Mudik ke Pasuruan, Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

21 May 2019 by
Mudik ke Pasuruan, Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Kebun Pak Budi di Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Pasuaruan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menjadi tempat berdirinya Gunung Bromo. Tapi destinasi wisata di Pasuruan gak cuma itu.

Kalau kamu berencana mudik ke Pasuruan di Lebaran tahun ini, berikut lima rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Kolam pemandian Banyubiru

Setelah seharian berkendara, kolam pemandian Banyubiru, Pasuran, bisa jadi tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi. Terletak gak jauh dari pintu gerbang tol Grati, Banyubiru menawarkan kesegaran sejak tahun 1847 silam.

Baca juga: Kenapa Ada Banyak Banget Vending Machines di Jepang?

Air kolam berasal langsung dari sumber mata air, membuat pemandangan bawah airnya terlihat jernih dan biru. Selain itu, terdapat banyak ikan di kolam.

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho di Pasuruan, memiliki gaya arsitektur unik yang menyatukan tiga budaya Arab, China dan Jawa. Nama masjid diambil dari salah satu tokoh Islam yang berasal dari negara tiongkok Laksamana Cheng Ho yang berhasil menyebarkan ajaran Islam ke Indonesia.

Masjid Cheng Ho terletak tak jauh dari gerbang tol Pasuruan. Selain bentuk bangunannya yang unik, Masjid Cheng Ho telah mengajarkan soal toleransi dan sikap saling menghormati budaya di Indonesia.

Baca juga: 3 Kota ini Paling Sering Dikunjungi Pemudik Saat Lebaran

Bromo Forest Area

Bromo Forest Area terletak di kawasan Hutan Baledono, Tosari, Pasuruan. Meski tergolong baru, destinasi ini ramai oleh kunjungan warga setempat.

Di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan hutan plus hawa sejuk. Kamu juga bisa melakukan kegiatan outdoor, seperti outing dan berbagai wahana.

Salah satu yang menarik, yaitu air balloon yang disediakan untuk pengunjung yang suka berswafoto. Bromo Forest Area buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Ada tiket masuk dan biaya untuk masing-masing wahana.

Kebun Pak Budi

Kebun Pak Budi merupakan wisata edukasi yang ada di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Baca juga: 4 Fakta Wajib Tahu Sebelum Berburu Takjil di Pasar Benhil

Di sini, kamu bisa melihat proses bahan pangan itu tercipta sampai layak untuk dikonsumsi, atau soal hidroponik (cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah, biasanya dikerjakan dalam kamar kaca dengan menggunakan medium air yang berisi zat hara).

Tenang, buat kamu yang suka dengan spot-spot instagrammable, Kebun Pak Budi menyediakannya.

Rumah Pohon Taman Dayu

Rumah Pohon Taman Dayu berada di tengah hutan pinus. Destinasi ini menyajikan penginapan rumah pohon dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Rumah pohon di sini dapat menampung 6 – 8 orang. Lantainya terbuat dari kayu, sedangkan atapnya terbuat dari rumbia. Hanya saja, di dalam rumah pohon cuma terdapat kasur, bantal, dan selimut. Kamar mandinya terpisah di area lain.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

264 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dedy Supandy 13 June 2019 | 21:36:50

bagus bagua tempatnya, wajib dikunjungi

i 08 June 2019 | 07:47:49

Karena daya tahan tubuh lemah jadi nya anak gampang sakit

Iyan Saja 06 June 2019 | 07:14:16

wajib sekali ya ini di kunjungi mah ya

anton cakep 01 June 2019 | 00:39:08

wah gak nyangka oasuruan ada tempat wisata swperti itu

Mukhlas Griez 31 May 2019 | 13:26:33

lumayan bagus lah, gak perlu ke mancanegara

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top