Wisata Kuliner Semarang yang Menggoda Selera

11 February 2019 by
Wisata Kuliner Semarang yang Menggoda Selera

Uzone.id Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang terletak di pesisir utara pulau Jawa. Bila berkunjung ke kota Semarang, tentu Anda tak ingin melewatkan untuk mencicipi kuliner khas yang ada di sana. Apalagi Kota Semarang memiliki beberapa kuliner legendaris yang sangat direkomendasikan untuk dicicipi. Yuk simak penjelasan berikut!

Lumpia Gang Lombok

(sumber : bersatoe.com)

Semarang memiliki makanan khas yaitu lumpia yang berisi rebung. Bila berkunjung ke Semarang, belum sah bila tak mencicipi lumpia. Salah satu yang terkenal adalah Lumpia Gang Lombok ini. Letaknya di Gang Lombok No.11, Kauman, Semarang dekat dengan Klenteng Tay Kak Sie. 

Saking terkenalnya lumpia ini, Anda harus mengantre hingga satu jam bila sedang ramai. Namun hal itu akan terbayar dengan rasa lumpia yang gurih dan lezat dengan rebung yang tidak terlalu dominan. Porsinya yang besar juga cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh bagi rekan kerja atau saudara.

Babat Gangsa Pak Karmin

(sumber : travelingyuk.com)

Babat yang ditumis dengan bumbu racikan khusus dan dilumuri kecap ini terletak di Jalan Pemuda tak jauh dari Jembatan Berok. Warung Pak Karmin sendiri sudah berdiri sejak tahun 1971. Tak heran kuliner ini begitu legendaris di Semarang. Disajikan di piring beralas daun pisang, kelezatan babat gangsa yang empuk ini tak perlu diragukan lagi. Selain babat, warung ini juga menyajikan nasi goreng yang bisa Anda pilih sendiri campurannya seperti babat, ati, limpa, dll. 

Kampung Semawis

(sumber : exploresemarang.com)

Kampung ini terletak di kawasan Pecinan dan buka hari Jumat-Minggu mulai pukul 18.00. Di sepanjang jalan didirikan warung-warung pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam kuliner. Anda akan dapat menemukan kios penjual lumpia, martabak, siomay, bakmi jawa hingga wedang ronde. Semua tersedia lengkap dan terlihat enak. Tentunya dengan harga yang murah meriah. Kawasan ini selalu ramai saat jam buka.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

(sumber : phinemo.com)

Siapa yang bisa menolak kelezatan daging kambing dan jeroan yang dibuat jadi gulai? Dengan bumbu gurih yang tak terlalu kental dan daging yang empuk, gulai kambing Bustaman Pak Sabar ini menjadi begitu menggiurkan untuk disantap. Apalagi dengan pengalaman yang sudah matang sejak tahun 1969, dijamin Anda tidak akan kecewa. Warung gulai ini terletak di kawasan Kota Lama, tepatnya di belakang Gereja Blenduk. Bila Anda ke Semarang, cobalah untuk mampir dan buktikan kelezatannya.

Tahu Gimbal Pak Edi

(sumber : gotravelly.com)

Warung tahu gimbal yang terletak di Jalan Pahlawan kawasan Simpang Lima ini, menjadi salah satu kuliner Semarang yang tak boleh terlewatkan. Satu porsi tahu gimbal yang berisi potongan lontong, bakwan udang, ditaburi kol dan taoge lalu disiram bumbu sambal kacang ini selalu menggoda lidah untuk bergoyang menyantapnya. Yang lebih nikmat dan khas dari Tahu Gimbal Pak Edi adalah penggunaan petis sehingga bumbu kacang yang dipakai terasa sedap. Warung tenda kaki lima Pak Edi buka dari sore hingga malam hari.

Wah, menarik sekali ya kuliner Semarang di atas. Semuanya terlihat lezat. Nah tentu Anda tak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi semuanya bukan? Anda bisa segera merencanakan liburan ke kota Semarang sejak sekarang. Jangan lupa juga untuk memesan hotel bagi akomodasi Anda selama di sana.

Kini ada acara mudah untuk mencari hotel murah di Semarang. Pesan saja hotel di website atau aplikasi Airy yang memiliki jaringan hotel paling banyak di Indonesia. Jika Anda memesan hotel di aplikasi ini jaminan fasilitas lengkap seperti ruang dengan AC ataupun wifi gratis siap menyambut. Ayo segera booking hotel Anda sekarang juga!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
50%

Marah

3858 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ludfi Ludfi 21 July 2019 | 15:08:16

wah lumpia kuliner yang baik dan menggida selera

stone 25 May 2019 | 09:10:43

wah sangat memanjakan lidah nih

Ahmad Habibi 24 May 2019 | 16:18:48

semoga lancar ya dan banyak orang yang suka dan jadi favorit

Rayyan Anto 17 May 2019 | 14:13:15

Semarang memang terkenal dg wisata kuliner nya

8555 07 May 2019 | 23:52:33

tidak disangka bahwa Semarang akan masuk

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top