Portugal, Tujuan Utama Wisata Eropa 2018

10 July 2018 by
Portugal, Tujuan Utama Wisata Eropa 2018

Pulau Medeira di Portugal raih penghargaan sebagai Wisata Pulau Paling Terkemuka di Eropa versi World Travel Awards, sebuah lembaga pemberi penghargaan wisata paling terkemuka di dunia. (Foto: Expedia.co.jp)

Untuk tahun kedua berturut-turut Portugal menyabet penghargaan “Tujuan Utama Wisata Eropa 2018” dari World Travel Awards Eropa yang dikenal sebagai pemberi penghargaan sektor pariwisata paling prestisius di dunia sehingga juga sering disebut sebagai Oscar-nya sektor pariwisata. 

Pengumuman pemenang penghargaan pariwisata World Travel Awards Eropa 2018 diadakan di Zappeion Mageron Hall yang bersejarah di Athena Yunani pada akhir bulan lalu dan dihadiri oleh ratusan tokoh terkemuka industri perjalanan dan industri pariwisata Eropa.

Graham Cooke, Pendiri & Presiden, World Travel Awards mengatakan, “Sungguh malam di sini di kota yang luar biasa di Athena, Yunani. Kami memiliki hak istimewa untuk mengenali banyak hotel terkemuka, maskapai penerbangan, dan penyedia perhotelan dari berbagai tujuan di seluruh Eropa dan saya ucapkan selamat untuk semua pemanang. ”

Portugal berjaya dengan memenangkan 36 penghargaan, hampir sepertiga dari jumlah total penghargaan yang diberikan. Hanya Portugal yang pernah meraih begitu banyak penghargaan, sekaligus menjadi pelipur lara dari tersingkirnya tim nasional mereka dari World Cup 2018 di Rusia. 

Selain meraih piala utama “Tujuan Utama Wisata Eropa,” beberapa kategori yang dimenangkan negara asal Christiano Ronaldo itu adalah Turismo de Portugal yang terpilih sebagai “Lembaga Pariwisata Terbaik di Eropa.” Dan keindahan Pulau Madeira terpilih sebagai “Wisata Pulau Paling Terkemuka”.

Adapun tuan rumah Piala Dunia 2018 selain menempatkan Saint-Petersburg menjadi "Tujuan Terbaik Kapal Pesiar" dan "Tujuan Terbaik Wisata Budaya" juga menyabet tiga penghargaan utama di sektor penerbangan. Maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot, menang di kategori “Merek Maskapai Terkemuka Eropa,” “Maskapai Utama Eropa di Kelas Bisnis,” dan “Maskapai Penerbangan Eropa ke Asia,” setelah setahun di mana maskapai penerbangan tersebut melakukan program ekspansi armada yang signifikan sebagai bagian dari program pengembangan globalnya. 

TAP Air Portugal, yang juga melakukan investasi besar dalam peningkatan armada dan layanan, menyabet penghargaan "Maskapai Penerbangan Eropa ke Afrika". Sementara Lufthansa Swiss terpilih sebagai "Maskapai Utama Eropa" dan Swiss International Air Lines menyabet "Maskapai Utama Eropa di Kelas Ekonomi".

Kebangkitan ekonomi pariwisata di Yunani juga bisa dilihat dari kemenangan Organisasi Pariwisata Nasional Yunani di kategori “Strategi & Kampanye Pariwisata Nasional Terkemuka Eropa”, sementara Lesante Blu Exclusive Beach Resort dinobatkan sebagai “Resor Baru Terkemuka Eropa”. Athena juga terpilih sebagai “Kota Terbaik untuk Istirahat Sejenak” dan Pantai Peloponnese Yunani terpilih sebagai pemenang di kategori “Pantai Terbaik.”

The Convention Centre Dublin terpilih sebagai "Pusat Pertemuan & Konferensi Eropa" adapun “Hotel Terkemuka Eropa” disabet oleh Istana Ciragan Kempinski Istanbul, bekas Istana Ottoman yang sekarang berubah menjadi hotel mewah. Hilton Hotels & Resorts menyabet penghargaan "Merek Terkemuka Eropa di Eropa," Kota Madrid Spanyol menjadi yang terbaik di kategori "Pertemuan Utama & Tujuan Konvensi Eropa,” Bandara Zurich terpilih sebagai "Bandara Eropa Terkemuka," dan Norwegia Cruise Line adalah ‘Kapal Pesiar Terkemuka Eropa.”

Ulang Tahun ke 25 

(Amandari Hotel Ubud Bali. Foto: Aman.com)

World Travel Awards telah diberikan setiap tahun sejak 1993. Para pemenang dipilih melalui pemungutan suara ribuan turis dan profesional industri dengan mempertimbangkan parameter-parameter seperti keamanan dan tingkat pengembangan infrastruktur wisata.

World Travel Awards didirikan untuk mengakui, menghargai, dan merayakan keunggulan di semua sektor utama dalam industri perjalanan, pariwisata dan perhotelan. Saat ini, merek World Travel Awards™ diakui secara global sebagai ciri utama keunggulan industri.

World Travel Awards merayakan ulang tahun ke 25 tahun 2018. Program tahunannya terkenal sebagai yang paling bergengsi dan komprehensif di industri global. Setiap tahun World Travel Awards mengelilingi dunia dengan Grand Tour -serangkaian upacara gala regional untuk mengakui keunggulan di masing-masing benua, yang berpuncak pada Grand Final di akhir tahun.

Upacara gala World Travel Awards dianggap sebagai peristiwa penting dalam kalender industri, dihadiri oleh pembuat keputusan dan kepala tokoh industri, serta media perdagangan dan konsumen utama. 

Pada tahun 2018, World Travel Awards Grand Tour mengadakan upacara gala regional di Timur Tengah (Ras Al Khaimah, UEA), Eropa (Athena, Yunani), Asia & Australasia (Hong Kong), Amerika Latin (Guayaquil, Ekuador), Afrika & Samudera Hindia (Durban, Afrika Selatan), dan Amerika Utara & Karibia (Jamaika). Seluruh pemenang di masing-masing regional kemudian akan bersaing secara langsung dalam kategori dunia yang sesuai. Para pemenang akan diumumkan pada malam Grand Final World Travel Awards di Lisbon, Portugal pada bulan November 2018. 

Gala Dinner World Traver Awards Asia akan diadakan di Hongkong pada awal September nanti. Pada tahun 2017 lalu Indonesia hanya memenangkan 2 kategori di Asia yakni “Asia’s Leading City Resort” untuk DoubleTree by Hilton Jakarta dan “Asia’s Leading Honeymoon Resort” untuk Four Season Resort Bali Jimbaran Bali. Dan di World Winners 2017, Indonesia hanya menempatkan satu pemenang yakni Amandari Hotel Bali di kategori “World Leading All Suite Hotel. “ (Sarivita / Hana S)

Apa Reaksi Anda ?

Love
90%

Suka

Laugh
5%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
5%

Marah

503 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
panjoel gilbert 11 June 2019 | 07:12:19

potensi wisata portugal memang menjajikan

Dilun Dilun 11 June 2019 | 06:48:26

ternyata Portugal tujuannya ke tempat Eropa

Ndoko Code 11 June 2019 | 05:06:09

portugal wisatanya indah2 yak gaes

Oki Arif 11 June 2019 | 02:22:53

portugal ternyata memiliki banyak wisata

Krystal Jung 06 June 2019 | 21:24:13

portugal memang negara yang sangat indah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top