22:09:16

klo punya dana lebih aku mau wisata kesana

Azriel Ahmad 20 September 2019 | 20:49:08

memang tanjung lesung itu dimana?

Aman Akoh 17 September 2019 | 17:47:21

hematbitu berapa apa ada angkanya juga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top