Video Wahana Ekstrem di Korsel yang Viral Ternyata Fake

16 June 2019 by
Video Wahana Ekstrem di Korsel yang Viral Ternyata <i>Fake</i>

Uzone.id -- Kalau kamu memperhatikan di media sosial seperti Twitter, ada sebuah video yang mendadak viral dan bikin perut langsung terasa mual. Itu lho, video wahana ekstrem di Korea Selatan.

Wahana tersebut bernama Gyro Drop. Lokasinya di Lotte World, Korea Selatan. Dari video yang beredar di internet, wahana satu ini menguras adrenalin banget.

Di dalam video viral itu kita bisa melihat bahwa pengunjung duduk di wahana berbentuk melingkar dan hendak dibawa ke puncak menara yang ternyata ukurannya bisa tambah tinggi dua kali lipat seiring berjalannya si wahana.

Setelah ukuran menara bertambah tinggi, wahana ini langsung menarik para pengunjung ke atas dengan sangat cepat. Gak cuma itu, bangku mereka mendadak ‘jatuh’ dengan tali bungee. Jadi, bukan yang langsung jatuh begitu saja, tapi dibikin menggantung menggunakan si tali itu, sehingga bentuknya seperti ayunan ontang-anting di Dufan.

Setelah diayunkan dan diputar-putar dengan sensasi terbang di atas ketinggian tersebut, secara perlahan mereka ditarik kembali ke posisi semula dan duduk melingkar di wahana awal.

Lalu, setelah dibikin ‘terbang’, Gyro Drop ini langsung menghempaskan penumpangnya ke bawah.

Melihatnya saja, kok langsung ngilu ya kulit?

Ternyata fake

Di Lotte World, Korea Selatan memang ada wahana bernama Gyro Drop. Menara yang membawa pengunjung ke langit itu tingginya sekitar 70 meter. Wahana Gyro Drop pun memang berupa gondola yang bisa berputar.

Saat wahana ini sudah mencapai puncak menara, pengunjung langsung dihempaskan turun dalam kecepatan 100 kilometer per jam.

Namun, bagian di mana pengunjung diayunkan dan diputar-putar menggunakan tali bungee seperti ayunan itu hoaks. Pun begitu dengan ukuran menara yang tiba-tiba bertambah ketinggiannya.

Dari konfirmasi pihak Lotte World, Gyro Drop ‘hanyalah’ wahana freefalling pada umumnya di theme park atau amusement park lain.

Jadi, video viral yang beredar di media sosial itu sudah pasti hasil olahan dari teknologi Computer-Generated Imagery (CGI) sehingga visualisasinya nyaris seperti nyata tanpa rekayasa.

Yang aslinya, kira-kira seperti ini, gaes.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

350 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Vares Ramadan 11 July 2019 | 09:39:38

emang gokil banget wahana itu nyali nya harus tinggi

mindai anal 11 July 2019 | 06:51:29

kalau sampai ada wahana seperti itu keamanannya harus ditingkatkan

Save 07 July 2019 | 16:37:52

ternyat aslinya bukan disana ya gan haduh

CEBONG HANYUT 07 July 2019 | 16:25:55

tern6itu hanyalah sebuah menara tinggi

Akun Kedua 07 July 2019 | 00:40:58

ohh ternyata fake yah wahana yang katanya ekstrem itu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top