Naik Kapal Laut Pakai PELNI Lifestyle itu Beda dan Lebih Seru

18 April 2019 by
Naik Kapal Laut Pakai PELNI Lifestyle itu Beda dan Lebih Seru

KM Kelud. (Foto: Dok. PT Pelayaran Nasional Indonesia)

Uzone.id - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) telah mengembangkan bisnis ke ranah pariwisata sejak Maret 2015 dengan meluncurkan PELNI Lifestyle. PELNI Lifestyle memanfaatkan armada kapal milik PELNI sebagai alat transportasi sekaligus akomodasi terapung.

Konsep perjalanannya dikemas dalam Fly & Cruise, yakni perjalanan yang mengombinasikan perjalanan udara atau darat menuju pelabuhan sebelum memulai atau mengakhiri pelayaran. Konsep Fly & Cruise terbilang baru atau belum biasa dilakukan masyarakat Indonesia.

Soal PELNI Lifestyle, kamu bisa memilih beragam pengalaman mulai dari Meeting on BoardStudy on BoardVenue on BoardTour on Board, dan Wisata Bahari. Berikut ini detail soal masing-masing pengalaman tersebut.

Baca juga: 13 Juta Orang Kunjungi Katedral Notre Dame

Meeting on Board

Ini adalah paket meeting di atas kapal. Meeting dilakukan saat kapal berlayar di rute yang telah ditetapkan. Meeting di atas kapal memberikan sensasi berbeda dibandingkan dengan meeting di darat, di hotel misalnya. Paket Meeting on Board ini telah dijalankan oleh berbagai instansi.

Venue on Board

Selain untuk meeting, armada kapal PELNI juga bisa dijadikan Venue on Board. Artinya, kapal-kapal PELNI tertentu dijadikan venue untuk menggelar gatheringouting, pernikahan atau lokasi foto pre-wedding. Kapal bisa dimanfaatkan sebagai venue saat bersandar di pelabuhan maupun berlayar di luar rute penugasan atau charter.

Baca juga: Gak Cuma Sakura, Bunga ini Juga Mempercantik Jepang

Study On Board

Study on Board merupakan paket perjalanan menginap di atas kapal mengikuti rute pelayaran. Selama ini memang ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi pelayaran dan sekolah tinggi pariwisata untuk praktik langsung mengenai manajemen kapal dan hospitality, seperti table manner dan house keeping. Tetapi bukan berarti dari sekolah-sekolah lain tidak bisa melakukannya.

Tour on Board

Sama seperti Study on BoardTour on Board adalah paket perjalanan sambil belajar. Tour on Board merupakan paket wisata sehari. Murid-murid sekolah, dari taman kanak-kanak hingga tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dapat mengenal kehidupan maritim dan transportasi laut.

Baca juga: 6 Rekomendasi Destinasi di Dunia untuk Penggila Belanja

Wisata Bahari

Nah, yang satu ini cocok buat kamu yang kepingin liburan ke destinasi menawan di Tanah Air. Paket Wisata Bahari bertajuk “Let’s Go PELNI” pertama kali dilakukan pada akhir tahun 2014 di destinasi Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Raja Ampat, Papua Barat.

Paket Wisata Bahari terus berkembang ke beberapa destinasi lain diantaranya Karimun Jawa, Jawa Tengah; Kepulauan Seribu, Jakarta; dan tahun ini ke Togean, Sulawesi Tengah; Banda Neira, Maluku; Sabang, Aceh; dan Komodo, Nusa Teggara Timur.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

395 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Purwadi Bibit 20 May 2019 | 18:51:01

wah saya ingin sekali naik kapal itu

taram haryadi 20 May 2019 | 09:24:52

setiap orang pasti beda beda dalam mudik

arif arif 17 May 2019 | 15:58:33

tinggi pariwisata untuk praktik langsung mengenai

Kotep Arep 17 May 2019 | 14:04:10

iyalah pastinya lebih ada sensai yang aru

Michel Lud 17 May 2019 | 13:29:38

belum biasa dilakukan masyarakat indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top