Tips Supaya Nggak Gampang Tertipu Foto-Foto Hotel di Internet yang Kadang Nggak Sesuai Realita

12 October 2018 by
Tips Supaya Nggak Gampang Tertipu Foto-Foto Hotel di Internet yang Kadang Nggak Sesuai Realita

Zaman milenial adalah zamannya fotografi. Semua orang berlomba-lomba buat menghasilkan foto yang keren. Apalagi banyak media sosial yang membuat foto-foto keren itu jadi lebih gampang terekspos, terutama foto-foto sejumlah destinasi wisata populer, termasuk juga tempat penginapan. Setelah ngeliatin foto-fotonya di internet ataupun situs booking hotel, banyak warganet yang langsung tertarik memutuskan untuk menginap di sana. 

Sayangnya saat udah tiba, tempat-tempat itu malah nggak sesuai sama ekspektasi dan gambaran yang ada di foto, gara-gara banyaknya rekayasa dan editan yang membuat fotonya jadi jauh beda dengan aslinya. Pada akhirnya kamu malah bete dan kecewa, bikin suasana liburan pun jadi nggak menyenangkan. 

Guys, jangan serta merta percaya sama apa yang kamu lihat ya. Foto-foto di media sosial emang bisa menipu, apalagi foto hotel yang emang ditujukan buat materi promosi. Nah, biar kamu nggak ketipu sama realita, dan supaya kamu bisa dapetin kamar hotel yang sesuai dengan keinginan, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

Pertama, hati-hati dengan foto kamar yang cropping-nya mencurigakan. Kalau foto-fotonya cuma nunjukin salah satu sisi kamar aja, bisa jadi itu karena kamarnya sebenarnya kecil! Kalo mau cari tempat menginap, usahakan kamu bisa menemukan foto yang memperlihatkan semua sisi kamar atau pun hotelnya, biar kamu tahu gambaran seberapa luas ruangannya.

Kedua, foto-foto promosi biasanya emang nggak pernah menampilkan foto-foto tamu atau pengunjung. Jadi kalo kamu ngeliat foto kolam renang hotelnya keliatan luas dan kosong, bisa jadi tempatnya nanti bakal penuh.

Ketiga, pas kamu liat brosur atau foto-foto promo yang ada di internet, jangan gampang terhasut sama foto yang ada foto orang cakep atau orang gantengnya. Ketika materi promosi itu ada orangnya, yang biasanya adalah seorang model, otomatis latar belakang tempatnya bakal keliatan lebih oke. Padahal kenyataannya nggak gitu. Ini yang namanya trik psikologis.

Keempat, kamu perlu mempertanyakan apa yang nggak kamu lihat. Nggak ada foto kamar mandinya? Apa cuma ada foto kamar terbaik di penginapan itu? Hmm, mungkin ada alasannya. Misal, ternyata kamar mandinya lebih kecil dari dugaan, atau ternyata emang kamar mandinya sangat biasa.

 

Nah, jangan percaya dulu sama foto-foto yang ada di media sosial ya. Keliatannya aja keren banget, tapi ternyata emang hasil kreativitas fotografernya yang pintar mengambil sudut pandang yang pas. Karena itu, selalu cek lebih detil info tempat wisata yang bakal kamu tuju ya. Kamu bisa cek review dari foto-foto blogger ataupun vlogger di internet.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
25%

Marah

loading...
828 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Joker io 12 December 2018 | 19:02:35

saya sendiri belum pernah menginap di hotel

Dropship dotkom 12 December 2018 | 04:01:23

iyah saya pernah ngalamin tertipu oleh gambar

Hanabi Phantom 11 December 2018 | 06:30:07

mesti teliti dan di selikidi baik naik

Ahmad Hayyi 11 December 2018 | 06:26:32

rupamu lek medeni tau gak gua jijik

Fahri 10 December 2018 | 20:29:43

wah tips nya sangat bermanfaat nih supaya gk kena tipu hotel

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top