Ngabuburit Sambil Wisata Alam di Pangalengan, Coba ke 5 Lokasi Ini

08 May 2019 by
Ngabuburit Sambil Wisata Alam di Pangalengan, Coba ke 5 Lokasi Ini

Perkebunan teh di Pangalengan, Bandung. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Karena terletak di datara tinggi, Bandung memiliki banyak wisata pegunungan yang memesona. Kawasan Pangalengan, Bandung Selatan, adalah salah satu yang menawarkan pengalaman berkesan untuk kamu penyuka wisata alam.

Selain terkenal dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk, Pangalengan juga menyediakan beragam destinasi wisata yang memuaskan hasrat bertualang kamu.

Cileunca Lakeside

Cileunca Lakeside merupakan area menginap yang terletak di tepi Situ Cileunca Pangalengan, Bandung. Cileunca Lakeside menawarkan pengalaman bermalam di ketinggian lebih dari 1.500 mdpl.

Baca juga: 3 Menu Starbucks yang Cocok Buat Buka Puasa

Ada dua tipe penginapan yang ditawarkan, yaitu berupa cottage (berupa rumah tradisional) dan perkemahan. Di sini, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru, seperti rafting, kayak, mountain biking, paintball, memanah, flying fox, dan lainnya.

Perkebunan Teh Cukul

Berada di ketinggian sekitar 1.600 mdpl, Perkebunan Teh Cukul memberikan kesejukan dan pemandangan yang indah. Datanglah ke sini pagi hari untuk melihat matahari terbit dari balik perbukitan. Point Cukul adalah salah satu titik terbaik untuk menikmati matahari terbit.

Menariknya, kamu bisa menemukan danau di tepi jalan di sekitar perkebunan. Setelah puas menyaksikan matahari terbit, kamu bisa santai sejenak di sekitar danau.

Baca juga: 4 Kuliner di Jogja yang Cocok Buat Buka Puasa

Sungai Palayangan

Sungai Palayangan terletak di Kawasan Objek Wisata Situ Cileunca. Jarak tempuh dari pusat kota ke destinasi wisata ini, yaitu sekitar 45 kilometer. Sungai Palayangan terkenal sebagai lokasi arung jeram di Bandung Selatan.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan destinasi ini, yaitu pemandangan menakjubkan di tepi sungai. Selagi mengarungi sungai ini, kamu bakal melihat Situ Cileunca, Kawasan Hutan Wisata Pinus Rahong, dan Perkebunan Teh Malabar.

Baca juga: Destinasi Vietnam Ini Jadi Favorit Warga Indonesia

Perkebunan Teh Malabar

Memiliki luas 2.022 hektar, Perkebunan Teh Malabar merupakan perkebunan teh terbesar di Pangalengan. Menelusuri Perkebunan Teh Malabar adalah salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau teman.

Hutan Pinus Rahong

Terletak di dekat Situ Cileunca, Hutan Pinus Rahong merupakan kawasan hutan pinus yang indah. Buat kamu yang suka bertualang, Hutan Pinus Rahong juga menyediakan arung jeram yang dimulai di Situ Cileunca.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

395 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 19 October 2019 | 22:25:58

perkebunan teh cukul bagus juga untuk dikunjungi

DimasHardstyle 13 October 2019 | 13:05:40

bagus banget tempat wisatanya pengen kesana deh

odik 05 September 2019 | 20:27:02

waduh pasti lolasinya sangatalah strategis

939 10 August 2019 | 07:05:17

wisata yang bagus alam indah ini ya

as jumbleng 21 June 2019 | 14:13:57

bagus banget wisata alamnya di sana

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top