Nonton Olahraga sambil Wisata di Bintan Triathlon 2019

07 June 2019 by
<i>Nonton</i> Olahraga sambil Wisata di Bintan Triathlon 2019

Bintan Triathlon 2019 di Kepulauan Riau. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Bintan Triathlon 2019 merupakan event sport tourism yang digelar di Bintan Lagoon Resort, Bintan, Kepulauan Riau, 7-9 Juni 2019.

Ketua Tim Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, mengatakan Bintan Triathlon selalu menarik perhatian peserta mancanegara. Selalu menjadi daya tarik.

“Dalam setiap pelaksanaan, Bintan Triathlon selalu dipenuhi dengan peserta mancanegara. Tahun ini kita pun optimis jumlah peserta mancanegara akan mendominasi. Bahkan bisa saja melebihi tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kali ini Bintan Triathlon digelar dalam suasana libur panjang,” papar Esthy, yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata.

Nah, apa saja sih yang ada di dalam event ini?

Baca juga: Belanja Sekaligus Wisata Kuliner di Desa Tongging, Danau Toba

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Dessy Ruhati, nuansa Lebaran justru membuat Bintan Triathlon semakin seru.

“Para peserta memang berlomba untuk meraih prestasi. Tapi yang mereka dapat bukan hanya persaingan. Sambil berlomba mereka bisa menikmati alam Bintan yang indah. Yang bisa membuat betah para wisatawan,” papar Dessy.

Dessy menegaskan, selama pelaksanaan kegiatan, para atlet bisa mengajak keluarganya berwisata. Tidak hanya itu, para anak-anak juga dilibatkan dalam berbagai event.

“Konsep Bintan Triathlon tetap ramah untuk berwisata. Yang artinya, atlet yang juga wisatawan, bisa menikmati waktu selama di Bintan. Keluarga mereka juga dilibatkan dalam beberapa kegiatan. Kita berharap mereka mendapat kesan mendalam selama di sini,” paparnya.

Baca juga: Tiket Pesawat Mahal, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Setuju “Open Sky”

Pada hari pertama, 7 Juni 2019, ada kegiatan yoga session buat peserta. Namun, kegiatan ini juga bisa diikuti siapa saja. Ada juga sunset swim classic yang pastinya akan sangat syahdu. Karena, para seluruh peserta dan keluarganya diajak berenang sembari menikmati matahari terbenam.

Buat anak-anak, ada satu kegiatan yang tidak bisa dilewatkan, yaitu beach soccer match for kids.

Perhelatan inti akan dilaksanakan 8 Juni 2019, sekitar pukul 09.00 WIB. Diawali dengan sprint triathlon. Nomor ini melibatkan kategori pria, wanita dan tim.

Sedangkan event yang paling ditunggu, olympic triathlon, akan dimulai pukul 13.40 WIB. Untuk meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta, penyelenggara mengadakan beach party pada malam harinya.

Pada hari terakhir, 9 Juni, ada kids and youth triathlon. Anak-anak dilibatkan dalam kegiatan triathlon. Namun, versinya tentu berbeda dengan dewasa.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

228 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 14 October 2019 | 06:27:07

olahraga sambil wisata emang bikin kita nyaman

Riyan Kurniawan 12 October 2019 | 00:50:51

sekalian cuci mata Agung Aris Setyawan

DimasHardstyle 08 October 2019 | 16:48:15

bagus sekali yaaa untuk wisatawan kiky lesmana ini hahaha

odik 21 August 2019 | 06:57:52

bagus sekali untuk wisatawan Kiky Lesmana

꧁yus꧂ 09 August 2019 | 23:00:51

sekalian cuci mata Agung Aris Setyawan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top