Pulau Palawan, Sepotong Surga Tersembunyi di Filipina

10 July 2018 by
Pulau Palawan, Sepotong Surga Tersembunyi di Filipina

Uzone.id - Ada begitu banyak pulau dengan pantai yang menawan di dunia ini. Bahkan berdasarkan survei World’s Best Award (2017) oleh Travel + Leisure, tiga dari sepuluh pulau terindah di dunia berada di Asia.

Menariknya, satu dari tiga pulau tersebut sempat dua kali berturut-turut menempati peringkat pertama dalam survei itu. Pulau yang terletak tidak jauh dari Indonesia itu bernama Pulau Palawan.

Baca: Pulo Cinta, Pulau Mungil Berbentuk Hati dan Berpantai Indah di Gorontalo

Ya. Pulau Palawan terletak di Filipina. Menurut Huffington Post, Pulau Palawan merupakan sepotong surga yang tersembunyi di Filipina. Salah satu pembaca Travel + Leisure juga berkomentar bahwa Pulau Palawan adalah tempat paling indah di Bumi.

Pulau Palawan berdiri di antara 1.800 pulau kecil di wilayah barat Filipina. Pulau ini dapat diakses menggunakan perahu, atau pesawat terbang dengan jarak tempuh sekitar satu jam dari Manila.

Banyak yang mengatakan bahwa waktu ideal untuk datang ke Pulau Palawan, yaitu sekitar Oktober dan Mei. Lantas, bagaimana sensasi ketika berlibur ke destinasi indah ini?

Berdasarkan Huffington Post, saat berada di Pulau Palawa, kamu akan melihat air laut dengan perpaduan warna biru dan hijau yang indah.

Kamu juga dapat melihat gunung-gunung yang penuh dengan hutan berdiri di sekitar pulau, dan desa-desa kecil tempat nelayan bermukim.

Baca: 5 Hal yang Bisa Melancarkan Buang Air Besar

Selain itu, kamu bisa menyelam dan melihat kehidupan bawah laut yang indah di sekitar Pulau Palawan. Spot-spot penyelaman di sini pun dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Jika menyelam terdengar terlalu menyeramkan, kamu bisa snorkeling atau berenang di air laut yang jernih dan biru. Dengan melakukan aktivitas sederhana ini saja hasrat liburan kamu sudah terpuaskan.

Begitu kembali ke daratan, kamu bisa mencoba menaiki tricycle, salah satu moda transportasi favorit di Pulau Palawan. Setelah melakukan semua aktivitas itu, kamu mungkin tidak akan pernah ingin meninggalkan Pulau Palawan.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
13%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
6%

Sedih

Angry
6%

Marah

571 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria 11 September 2019 | 12:04:36

belum pernah dengar pulau palawan ini

Don Bosski 10 September 2019 | 20:29:54

tempat yang masih tersembunyi menyimpan keindahan alami

saiful saifullah 09 September 2019 | 22:52:29

syukurlah kota ternate masih aman sejahtera

Achmad Kardi 09 September 2019 | 22:52:16

syukurlah kota ternate masih aman sejahtera

Hantu Pentas 26 February 2019 | 06:48:00

wah sangat indah sekali dan masih terjaga sangat keasrian nya itu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top