Melihat Keindahan Pulau Jeju, Pulau Vulkanik Terbesar di Korea Selatan

08 June 2018 by
Melihat Keindahan Pulau Jeju, Pulau Vulkanik Terbesar di Korea Selatan

Uzone.id - Kalau Amerika Serikat punya Pulau Hawaii, Korea Selatan punya Pulau Jeju. Jeju merupakan pulau vulkanik terbesar di Korea Selatan. Ada tiga lokasi wisata utama di pulau ini yang menawarkan keindahan pemandangan pantai, air terjun, tebing, dan gua.

Apa saja ketiga destinasi tersebut? Pertama, Gua Manjanggul. Gua Manjanggul merupakan gua yang terbentuk dari aliran lava. Gua Manjanggul telah terdaftar sebagai World Natural Heritage oleh UNESCO.

Menurut Korea Tourism Organization, gua ini terbentuk ketika lava yang berada jauh di dalam tanah menyembur dan mengalir hingga ke permukaan daratan. Di dalam gua ini, hidup pula kelelawar yang juga berharga bagi para peneliti. Kamu dapat masuk ke dalam gua ini, karena terbuka untuk wisatawan.

Baca: Imsil Cheese Theme Park, “Surga” Keju di Korea Selatan

Destinasi wisata selanjutnya, yaitu Hallasan National ParkHallasan National Park alias Gunung Hallasan terkenal dengan ekosistem tanaman yang ada di sepanjang lereng gunung.

via GIPHY

Selain terdapat lebih dari 1.800 jenis tanaman, di tempat ini juga da 4.000 spesies hewan (dengan 3.300 spesies serangga) yang telah diidentifikasi. Untuk bisa melihat beragam flora dan fauna itu, kamu bisa menapaki satu jalur pendakian yang relatif mudah.

Jadi, pergi ke pundak dan kembali lagi ke bawah mungkin dilakukan dalam satu hari. Namun cuaca yang terus-menerus berubah akan membawa banyak angin. Karena itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan matang sebelum mendaki.

Baca: Mau Mudik Lebaran ke Lamongan? Sekalian Saja Wisata ke 4 Destinasi Ini

Terakhir, Seongsan Ilchulbong Peak. Datang ke Pulau Jeju tidak lengkap kalau belum mampir ke Seongsan Ilchulbong Peak. Seongsan Ilchulbong Peak terletak di ujung Pulau Jeju.

Seongsan Ilchulbong memiliki arti tersendiri. Seongsan berarti gunung yang berbentuk seperti kastil. Sedangkan Ilchulbong berarti puncak tempat untuk melihat matahari terbit.

Melalui Seongsan Ilchulbong Peak, kamu memang bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Namun, kamu perlu mendaki tangga yang cukup tinggi terlebih dahulu. Ada dua jalur pendakian untuk bisa mencapai Seongsan Ilchulbong Peak.

Bila ingin datang ke sini, kamu sebaiknya datang di pagi hari. Sebab dari Seongsan Ilchulbong Peak, kamu dapat melihat matahari terbit.

Apa Reaksi Anda ?

Love
79%

Suka

Laugh
14%

Lucu

Surprised
7%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

188 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mata Dewa 23 March 2019 | 02:27:05

waaaah bagus sekali saya suka banget kalau ada waktu pasti ke snaah

Doni odon 16 March 2019 | 12:57:49

kaya nya indah kalau di jadikan tmpat wisata

Sukardi Oyi 16 March 2019 | 06:57:27

wow wow wow.. keren keren keren keren keren

yudi ferdianto 15 March 2019 | 20:50:46

pulau jeju yang banyak keindahan alamnya

Tia Selviani 10 March 2019 | 14:06:00

seongsan inchullbong tempat yang sejuk dan pemandangan nya indah bingits

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top