Terkesima dengan Gundam Unicorn Raksasa di Odaiba

23 October 2017 by
Terkesima dengan Gundam Unicorn Raksasa di Odaiba

Laporan dari Tokyo - Bagi penggemar model-kit, Jepang adalah surga duniawi. Di sana, salah satu model-kit paling terkenal diproduksi, yakni Gundam atau Gunpla (Gundam Plastic).

Hampir di setiap sudut toko mainan di Jepang pasti menjual Gunpla buatan Bandai. Mulai dari yang berukuran 1:144, 1:100, 1;60 hingga 1/48 semuanya ada,

Bahkan saking terkenalnya,  salah satu mall di Odaiba, Diver City sampai memasang Gundam berukuran 1:1 alias seukuran aslinya. Bahkan, patung Gundam raksasa ini memang sudah terkenal sebelumnya.

Penggemar Gundam dan Gunpla pun mendadak merasa sedih, karena beberapa waktu sebelumnya, Gundam seri RX-78-2 dicabut pada bulan Mei dan digantikan dengan seri Gundam Unicorn.

Beruntung, hanya butuh beberapa bulan saja untuk memasang Gundam Unicorn ini. Satu lagi yang terkenal dari Jepang, cepat dan teliti.

Dan boom, pada tanggal 24 September 2017, Gundam Unicorn sudah bisa dilihat oleh para pengunjung di Mall Diver City.

Oh iya, untuk menuju ke Odaiba, dari Tokyo Station naik JR Keihin Tohoku atau JR Yamanote Line ke Shinbashi Station.

Kemudian berpindah ke Yurikamome Monorel turun di Daiba Station. Durasi waktu 30 menit dengan ongkos 460 Yen.

Untuk kamu yang punya JR PASS atau Tokyo Wide Pass, dari Tokyo bisa naik kereta Keihin Tohoku Line sampai ke Oimachi Station, lalu pindah ke Rinkai Line sampai ke Tokyo Teleport Station di Odaiba.

Dari Shinjuku Station naik Toei Oedo Line menuju Shiodome Station. Kemudian berpindah ke Monorel Yurikamome turun di Daiba Station. Durasi waktu 40 menit dengan ongkos 540 Yen. Buat Anda yang punya Tokyo Wide Pass, bisa naik kereta Rinkai Line dari Shinjuku sampai ke Tokyo Teleport Station di Odaiba.

Dari sana berjalan sekitar 200 meter ke arah logo Diver City Mall. Cukup mudah ditemukan.

Berbeda dengan patung sebelumnya, seri Gundam Unicorn raksasa ini tampil lebih keren dengan teknologi yang mampu ber-transformasi.

Melihat pada malam hari sangat disarankan, karena pengunjung akan melihat bagaimana robot ini bertransformasi, kemudian ditambah lampu di tiap rongga badannya. Bagi penggemar berat Gundam, rasanya tak akan melewatkan momen ini.

Jangan khawatir, untuk meyaksikan pertunjukan ini gratis. Tinggal duduk, beli camilan yang ada sekitaran mall di Odaiba, membeli Ubi Bakar khas Jepang pun sangat disarankan.

Oh ya setelah puas berfoto-foto dan menyaksikan aksi transformasi Gundam Unicorn, jangan lupa mampir di Gundam Base yang ada di Diver City Mall, karena di situlah salah satu pusat Gunpla harga miring berada.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

242 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ade kuniawan 10 September 2019 | 20:54:20

wah keren banget dan terima kasih info nya

Mohammad Ali Yuda 13 August 2019 | 08:08:04

sumpah dah kayak asli banget tuh gundam

Hantu Rumah 25 July 2019 | 18:17:13

jika diindonesia ada gundam raksasa pasti banyak yg foto

Happy New 25 July 2019 | 13:11:58

iya nih sangat tinggi dan keren hasilnya

Airlangga Danapati 25 July 2019 | 07:28:41

keren sekali patung gundam nya sangat megah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top