Liburan ke Derawan? Jangan Lupa Bawa 7 Perlengkapan Berikut!

19 June 2019 by
Liburan ke Derawan? Jangan Lupa Bawa 7 Perlengkapan Berikut!

Derawan merupakan sebuah kepulauan di Kalimantan Timur yang menyajikan pesona alam menakjubkan. Selain pantai pasir putih dengan laut berwarna biru toskanya, ada banyak pilihan destinasi wisata lain di sana yang tak kalah cantik, misalnya danau atau kolam di dalam gua.

Selain mengecek harga tiket sebelum reservasi, berikut daftar perlengkapan yang tak boleh absen dibawa saat akan berlibur di Derawan.

1. Sunglasses

Sebagai wilayah kepulauan, objek wisata di Derawan memang didominasi oleh laut dan pantai. Ada banyak pantai/pulau dengan pemkamungan indah di sana, misalnya Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, serta tentu saja Pulau Derawan.

Karena dipastikan akan menghabiskan waktu bermain di pantai (entah diving, snorkeling, atau berjemur), jangan lupa membawa sunglasses/kacamata hitam agar penglihatan Kamu tak silau diterpa terik matahari.

 2. Sunblock

Liburan bukan berarti Kamu bebas dari kewajiban menjaga kesehatan kulit. Ingat, pantai identik dengan suhu panas dan sinar UV yang membahayakan kulit. Selain kacamata hitam, jangan lupa juga bawa dan gunakan sunblock (krim tabir surya) agar wajah dan kulit tubuh Kamu terlindung dari bahaya sinar UV.

Oleskan krim tabir surya ber-SPF tinggi ke wajah dan seluruh tubuh yang sekiranya akan banyak terpapar matahari. Agar tingkat perlindungan lebih maksimal, oleskan kembali sunblock setiap beberapa jam sekali.

3. Skamul

Skamul merupakan jenis alas kaki yang paling pas dikenakan saat berlibur ke pantai. Memakai skamul akan membuat gerak Kamu lebih fleksibel, sehingga momen liburan menjadi lebih seru. Pilihlah skamul jepit yang enteng dan nyaman dipakai di pasir dan air. Penting juga bagi Kamu memilih jenis skamul yang tahan air.

 4. Baju Pantai

Jangan lupa mengenakan pakaian yang nyaman. Untuk liburan di pantai, Kamu bisa menggunakan dress berbahan ringan (summer dress) atau baju renang yang sesuai. Hindari memakai baju tebal. Tipsnya, pilihlah jenis baju yang ramah air dan mudah kering jika basah. Kaus dan celana pendek bisa jadi alternatif buat Kamu yang hanya ingin duduk-duduk di tepi pantai sembari menikmati Derawan yang memukau.

 5. Alas Kain atau Karpet

Jangan lupa membawa kain atau karpet khusus sebagai alas untuk duduk bersantai agar lebih nyaman. Ya, Kamu mesti mempersiapkannya sendiri, sebab tidak semua objek wisata terdapat penyewaan karpet atau sarana kursi santai yang memadai.

 6. Kamera

Jangan lupa bawa kamera Kamu saat berlibur ke Derawan. Di sana ada banyak spot cantik yang cocok sekali dijadikan objek dan latar fotografi. Jika tak memiliki kamera pro, gunakan saja smartphone Kamu.

Tips: pastikan baterai ponsel/kamera penuh, dan usahakan lindungi gadget dengan plastik khusus agar tidak terkena cipratan air. Tidak mau, kan, momen berkesan Kamu lewat begitu saja hanya karena kehabisan baterai?

 7. Kantung Plastik

Kantung Plastik (Sumber: bukalapak.com)

Sepele tapi sangat penting! Kantung plastik wajib dimasukkan dalam daftar barang bawaan yang wajib dikemas saat akan berlibur di Derawan. Selain berguna untuk menyimpan pakaian basah, kantung plastik juga bisa dipakai untuk menaruh barang bawaan lain agar lebih aman dan tak mudah kotor.

Nah, itulah daftar perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan di Derawan. Persiapkan perjalanan wisata Kamu dengan cek harga tiket pesawat Lion Air tujuan Balikpapan di Airy sekarang.

Selain menyediakan layanan refund dan reschedule yang mudah, kami menjamin setiap transaksi di Airy sangat aman dan bebas penipuan. Selamat berlibur di Derawan!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

215 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 12 October 2019 | 09:35:05

kacamata sangat cocok dipakai bergaya saat berfoto ya

DimasHardstyle 08 October 2019 | 15:32:08

iya nihhh karena itu wajib untuk di bawa kemana mana nihhh

꧁yus꧂ 27 August 2019 | 06:25:57

iya nih karna itu wajib untuk dibawa kemana mana

odik 21 August 2019 | 06:14:13

Menurut saya terpenting itu adalah kebersamaan saja

PERSATUAN INDONESIA 05 August 2019 | 01:47:31

wah perlengkapanya wajib di bawa nih kalo liburan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top