Tiket ke Bali Mahal, Ganti Destinasi Liburan Ke Sini Yuk

02 September 2019 by
Tiket ke Bali Mahal, Ganti Destinasi Liburan Ke Sini Yuk

Jika kamu merupakan salah satu warga Jabodetabek yang sangat ingin berlibur ke pantai di Bali atau Lombok tapi ragu karena harga tiket pesawat mahal, mungkin mengubah destinasi bisa jadi solusi.

Apalagi, tak jauh dari daratan utama Jakarta, terdapat gugusan pulau-pulau cantik di wilayah admisnistratif Kabupaten Kepulauan Seribu, yang tak kalah menawan dari pantai dan laut di Bali.

Apalagi nih, menurut survei yang dilakukan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Administrasi Kepulauan Seribu pada 2018, hanya 30 persen dari masyarakat Jabodetabek yang mengenal baik Kepulauan Seribu.

"Mereka mungkin pernah mendengar tentang Kepulauan Seribu, namun tidak tahu di sana ada atraksi apa saja. Padahal secara geografis letaknya lebih dekat dengan Jabodetabek dibandingkan Bali dan Lombok. Terlebih di tengah mahalnya harga tiket domestik, berkunjung ke Kepulauan Seribu tentu jatuhnya akan lebih murah," kata Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia.

Karena itu juga, pihak Suku Dinas Pariwisata dan Budaya Kepulauan Seribu menggelar pameran bertajuk "Ayoo Seru-Seruan ke Pulau Seribu" di beberapa mal yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung seperti Living World Alam Sutera hingga Mal Kelapa Gading dan Mal Kota Kasablanka.

Acara yang menggandeng para operator wisata di Kepulauan Seribu itu bertujuan agar masyarakat dapat melihat langsung tawaran harga paket serta produk-produk wisata menarik yang ditawarkan, mulai dari paket olahraga air seperti jetski, flyingboard, snorkeling, hingga scuba diving di area bulan madu eksotis di sana.

Akomodasi yang tersedia juga sangat beragam, baik dalam segi konsep maupun harga. Akomodasi tersebut terbagi menjadi dua, yaitu berupa homestay di pemukiman penduduk yang dikelola warga dan juga pulau resor yang dikelola perusahaan swasta.

Pemukiman warga yang menawarkan homestay, misalnya, ada di Pulau Pramuka, Pari, Tidung, dan Harapan serta terdapat tujuh resor yang tersebar di Pulau Bidadari, Ayer, Pelangi, Sepa, Pantara, Macan, dan Putri.

Selain pameran yang tengah berlangsung, Suku Dinas Pariwisata san Budaya Kepulauan Seribu juga menyajikan kegiatan menarik lainnya seperti Seribu Islands Reggae Festival di Pulau Pari yang digelar pada Maret 2019 yang tercatat dihadiri 4.000 orang,

Ada juga Seribu Islands Indie Festival di Pulau Tidung yang digelar pada 22 Juni 2019 lalu untuk memeriahkan Ulang Tahun Jakarta dan tercatat dihadiri 2.000 orang.

Kedua festival tersebut merupakan rangkaian dari total enam festival yang digelar di sejumlah pulau sepanjang 2019.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

409 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 20 October 2019 | 14:31:19

lebih murah kalau keluar negeri muluan yaa haha

Aditya Rizaldi 11 October 2019 | 20:21:05

lebih murah kalau keluar negeri dahulu saja

archan somchart 11 October 2019 | 08:56:41

jangan ke bali kalau masih mahal datang aja tempat wisata gak jauh dari daerah kita

DimasHardstyle 07 October 2019 | 17:17:06

ada yang baru destinasi wisata yang baik dan tidak kalah bagusnya

regasetiadipermana 07 October 2019 | 14:27:53

ada yang baru destinasi wisata yang baik dan tidak kalah bagusnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top