Travelling ke Jepang Budget Terbatas, Bisa kok! Coba 5 Tips Ini

23 January 2019 by
Travelling ke Jepang Budget Terbatas, Bisa kok! Coba 5 Tips Ini

Dengan berbagai atraksi wisata, budaya, ryokan, onsen dan kuil serta modernitas kota megalopolis, setiap traveller tentu bermimpi bisa ke Jepang. Meskipun tidak banyak anggaran di rekening bank, tak perlu cemas. Simak tips hemat bepergian ke Jepang, dari para travel blogger berikut.

1. Berendam air panas di Keio Takaosan Onsen

Berada di kaki Gunung Takao setinggi 600 meter, nikmati hari yang menyenangkan di sebuah onsen tersembunyi yang spektakuler, Keio Takaosan Onsen. Perpaduan pemandian outdoor dan indoor ini memiliki beragam suhu air serta fasilitas ryokan. Orang dewasa dikenai harga kisaran Rp 120.000 dan tidak ada batas waktu alias sepuasnya. Kamu hanya perlu membawa handuk sendiri. Murah, kan? Onsen berada di sebelah stasiun Takaosanguchi di jalur Keio.

2. Menyewa Campervan

 

Kamu bisa menyewa campervan di dekat bandara Narita melalui situs japancampers.com. Biayanya sekitar Rp 750.000 per hari, dan dilengkapi peralatan berkemah. Ada tempat tidur di dalam van, jadi kamu lebih fleksibel menjelajahi setiap destinasi dengan bebas tanpa memikirkan akomodasi.

3. Memilih hostel yang luar biasa di Tokyo

Ingin mencoba bermalam di hostel, pergilah ke Kaisu Hostel di Minato yang berjarak hanya 5 menit berjalan kaki ke Roppongi.

 

Kamarnya bersih dan harganya hanya kisaran Rp 360.000 per malam. Terdapat ruang khusus bagi wanita.

4. Conveyor belt sushi

Jika ingin mencoba conveyor belt sushi, datanglah ke Genki Sushi. Restoran ini cabangnya sudah tersebar dari Hokkaido hingga Kyushu. Sebagian besar hidangan berharga kisaran Rp 15.000. Kamu bisa memesan menu dari layar sentuh multibahasa. Jika mengajak anak-anak, pasti mereka senang memesan menu mereka sendiri. Selain itu, ada robot kereta kecil yang mengantar pesanan ke meja pelanggan.

5. Menikmati seni dan budaya, Naoshima

Naoshima adalah permata bersinar untuk karya seni Jepang. Butuh 1 jam perjalanan dari Kyoto atau Osaka. Pulau artistik ini memiliki museum, hotel galeri hingga instalasi seni. Bus gratis juga tersedia untuk mengantar pengunjung ke lokasi seni atau pemandian onsen.

6. E-bike di Takayama

Tour atau berkeliling pedesaan di pegunungan sekitar Takayama atau Daisuke, hanya butuh merogoh kocek sebesar kisaran Rp 750.000 per orang. Tour dilengkapi pemandu wisata.

Dengan sepeda, kamu bisa menjelajahi pedesaan bersejarah melintasi lembah tersembunyi yang spektakuler. Harga sudah termasuk makan siang ala Jepang dan kopi. Rute sepeda sepanjang 26 km dapat ditempuh selama 5-6 jam dengan panorama yang luar biasa. 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
25%

Sedih

Angry
0%

Marah

4546 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Agung Haryadi 18 February 2019 | 14:51:40

apaan sih kan bukan begitu aku maunya jav lohh

Ray 18 February 2019 | 14:12:39

tipsnya bkin jadi murah ya... walau budget dikit.. dpt hadiah bnyak

irfan c.b 16 February 2019 | 07:39:48

terima kasih tipas nya sangat membantu

Sweet Gamer 15 February 2019 | 11:29:53

berendam aja harganya 120 ribu mending berendam di kolam rumah aja

Asdin Davine 15 February 2019 | 10:53:35

memilih hostel luar di tokyo ketika biaya terbatas

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top