Selain Kalibiru, Ini 5 Spot Seru Menikmati Yogyakarta dari Ketinggian

10 December 2018 by
Selain Kalibiru, Ini 5 Spot Seru Menikmati Yogyakarta dari Ketinggian

(Kalibiru/Pesona Indonesia)

Uzone.id - Yogyakarta tidak hanya kaya akan warisan seni dan budaya, tetapi juga memiliki panorama alam yang berlimpah. Belakangan ini, Yogyakarta juga menghadirkan banyak destinasi wisata seru yang memperlihatkan keindahan kota dari ketinggian.

Salah satu yang terkenal sekaligus pelopor, yaitu Kalibiru. Mengutip Wonderful Indonesia, Kalibiru menawarkan pemandangan yang cukup fenomenal.

Dari ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, di Perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, kamu bisa melihat Waduk Sermo dan hamparan tumbuhan hijau.

Selain Kalibiru, Wonderful Indonesia merilis lima spot seru untuk menikmati Yogyakarta dari ketinggian. Berikut ini daftarnya.

Puncak Becici

Puncak Becici menjadi buah bibir di tengah masyarakat, karena mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obamadan keluarganya mengunjungi tempat ini selama liburan di Indonesia.

Dari Puncak Becici, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Perbukitan Menoreh, dan Pantai Parangtritis. Tempat wisata ini terletak di kawasan hutan konservasi bernama Becici Asri, Bantul, Yogyakarta.

Goa Jepang Surocolo

Terletak di dekat Pantai Parangtritis, Goa Jepang Surocolo merupakan kawasan bersejarah. Daerah ini digunakan sebagai markas pertahanan tentara Jepang.

Destinasi wisata yang terletak di Bantul ini juga menyajikan tempat wisata mirip Kalibiru. Bedanya, kamu bisa menikmati keindahan pantai, ombak, dan hutan yang asri dari atas bulan atau bunga. Kedua, ornamen ini tentu akan semakin mempercantik hasil foto kamu.

Pinus Pengger

Masih terletak di Bantul, Hutan Pinus Pengger bukan destinasi wisata baru. Namun, tempat untuk menikmati panorama dari ketinggian baru saja dibangun.

Uniknya, area ini berbentuk tangan raksasa. Untuk yang gemar menciptakan foto dengan momen menarik, kamu wajib datang ke sini.

Bukit Mojo Gumelem

Dikembangkan pada tahun 2016, bukit ini hanya memiliki tempat sederhana untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Serunya, baru-baru ini, ada beberapa tambahan area untuk memuaskan kamu yang gemar melancong sekaligus mengoleksi foto-foto keren.

View this post on Instagram

Regrann from @jogjakartaid - Pesona Bukit Mojo Gumelem. Yang menarik dari Bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya spot selfie yang unik. Jika Jurang Tembelan punya Kapal di atas tebing dan sayap kupu kupu besar, bukit Mojo ini juga tak mau kalah. Ada spot selfie unik dengan sarang burung raksasa di atas bukit. Sarang burung ini menjadi spot foto yang paling difavoritkan oleh pengnjung. • Sarang burung merupakan adaptasi Gardu Pandang yang kemudian dibuat seoalh seperti sarang burung. Hasilnya, jika foto di spot Bukit Mojo tersebut ya sangat ciamik. Selain spot selfie sarang burung, ada juga gardu pandang berbentuk bunga matahari. Jika pengunjung berfoto di atasnya seolah sedang hinggap di atas bunga raksasa. • Untuk bisa menikamti pemandangan alam yang begitu hijau di Bukit Mojo, pengunjung tak perlu membayar retribusi. Kita hanya perlu membayar biaya parkir Rp. 2.000/motor. Sedangkan untuk berfoto di spot selfie dikenakan tarif Rp. 3.000/spot. fasilitas di Bukit Mojo cukup lengkap juga ada toilet, tempat duduk dan beberapa warung makanan kecil. • Foto oleh : @ardiantidian • Ayo tag temen kalian dan ajak mereka berwisata ke Jogja !! • #bukitmojo #bukitmojogumelem #bantul #yogyakarta - #regrann

A post shared by bukit mojo gumelem (@bukitmojo_gumelem) on

Siap-siap melihat hamparan pepohonan hijau di atas area yang menyerupai sarang burung atau bunga matahari yang mekar.

Jurang Tembelan Kanigoro

Dengan area berbentuk kapal yang terbuat dari bambu, kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang berlayar di atas awan.

Kabut yang menyelimuti destinasi yang terletak di Bantul ini semakin menyempurnakan liburan kamu.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
33%

Marah

715 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Taufiqil Azizi 16 February 2019 | 19:26:08

tempat ini keindahannya alam yang bersatu ditubuh kita

randi gepeng 16 February 2019 | 10:49:07

menikmati yogyakarta dari ketinggia

budi rudi 12 February 2019 | 16:26:20

tempat ini keindahan alam yang bersatu di tubuh kita

Roni uyy 10 February 2019 | 18:33:49

wah indah sekali pemandangan nya yah ingin selamnya

Agung Haryadi 10 February 2019 | 02:25:44

wah indah sekali pemandangan nya yah ingin selamanya diawali disana

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top