Mengenal 3 Tempat Wisata yang Dikunjungi Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur

12 July 2019 by
Mengenal 3 Tempat Wisata yang Dikunjungi Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Liburan ke Labuan Bajo wajib banget masuk bucket list kamu tahun ini. Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo baru-baru ini, kamu bisa melihat betapa indah destinasi yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Laut yang membentang, perahu-perahu yang berlayar, hamparan pulau-pulau di kejauhan, dan langit yang cerah. Semua tampak sempurna.

Nah, dalam kunjungan itu, Jokowi datang ke tiga tempat wisata: Puncak Waringin, Pulau Rinca, dan Gua Batu Cermin. Berikut ini cerita lebih jauh soal masing-masing destinasi tersebut.

Baca juga: Padat Pengunjung, Labuan Bajo Bakal Atur Wisatawan

Puncak Waringin

Puncak Waringin merupakan tempat berdirinya Hotel Puncak Waringin Labuan Bajo. Tapi itu dulu. Karena ada rencana pembangunan kawasan industri pariwisata, hotel tersebut dibongkar.

Jokowi menyatakan, Puncak Waringin akan dilengkapi pusat cenderamata, amfiteater, ruang terbuka hijau, area parkir, dan dek observasi. Dari Puncak Waringin, kamu bisa melihat laut yang indah.

Pulau Rinca di Manggarai Barat, NTT

Pulau Rinca adalah salah satu pulau dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Rinca dapat dicapai dengan kapal cepat sekitar satu jam dari dermaga Pantai Waecicu, Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Video: Makan di Mangkokku Restoran Anak Presiden

Jika dibandingkan dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca lebih dekat dengan Labuan Bajo. Di sini, kamu bisa melihat komodo, babi liar, kerbau, dan burung.

Ada beragam pilihan jalur trekking Pulau Rinca, yaitu pendek, medium, hingga panjang. Di sepanjang jalur, kamu bakal menyaksikan jajaran bukit dan laut biru yang memesona.

Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin juga merupakan salah satu destinasi yang dikembangkan pemerintah. Nantinya, Gua Baru Cermin bakal menjadi kawasan wisata dengan pusat belanja kreatif Kampung Festival Labuan Bajo lengkap dengan area parkir, taman bermain anak, panggung terbuka, dan pusat kuliner.

Baca juga: Kini Traveloka Sedia Pemesanan Tiket Kereta Jepang

Warga sekitar menyebut Gua Batu Cermin sebagai Watu Sermeng. Gua ini memantulkan cahaya di dinding batu, sehingga merefleksikan cahaya kecil ke areal lain dalam gua dan terlihat seperti cermin.

Berbeda dari gua pada umumnya, Gua Batu Cermin mampu meredam bunyi, sehingga kedap suara dan tak ada gema atau gaung dari bunyi apa pun yang ditimbulkan di dalamnya.

Kamu bisa menempuh Gua Batu Cermin sekitar lima belas menit dari pusat kota Labuan Bajo.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

313 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
grr Grr 24 August 2019 | 09:24:58

wah gila benar indah bget tempatnya itu

15 August 2019 | 06:07:03

wah gile bner indah banget ya tempatnya itu

Supri adie 14 August 2019 | 20:33:55

mau juga dong mengunjungi tempat yang dikunjungi Pak Jokowi

odik 08 August 2019 | 19:24:56

indah sekali yak oemandangan nya euy

Asmaul haq Baron 02 August 2019 | 20:45:09

wah jeren nih tempatnya cocok buat wisata

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top