home ×
Travel

Mengagumi Tono, Kota Lahirnya Berbagai Legenda Jepang

10 August 2019 By
Mengagumi Tono, Kota Lahirnya Berbagai Legenda Jepang
Frame A Trip

Tono adalah sebuah kota kecil yang terletak di distrik bernama Iwate, terletak di utara pulau Honshu yang merupakan pulau terbesar yang dimiliki Jepang. Dikelilingi dengan beberapa pegunungan, Tono juga terletak di sebuah kaki gunung Hayachine. Tempat ini dikenal sebagai tempat lahirnya berbagai legenda dan juga cerita rakyat Jepang. Karena tempat ini masih sangat asri dan tidak terlalu ramai jika dibandingkan dengan perkotaan di Jepang lainnya. Salah seorang yang mempelajari cerita rakyat dan legenda jepang bernama Yanagita Kunio. Ia membuat buku koleksi cerita rakyat dan legenda Jepang yang berjudul Tono Monogatari. Legenda tersebut termasuk kappa (seorang makhluk halus yang tinggal di dalam air sungai), zashiki warashi (semacam tuyul), dan masih banyak legenda lainnya. Tono sangat cocok bagi kamu yang ingin melihat lebih jauh dan mengeksplorasi mengenai legenda dan juga cerita rakyat yang ada di Jepang.

1. Kunjungi Tono Folklore Museum Untuk Melihat Sejarah Legenda dan Cerita Rakyat Jepang

[caption id="" align="alignnone" width="700"] Juncture[/caption]   Saat pertama kali menyusuri daerah Tono ini, ada baiknya jika kalian mengunjungi terlebih dahulu Tono Folklore Museum agar mengetahui mengenai sejarah berbagai cerita rakyat yang ada di Jepang. Akan lebih mengasikkan untuk mengetahui dunia lain di Jepang itu seperti apa sebelum mengeksplorasi lebih jauh daerah ini. [caption id="" align="alignnone" width="850"] Japan Hoppers[/caption]   Ada berbagai cerita seperti zashiki-warashi, yang di dalam legenda Jepang adalah dua arwah anak kecil yang bergentayangan untuk mengusili warga sekitar. Kemudian ada sebuah cerita mengenai tengu, yang merupakan sebuah arwah berasal dari gunung yang memiliki sayap dan hidung panjang.

2. Legenda Kappa Makhluk Halus yang Hidup Di Sungai

[caption id="" align="alignnone" width="1020"] touristinjapan.com[/caption]   Di sekitar tempat ibadah bernama Joken Temple, ada sebuah bangunan menarik yang dipercaya sebagai tempat tinggal Kappa. Kappa adalah karakter mitos dan cerita rakyat Jepang yang memang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Jepang. Kappa biasanya hidup di sungai, dimana makhluk ini memiliki perawakan yang berwarna hijau atau biru dengan tangan yang berbentuk seperti sirip. Di atas kepalanya terdapat sebuah piring yang berisi air. Dipercaya masyarakat setempat bahwa Kappa akan meninggal jika terjadi sesuatu pada piring yang ada di kepalanya, seperti pecahnya piring dan mengeringnya air yang ada di dalam piring.

3. Denshoen Park, Kuil Tempat Bersemayam Seribu Arwah Penjaga

[caption id="" align="alignnone" width="1000"] japantravel.com[/caption]   Denshoen park adalah sebuah taman yang pada abad 16an merupakan tempat tinggal para petani di daerah Tono. Tempat ini menjadi aset yang sangat berharga bagi jepang karena tempatnya memang sangat bersejarah dan menyimpan berbagai kebudayaan jepang pada masa lalu. Salah satu cerita rakyat populer di sini adalah Oshirasama densetsu, yang bercerita mengenai kisah percintaan seorang manusia dengan kuda. Dimana berakhir pembunuhan terhadap kuda. Dipercaya bahwa arwah oshirasama masih ada di sekitaran tempat ini.

4. Tono Furusato Village

[caption id="" align="alignnone" width="800"] http://www.tono-furusato.jp[/caption]   Desa yang satu ini memberikan kesan dan pemandangan dari zaman Edo, dengan rumah tradisional yang masih berdiri dengan megah. Dikelilingi oleh hutan dan pohon rimbun yang menambah kesegaran mata. Di tempat inilah cerita rakyat zashiki-warashi, melakukan aksinya untuk mengganggu para warga dengan melakukan keusilan. Tempat ini cukup terkenal untuk berbagai kepentingan syuting film dan juga drama terkenal Jepang, sangat pas untuk kamu yang ingin mencari spot foto terbaik. [irp] *** [caption id="attachment_19679" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Beberapa tempat wisata di Tono ini adalah tempat wisata yang penuh dan sarat akan cerita mistis dari Jepang. Dipercaya oleh penduduk setempat bahwa berbagai cerita rakyat dan juga legenda lahir dari tempat ini. Jadi bagaimana, kamu ingin mengunjungi Tono? Jangan lupa ya, pesan jasa fotografi liburan hanya di FrameATrip.com sebelum berangkat. [caption id="attachment_17778" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Liburan bersama FrameATrip.com, foto liburanmu akan sangat keren dan pastinya tidak akan terlupakan. Dengan fotografer profesional FrameATrip.com yang akan mengarahkanmu, setiap hasil foto bakal dijamin berkualitas dan bergaransi impresif. [caption id="attachment_17779" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Kamu mendapatkan potret terbaik yang pastinya sangat cocok untuk di upload medsos. Yuk, buruan pesan sesimu sekarang, selagi promo Independence Day 17% & 18% masih bergulir. Klik di sini untuk info selengkapnya.

Berita Terkait:

221 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Agung Mulyawandi 08 October 2019 | 12:55:49

kota di jepang lahirkan berbagai legenda

DimasHardstyle 07 October 2019 | 21:08:50

selain budaya yang dijaga terus wanita jepang juga paling cantik

regasetiadipermana 07 October 2019 | 15:39:23

selain budaya yang dijaga terus wanita jepang juga paling cantik loh dan imut

archan somchart 07 October 2019 | 10:01:04

kota tono ini berasal dari kota mana sih aku juga baru tahu dengan nama kota tono

Satria Kelana 05 October 2019 | 21:04:29

banyak sekali legenda urban di Jepang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article