Mengapa Liburan Bersama Keluarga itu Penting?

03 January 2019 by
Mengapa Liburan Bersama Keluarga itu Penting?

Uzone.id - Liburan adalah hal penting. Aktivitas ini bisa membuat kamu tetap waras di tengah kehidupan yang penuh tekanan. Liburan juga memiliki banyak manfaat, apalagi bersama keluarga.

Mengutip HuffingtonPost, penelitian yang dilakukan oleh Family Holiday Association, badan amal yang membantu keluarga untuk rehat sejenak, menemukan bahwa 49 persen orang Inggris mengatakan ingatan terindah mereka adalah tentang liburan bersama keluarga.

Hasil dari jajak pendapat 2.000 orang dewasa Inggris pada bulan April 2015 mengungkapkan bahwa manfaat emosional, psikologis, dan sosial dari liburan keluarga bertahan lama, bahkan setelah masa liburan berakhir.

Baca: Bandara Baru di Vietnam Ini Bakal Mendekatkan Wisatawan dengan Halong Bay

John McDonald, direktur dari Family Holiday Association, mengatakan, "Penelitian ini adalah bukti nyata dan menunjukkan dampak luar biasa dan positif terhadap keluarga dan masyarakat luas untuk rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari."

Laporan itu mengungkapkan 55 persen orang dewasa sepakat bahwa liburan keluarga telah memberi mereka kenangan indah yang tetap tinggal selama sisa hidup mereka.

Baca: Tidak Pernah Bosan Makan Ice Cream Uncle di Orchard Road Singapura

Sementara itu, sepertiga orang dewasa mengatakan bahwa ingatan mereka tentang liburan masa kecil masih sangat jelas. Dan 47 persen mengatakan bahwa bagian yang menggembirakan, yaitu mempersiapkan liburan itu sendiri.

Lantas, 42 persen orang mengatakan bahwa tempat-tempat liburan dulu masih istimewa bagi mereka.

Dalam kesempatan berbeda, profesor pemasaran dan pariwisata di University of Nottingham, Scott McCabe, mengatakan ada hubungan penting antara liburan dan kenangan positif dalam jangka panjang. Demikian menurut HuffingtonPost.

Baca: Mengapa Berlibur di Alam Bebas Lebih Baik untuk Kamu?

Dia berkata, "Waktu berkualitas adalah aspek penting dari liburan, dan karena liburan adalah aktivitas berbeda dari rutinitas sehari-sehari, hal itu cenderung menonjol lebih kuat dalam ingatan kita.”

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan manfaat jangka panjang dari liburan bersama keluarga. Ada perubahan signifikan, seperti meningkatnya kasih sayang kepada anggota keluarga lain, perilaku anak yang lebih baik di sekolah dan di rumah, optimisme, serta ambisi yang lebih besar untuk masa depan mereka.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2163 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Khusnul 20 February 2019 | 21:58:37

liburan bersama keluarga sangat penting karena untuk mempererat ikata dalm keluarga dan menikmati imdahmya kebersamaan

Gem Bal 20 February 2019 | 18:20:51

penting banget untuk lebih memper erat kan

Jafar Sidiq 18 February 2019 | 14:31:16

Karna kita mendapatkan kebahagiaan yang lebih dan dapat mempererat hubungan keluarga

Haiker Brontak 18 February 2019 | 08:30:35

daripada liburan sama amantan apa

KOMEDI PUTAR 15 February 2019 | 23:33:38

bisa jadi bahan omongan mereka yang kurang kerjaan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top