Selain Kekinian, Wisata di Bandung Ini Cocok Dikunjungi Jelang Buka Puasa

16 May 2019 by
Selain Kekinian, Wisata di Bandung Ini Cocok Dikunjungi Jelang Buka Puasa

Sebagai salah satu kota besar, dari wisata di Bandung yang jumlahnya tak terhingga, ada juga yang asik untuk didatangi saat menjelang berbuka puasa. Tak hanya dipadati penduduk, keindahan alamnya yang terhampar membuat pengunjungnya lupa jika sedang beribadah puasa.

Dilengkapi dengan cuacanya yang mendung-mendung sendu, rasanya Bandung memang punya efek ngangenin untuk siapapun yang pernah berkunjung ke sana. Menghabiskan waktu bersama orang tersayang terasa makin spesial, apalagi saat menjelang ngabuburit.

Wisata di Bandung untuk mengisi waktu ngabuburit

Berpikir buat mampir ke Kota Kembang dalam waktu dekat? Tengok dan datangi wisata di Bandung kekinian ini saja, yuk!

Tempat menginap yang komplit ada di Legok Kondang Lodge, Ciwidey

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Bagi yang hendak menjajal metode liburan staycation, Legok Kondang Lodge bisa jadi plihan. Fasilitasnya yang disediakan di wisata di bandung ini juga lengkap. Pelayanannya juga kabarnya mampu memuaskan pengunjung.

Saat sampai di sini, kamu bisa menikmati lokasinya yang asri. Nggak perlu jauh-jauh menikmati keindahan alam dengan keliling Bandung dan sekitarnya, cukup di satu lokasi dan kamu bisa mendapatkan banyak hal sekaligus.

Mall kece yang kini dilengkapi taman bunga Paris Van Java

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Paris Van Java atau yang biasa disingkat PvJ adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bandung. Beda dengan mal lainnya, wisata di Bandung kekinian ini memiliki konsepnya yang perpaduan outdoor dan indoor serasi. Layaknya mal di luar negeri.

Kini, PvJ pun makin digemari orang dengan keberadaan taman bunga matahari yang cocok buat mempercantik feeds media sosial kamu. Sudah terbukti 'kan bahwa Paris Van Java layak masuk dalam daftar wisata di Bandung Instagramable!

Curug Malela, miniatur Niagara di Bandung

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Curug Malela adalah alternatif lokasi wisata di Bandung kekinian selain Lembang dan Ciwidey. Curug Malela ini terletak di Kabupaten Bandung Barat yang lokasinya cukup terpencil. Jadi, pastikan kamu dalam keadaan benar-benar fit jika ingin membuktikan keindahan curug keren ini.

Meski tak sebesar Niagara asli, struktur dan bentuk air terjunnya mirip banget dengan Niagara yang ada di Amerika Serikat. Lumayan nih untuk mencari kesejukan hakiki saat liburan dan berwisata di Bandung.

Tak lengkap rasanya kalau tak mampir ke Tangkuban Perahu

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Salah satu kawasan gunung yang paling populer di kawasan Bandung adalah Tangkuban Perahu. Tak hanya karena sejarah dan mitosnya yang melegenda, Tangkuban Perahu memang menyimpan pesona alam yang berbeda dengan kawasan pegunungan lain.

Terletak di perbatasan Bandung dan Subang, Tangkuban Perahu memang dikenal dengan kawah Ratunya yang benar-benar anggun dilihat dari sudut mana saja. Mengunjungi wisata di Bandung Instagramable ini saat ngabuburit bisa dipertimbangkan nih, guys.

 

Camping di Gunung Putri Lembang

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Gunung Putri terletak tak jauh dari Tangkuban Perahu. Kamu bisa melanjutkan perjalanan dari sana untuk menuju Gunung Putri dan mencoba camping ramai-ramai. Tempat ini masih sepi dan kurang porpuler jika dibandingkan wisata di Bandung kekinian lainnya seperti Tebing Keraton dan Bukit Bintang.

Keuntungannya, kamu bisa lebih leluasa mengeksplorasi wilayah dan menikmati proses trekking-nya. Di wisata di Bandung Instagramable ini, kamu pun bisa menemukan benteng peninggalan Belanda yang masih kokoh walau sudah tertutupi tanaman liar.

Tempat langganan festival musik kekinian, Orchid Forest Lembang

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Kamu mungkin pernah mendengar lokasi wisata di Bandung kekinian ini pernah dijadikan venue sebuah festival musik alam di Indonesia. Nggak salah deh, lokasinya memang keren. Ditata mirip dengan taman gantung Babilonia yang kini hanya legenda.

Rasanya nggak rugi kalau banyak wisatawan yang rela jauh-jauh ke sini untuk menghabiskan waktu liburan mereka yang berharga. Menikmati dan melihat pemandangan hijau dari hutan pinus bakal bikin momen ngabuburitmu berjalan cepat.

Berasa mandi air panas di Jepang kalau ke Kawah Rengganis Ciwidey

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Terbentuk karena letusan gunung puluhan tahun lalu, kawah ini akhirnya menjelma menjadi reservoir air panas yang menentramkan hati. Kawah yang menjadi salah satu wisata di Bandung ini sebenarnya berada di kawasan perkebunan teh.

Tak hanya kolam air panas, ada lumpur yang juga sering digunakan pengunjung sebagai pengganti lulur dan dipercaya punya khasiat yang baik. Berminat untuk mendatangi tempat ini di jam-jam ngabuburit?

 

Spot wisata yang lengkap dengan kastil legendaris ala Disney, D'Dieuland

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Tak hanya kastilnya yang jadi daya tariknya, D’Dieuland punya banyak cara untuk membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sana. Ada restoran yang menyediakan makanan-makanan enak ditambah lokasinya yang sejuk dan romantis.

Kemudian rangkaian wahana permainan yang benar mantap akan menggugahmu buat melangkah dan bermain sepuasnya di sana. Pas banget nih buat masuk list wisata di Bandung untuk didatangi Ramadan tahun ini.

Bermain air di Cileunca Lakeside sambil menginap

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Segala jenis olahraga air yang hendak kamu coba seperti rafting dan kayaking bisa kamu lakukan di wisata di Bandung ini. Kamu juga bisa mencoba camping atau glamping jika ingin fasilitasnya yang lebih lengkap.

Tempat wisata ini dilengkapi pondokan-pondokan unik yang dikenal dengan hut, mirip dengan rumah tradisional Lombok. Menarik banget buat memperkaya pengalaman jalan-jalanmu.

Curug Omas di kawasan Bandung Utara

wisata di bandung kekinian
www.instagram.com

Di wisata di Bandung ini, kamu bisa menyusuri jembatan di atas curug untuk mendapatkan pemandangan yang lebih jelas dan indah. Ini membuatnya beda dengan kebanyakan wisata air terjun atau curug lainnya.

Selain itu, kamu perlu menaati peraturan sebab aliran curug ini sangat deras juga dalam. Kamu tidak disarankan untuk berenang di dalamnya. Tenang, pihak pengelola pun sudah memagari curug ini untuk mencegah jatuhnya korban.

Tak usah ditanya lagi, wisata di Bandung memang memiliki banyak hal menarik yang bisa mewarnai momen puasamu di Ramadan kali ini. Buat yang suka dengan kesejukan dan pemandangan asri, Bandung bisa jadi prioritas liburanmu tahun ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

287 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
receh club 21 May 2019 | 05:47:38

bandung emang wisata paling asik

Hendra alfatih hidayatulloh 21 May 2019 | 04:23:57

tempat wisata bandung berada di tengah perkotaan

Firman Halim 21 May 2019 | 02:21:11

keren keren banget tempatnya gila, jadi pengen gas kesana

Sukron 21 May 2019 | 00:55:13

gila keren keren banget tempatnya jadi pingin kesana

Muhammad Rizki 20 May 2019 | 16:43:41

Berwisata ke gunung sangat seru pastinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top