MRT Music Corner Bergema di Terowongan Warna-Warni Simpul Transit Dukuh Atas

30 March 2019 by
<i>MRT Music Corner</i> Bergema di Terowongan Warna-Warni Simpul Transit Dukuh Atas

Terowongan antara Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, dan Stasiun MRT Dukuh Atas. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Sepekan setelah peresmian MRT Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, PT MRT Jakarta menggelar MRT Music Corner di simpul transit Dukuh Atas, persisnya di terowongan antara Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, dan Stasiun MRT Dukuh Atas.

Baca juga: 7 Kuliner Langka yang Hampir Punah di Indonesia

Ketika malam, lampu di terowongan memancarkan cahaya warna-warni secara bergantian, seperti biru, kuning, merah, pink, ungu, hijau, putih, dan krem. Keunikan itu semakin memeriahkan MRT Music Corner dan tidak sedikit masyarakat yang menikmati musik serta berswafoto di area terowongan.  

Terowongan simpul Dukuh Atas. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Menurut Muhamad Kamaluddin, Head of Corporate Secretary Division PT MRT Jakarta, acara itu diadakan pertama kali pada Jumat, (29/3/2019) sejak pukul 17.00-20.00 WIB. Musik yang disajikan pun beragam, mulai dari akustik sampai yang dimainkan oleh disjoki (DJ).

Tujuannya MRT Music Corner, yaitu agar ada aktivitas di simpul transit Dukuh Atas. “Ada aktivitas positif, tempat pertemuan warga dipakai buat acara yang bisa menghibur pejalan kaki dan pengguna angkutan publik, tetap bersih,” ujar pria yang akrab disapa Kamal itu kepada Uzone.id.

Baca juga: Pasar Hutan Ranolewo, Ada Pasar di Tengah Hutan?

Ketika ditanya soal sampai sampai kapan MRT Music Corner akan diselenggarakan, Kamal menjawab bahwa pihaknya masih membutuhkan evaluasi.

“Nanti kita evaluasi tempat, ruangan ini belum resmi selesai, internal dengan pemerintah yang memberi izin apakah bisa dibuat acara,” ungkap Kamal.

MRT Music Corner. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Meski demikian, di Taman Dukuh Atas, yang berdekatan dengan Stasiun MRT Dukuh Atas, sudah diadakan acara seminggu sekali.

“Sudah lama sejak uji coba MRT bulan Januari. Kalau di taman itu buat sosialisasi MRT. Itu spesifik MRT, kalau terowongan pesannya integrase dengan moda transportasi lain,” ungkap Kamal.

Baca juga: 5 Hotel Ciamik di Bawah Rp 500 Ribu di Kuta Bali

Menurut Kamal, acara di taman akan terus berlangsung, karena PT MRT Jakarta ingin MRT Jakarta sebagai tempat berkumpul warga, bukan sekadar moda transportasi.

Jadi, buat kamu yang kepingin menghabiskan waktu luang sekaligus mendapatkan hiburan gratis di Jakarta, datang saja ke Taman Dukuh Atas atau terowongan simpul transit Dukuh Atas. Ingat, kamu juga harus selalu merawat dan menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di Jakarta, ya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

538 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ludfi Ludfi 19 July 2019 | 16:08:56

wah jadi oingin kesna keren bangetvyaa

pejuang ibadah 11 July 2019 | 15:13:54

jadi pengen naik angutan mrt jakarta

ABD Rahman 10 July 2019 | 05:36:20

itu karena lampunya atau memang begitu

Km Arnata 27 June 2019 | 08:23:44

keren banget trowongannya gan keren

Wiji H YoungHusband 10 June 2019 | 07:52:16

jadi pengen berkunjung ke Indonesia Timur

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top