Lihat Lahat, The Hidden Paradise

05 December 2017 by
Lihat Lahat, The Hidden Paradise

Uzone.id—Surga tersembunyi ada di pelosok Sumatera Selatan, di sebuah kabupaten bernama Lahat. Recommended menjadi destinasi wisata yang atraktif dan menyenangkan. 

“Seluruh warga masyarakat tentunya bangga dengan potensi besar Lahat sebagai daerah tujuan wisata nasional, bahkan internasional,” kata Bupati Lahat H. Aswari Rivai,SE yang akrab disapa Kak Wari kepada Uzone.id

Berikut ini spot wisata yang menjadi daya tarik Kabupaten Lahat, di antaranya ;

1. Sungai Lematang yang lebar dan berarus deras cocok untuk rafting. Biasanya, wisatawan nusantara dan mancanegara akan mencoba rafting menyusuri aliran Sungai Lematang saat berkunjung ke Lahat. Ada pula tontonan menarik yang menjadi agenda wisata tahunan yakni balapan rakit tradisional “Beranyutan” menyusuri Sungai Lematang.

2. Sebaran Situs Megalitikum, terdapat ribuan situs berupa batuan megalitik yang berasal pada masa megalitik ribuan tahun yang lalu. Turis-turis mancanegara terutama dari Eropa datang jauh-jauh untuk melihat dan meneliti peninggalan peradaban masa silam ini.

3. Ratusan Air Terjun, geografis Lahat di kawasan perbukitan yang hijau memiliki ratusan air terjun yang eksotis, indah, dan memesona. Sering kali menjadi lokasi syuting tayangan televisi. Camping di sekitar lokasi air terjun tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan.

4. Wisata Dirgantara Paralayang, Lahat memiliki potensi spot untuk olah raga Paralayang terbaik di Indonesia karena landasan pacu yang luas dan alami berbentuk lingkaran dan tanpa hambatan yang berada di kawasan Bukit Besak. ”Hebat. Saya tidak menyangka Lahat punya spot paralayang yang menyenangkan,” kata Aries Pribaya, dari tim Sang Aero Activities yang membawa terbang tandem Kak Wari.

5. Sirkuit Manggul, terdapat sirkuit balapan berstandar nasional. Road race motor dan drag race mobil sering digelar di sini. Bagi pehobi balap dan nonton balapan, pastikan menyaksikan aneka event otomotif racing di sirkuit kebanggaan warga Lahat ini.

“Potensi daerah Lahat ini semakin lengkap karena warga  masyarakat Lahat yang ramah dan menyenangkan, membuat para wisatawan betah berlama-lama berada di Lahat,” kata Kak Wari. Selain itu, Lahat sudah memiliki hotel yang bagus berstandar bintang seperti Grand Zuri Lahat.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

418 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ridho Akbar 14 March 2019 | 18:41:29

buat main paralayang tuh pemandangan nya

Gatot SNP 02 March 2019 | 12:52:00

benar benar hebat latihan ini

Debok Kls 02 March 2019 | 08:35:02

wisata dirfantara leralayan memiliki spot tervaik

muhammadtaufik 01 March 2019 | 19:47:49

the hidden paradise emang tempat apa

fandhi gigi 27 February 2019 | 21:02:20

indonesia punya beragam destinasi wisata

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top