Menjelajah Pulau Komodo dengan Kapal Wisata Milik Pemerintah

07 September 2018 by
Menjelajah Pulau Komodo dengan Kapal Wisata Milik Pemerintah

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), sebuah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan, KMP Komodo merupakan kapal wisata yang melayani para wisatawan dari Labuan Bajo, menuju beberapa objek wisata di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

"Pengoperasian kapal wisata Komodo ini semata-mata untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke TNK serta Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat yang eksostik itu," kata Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Aliani, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (7/8).


Ia mengatakan KMP Komodo akan melayani kebutuhan masyarakat setempat, serta wisatawan asing dan domestik yang hendak berkunjung ke TNK.

KMP Komodo, Imelda melanjutkan, akan melintasi tiga objek wisata andalan di Labuan Bajo yakni Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pantai Pink (Pink Beach).

Menurutnya kapal pesiar jenis KMP itu ditujukan untuk membantu pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, dalam menyiapkan opsi transportasi kepada masyarakat kelas menengah ke bawah, baik domestik maupun internasional.

Selain itu, Imelda menambahkan, KMP Komodo diharapkan bisa membantu masyarakat Manggarai Barat yang tinggal di pulau-pulau kecil dan memiliki masalah dalam transportasi.


Kapal wisata berkapasitas 84 penumpang ini, dilengkapi dengan fasilitas ruang karaoke, minibar, smoking area, tempat berjemur, reclining seat, dan lazy chair

Menurutnya kapal wisata itu dijadwalkan untuk melayani kebutuhan wisatawan setiap hari, untuk melihat dari dekat obyek-obyek wisata yang dilintasi KMP Komodo.

Pada setiap obyek wisata yang dikunjungi, kapal wisata akan berlabuh selama sekitar satu jam untuk mengakomodir wisatawan yang naik turun di pulau-pulau kecil tersebut.

Dengan demikian, kata Imelda, dalam satu hari wisatawan bisa menikmati tiga lokasi wisata berbeda di kawasan TNK Komodo. Saat ini KMP Komodo masih menjalani docking di Surabaya.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

949 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sriani pudji 09 September 2019 | 22:40:33

ini juga sih kok malah nyebarin buku kayak gini

Achmad Kardi 09 September 2019 | 22:40:15

ini juga sih kok malah nyebarin buku kayak gini

saiful saifullah 09 September 2019 | 22:40:00

ini juga sih kok malah nyebarin buku kayak gini

Yakin Aza 08 July 2019 | 13:42:57

somoga tarifnya terjangkau dan tidak mahal

19 May 2019 | 11:33:22

0engen dah jalan jalan keaitu tapi kapan yak salah satu pulau terindah di indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top