Puncak HUT ke-492 DKI, Jalan Sekitar Bundaran HI Ditutup

21 June 2019 by
Puncak HUT ke-492 DKI, Jalan Sekitar Bundaran HI Ditutup

Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta dilaksanakan Sabtu (22/6) yang dipusatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Sejumlah titik jalan protokol pun ditutup demi kelancaran pelaksanaan acara tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan penutupan jalan pertama dilakukan di ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur dan sisi Barat.

"Penutupan dari Simpang Sarinah sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/6).

Kemudian penutupan dilakukan di ruas Jalan Jenderal Sudirman sisi Barat atau dari Dukuh Atas sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia.

Kedua, penutupan jalan dilakukan di ruas Jalan Imam Bonjol yakni dari Bundaran HI sampai dengan Jalan Agus Salim.

Akibat ada penutupan jalan itu, sejumlah pengalihan arus lalu lintas pun diterapkan. Pengalihan arus pertama dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi Barat.


Ketiga, arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya menuju Bundaran HI diarahkan menjadi putar balik. Ketiga, arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman diarahkan putar balik.

"Keempat, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang menuju Bundaran HI dialhikan belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim," ujar Sigit.

Terakhir arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan menuju belok kiri, yakni Dukuh Atas menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo.

Dengan penutupan jalan tersebut diadakan pengalihan arus lalu lintas yakni dari arah KH Wahid Hasyim yang akan Menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Wahid Hasyim Sisi Barat. Arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang menuju Bundaran HI akan diarahkan putar balik.

"Jalan Imam Bonjol ke Bundaran HI dialihkan belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim," terang dia.

Sigit juga menambahkan telah menyediakan kantong parkir di IRTI, Monas dan Park and Ride Thamrin 10. Kemudian Jalan Imam Bonjol dan Plaza Mandiri.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan dan mematuhi rambu serta petunjuk petugas di lapangan," tutup dia.


Gubernur DKI Anies Baswedan pada Kamis lalu mengatakan untuk merayakan HUT Jakarta, pemprov mengadakan sejumlah acara yang berkonsentrasi mengangkat ekonomi kreatif dan seni.

Acara itu akan dilakukan di sejumlah titik. Pertama akan ada kegiatan Live Mural di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Akan ada pelukisan di dinding sepanjang terowongan sisi utara tanggal 17 hingga 21 Juni 2019, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Titik kedua ialah di Kota Tua dengan nama 'Semasa' yakni konsep piknik bersama. Selain itu akan ada bazar di luar ruangan dan warga dapat melihat, membeli, dan menikmati berbagai produk kreatif di acara ini.

Titik terakhir ialah di Lapangan Banteng pada 22 Juni hingga 23 Juni 2019 dimulai pukul 10.00 hingga 18.30 WIB. Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB. Perayaan HUT DKI Jakarta pun diketahui digelar di Kepulauan Seribu.

 

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

290 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ar dian 26 August 2019 | 16:27:07

wah takut lonjakan pengendara nih

Amir Rudin 26 August 2019 | 14:54:27

ko bisa sampai sampai di tutup begitubyak

dek ipul 26 August 2019 | 11:38:23

puncat hut jakarta bakal dimeriahkan artis

Abu Maulana 25 August 2019 | 13:15:08

penutupan jalan akan semakin menjadikan macet di mana2

Bagas Oke 24 August 2019 | 22:45:11

puncak hut ke 492 dki.jalan bundaran hi ditutup

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top