Mengapa Orang Indonesia Gemar Booking Hotel Dadakan? Ini Alasannya

24 November 2018 by
Mengapa Orang Indonesia Gemar Booking Hotel Dadakan? Ini Alasannya

Tahukah kamu jika orang Indonesia gemar memesan hotel mendekati hari pemesanan? Ya, hal ini bukan omong kosong. Sebab, Google Indonesia sudah melakukan riset ini. 

Sebelumnya, mereka melakukan riset terhadap laman pencarian “Search” periode Juli 2017 hingga juli 2018. Hasilnya, sebanyak 24 persen konsumen memesan hotel sehari sebelumnya atau kurang dari sehari.

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti perkembangan teknologi. Sebab, di era serba digital, kini semua serba cepat dan mudah, termasuk saat memesan kamar.

“Karena platform pemesanan mudah diakses, jadi perencanaan (liburan) pun instan,” ungkap Zulfi Rahadian, Manajer Industri Google Indonesia, seperti dikutip dari ANTARA.

Lebih lanjut, Zulfi, menambahkan bahwa hal ini juga didukung oleh platform pemesanan hotel yang bisa diakses secara cepat dan terpercaya.

Di samping itu, rupanya kebiasaan ini tak hanya berlaku untuk pemesanan hotel di hari biasa saja. Saat musim liburan pun sebanyak 32 persen konsumen memesan hotel juga sehari sebelumnya.

Sementara, menurut Wakil Direktur Pemasaran Traveloka, Kurnia Rosyada, punya pendapat berbeda. Dirinya mengatakan jika konsumen yang gemar memesan di menit terakhir, dikarenakan ia sering berkunjung ke lokasi tersebut.

“Mungkin sudah familiar dengan destinasi tersebut,” ujarnya.

Walau gemar mendadak, rupanya kebiasaan ini bisa berubah jika orang Indonesia pergi keluar negeri. Sebab, ketika akan melancong ke negara lain, sudah pasti mereka merencanakan sejak jauh hari.

Tak hanya itu, Google Indonesia juga menemukan jika orang Indonesia menghabiskan 13 hari untuk mencari hotel yang mereka incar. Berbeda dengan Jepang yang butuh 22 hari dan Australia 16 hari.

Apa kamu juga kerap memesan hotel di menit terakhir?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1295 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
lia 18 May 2019 | 14:15:16

mungkin karena harganya lumayan murah

23 April 2019 | 18:37:11

mah suka dadanya jadi rausah bawa barang barang

Didi Tarmidi 18 February 2019 | 15:58:01

rTahukah kamu jika orang Indonesia gemar memesan hotel mendekati hari pemesanan? Ya, hal ini bukan omong kosong. Sebab, Google Indonesia sudah melakukan riset ini.

Aziz Habiba 14 February 2019 | 16:33:13

karena orang indonesia jadwal kerja nya padat apa lagi kalau lembur gak tau waktu

Baby Clown 14 February 2019 | 14:42:33

karena indonesia negara 1945

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top