Netizen 'Ngadu' ke Hotman Paris untuk Bantu Kasus Rius vs Garuda

16 July 2019 by
Netizen 'Ngadu' ke Hotman Paris untuk Bantu Kasus Rius vs Garuda

(Foto: Youtube Rius Vernandes)

Uzone.id - Rius Vernandes, reviewer pesawat yang mengunggah video “YANG SEBENARNYA TERJADI DI BALIK MENU TULISAN TANGAN GARUDA BUSINESS CLASS” di Youtube menerima surat panggilan dari polisi pada Selasa (16/7/2019).

Gak sendiri, Rius bersama kekasihnya, Elwiyana Monica, dipanggil atas dugaan pencemaran nama baik. Rius mengunggah foto surat panggilan dari polisi di Instagram pribadinya (@rius.vernandes).

Baca juga: Daftar Wilayah yang Terkena Dampak Gempa Bali

Tidak ada keterangan siapa yang melaporkan mereka. Tapi di Instagram Story-nya, Rius menyampaikan hal ini.

Hingga berita ini diturunkan, ada lebih dari 38.000 tanda suka dan 5.477 komentar di foto surat dari polisi pada Instagram Rius.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun. ⁣ ⁣ Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. ⁣ ⁣ Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Beberapa netizen yang mendukung Rius langsung mencantumkan nama Hotman Paris agar turut membantu kasus ini agar bisa selesai.

Akun @jejessicaa menulis, “OMG.. Totally disappointed @garuda.indonesia ???????? tolong dong om @hotmanparisofficial uda gabner nih.. masa iya review malah pencemaran nama baik.. Team PR nya Garuda begini cara kerjanya? ????????

Ada pula netizen dengan nama akun @shoulfir yang sama-sama mention Hotman Paris untuk ikut menyelesaikan kasus pencemaran nama baik tersebut.

Gokil garuda... Bang @hotmanparisofficial ini terlalu konyol untuk sampai dibilang melakukan tindakan pencemaran nama baik. Mohon disimak penjelasan dan kronologi dr video ybs. Karena ybs hanya melakukan tugasnya sbg reviewer dan tidak hanya fokus pada 'menu' yg menjadi sorotan. Bahkan ada comment dr para penumpang pada fokus yg berbeda (eg. Masalah wine pd kelas bisnis) Mohon bantuannya bang.”

Baca juga: Dianggap Pencemaran Nama Baik, Siapa yang Laporkan Rius ke Polisi?

Selain heboh 'mengadu' ke Hotman Paris, kolom komentar Rius juga diwarnai tanggapan oleh penulis dan travel blogger, Trinity (trinitytraveler).

Ia berkomentar, “WTF!! Gue yakin banyak dari kita pernah kritik GA, gue pun demikian. Tapi knp sekarang GA ngambekan banget?! Dan pas di elu! Gue tetep akan dukung lo dan Elwi!

Vincent Raditya, pilot sekaligus youtuber yang sempat tersandung masalah izin terbangnya dicabut juga berkomentar, “Cepet beres broo...

Seperti yang kita tahu, foto dan video soal menu tulisan tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia viral di media sosial sejak Sabtu (13/7/2019)—hari di mana foto menu tulisan tangan itu diunggah kali pertama.

Konten itu diunggah oleh Rius di akun YouTubenya dan membuat pembahasan tentang Garuda sempat berada di Trending Topic Twitter wilaya Indonesia.

 

 

 

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

264 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
15 August 2019 | 06:22:07

semua sudah bisa selesai dengan bagus

Supri adie 14 August 2019 | 18:59:49

Paris kayak artis raja terkenalnya padahal bukan artis

Michel Lud 13 August 2019 | 00:05:17

semua sudah busa selesai dengan bagus

MUHAMMAD FAJERI 11 August 2019 | 17:06:33

hahah abis itu selesai jos lah pengacara kondang

arif arif 11 August 2019 | 10:30:33

semua sudah bisa selesai dengan bagus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top