home ×
Travel

Rius Vernandes Dipanggil Polisi Gara-gara Video Menu Tulis Tangan Garuda

16 July 2019 By
Rius Vernandes Dipanggil Polisi Gara-gara Video Menu Tulis Tangan Garuda
Uzone

(Foto: Youtube dan Instagram Rius Vernandes)

Uzone.id - Foto dan video soal menu tulisan tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia mencuri perhatian banyak warganet sejak Sabtu (13/7/2019)—hari di mana foto menu tulisan tangan itu diunggah kali pertama.

Kedua konten itu punya Rius Vernandes—reviewer pesawat dengan pengikut di Instagram lebih dari 96.000. Banyak warganet berkomentar dan ada pula yang me-mention akun Twitter resmi Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda) soal itu.

Pada Minggu (14/6/2019), Garuda Indonesia membalas mention itu dengan pernyataan, “Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih.”

Dua hari setelah mengunggah video “YANG SEBENARNYA TERJADI DI BALIK MENU TULISAN TANGAN GARUDA BUSINESS CLASS” di Youtube, Rius mengunggah fotonya dengan kekasihnya, Elwiyana Monica alias Elwi saat di pesawat ke Instagram-nya (@rius.vernandes).

Beberapa menit setelahnya, Rius mengunggah foto lagi dengan komentar yang jauh lebih banyak dari sebelumnya.

Dalam foto itu tampak dua amplop cokelat yang ditujukan kepada Rius dan Elwi. Ada kop Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metro Jaya Resort Kota Bandara Soekarno Hatta di kiri atas amplop.

Tidak ada penjelasan soal isi surat tersebut. Rius hanya menulis begini dalam keterangan fotonya:

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun.

Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana.

Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun. ⁣ ⁣ Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. ⁣ ⁣ Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Sampai Selasa (16/7/2019) pukul 14.58 WIB, Ada lebih dari 23.000 tanda suka dan 3.443 komentar pada konten tersebut.

Di Instagram Story, Rius juga melampirkan konten serupa dengan tulisan, “guys, I need your help.

Instagram Story milik Rius Vernandes.

 

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan mengisi survei ini.
Berikan pendapat Anda dengan klik di sini

244 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 30 October 2019 | 00:51:01

wah kasihan nih nasib rius vernandes jadi rius dipanggil polisi gara gara masalah dengan garuda

Code ERROR 404 11 October 2019 | 09:43:02

wah kasihan nih nasib rius vernandes yaa

DimasHardstyle 07 October 2019 | 23:14:01

masa hanya begitu saja bisa di tangkap masak cuma gara gara gitu

ertiga 581 18 September 2019 | 12:21:40

masa hanya begitu saja bisa ditangkap masak cuma gara gara masalah begitu sampe di panggil polisi

Pocong semok 18 September 2019 | 08:39:27

jadi rius dipanggil polisi gara gara masalah dengan garuda

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article