Liburan di Yogyakarta, Ini 5 Rekomendasi Gudeg untuk Kamu

12 December 2018 by
Liburan di Yogyakarta, Ini 5 Rekomendasi Gudeg untuk Kamu

Uzone.id - Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta. Ketika liburan ke Yogyakarta, kamu akan menemukan banyak kedai yang menjajakan gudeg.

Untuk membantu kamu memilih, berikut ini lima rekomendasi kedai gudeg di Yogyakarta berdasarkan Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu yang legendaris di Yogyakarta. Gudeg Yu Djum menggunakan resep turun-temurun. Wajar bila cita rasanya tetap terjaga dan menjadi favorit banyak orang.

Baca: 5 Kegiatan yang Harus Dilakukan Sendiri, Sekali dalam Hidup

Gudeg komplet masih menjadi menu andalan Gudeg Yu Djum. Gudeg komplet terdiri dari nasi, gudeg, sambal krecek, ayam, ati ampela, dan telur rebus. Kamu juga bisa memesan Gudeg Yu Djum sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Gudeg Yu Djum menyediakan paket gudeg untuk buah tangan yang dikemas dalam besek atau kendil. Menu ini dapat bertahan hingga dua hari, dan lebih bila disimpan di dalam kulkas.

Gudeg Sagan

Gudeg Sagan berada di Jl. Prof. Ir. Herman Yohanes. Gudeg ini buka kali pertama pada tahun 2000. Meski demikian, rasanya tidak kalah dengan kedai-kedai gudeg ternama.

Baca: Ini Lokasi Berburu Oleh-Oleh Khas Semarang

Gudeg Batas Kota

Untuk kamu yang ingin menyantap gudeg di malam hari, datang saja ke Gudeg Batas Kota. Lokasinya, yaitu di Jalan Urip Sumoharjo. Gudeg ini buka dari pukul 21.00 – 05.00 WIB dan selalu ramai pengunjung.

Gudeg Pawon

Gudeg yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang, karena kedainya yang unik. Gudeg ini dijual di rumah penjajanya. Bahkan, pelanggan dapat mengambil gudeg langsung dari pawon alias dapur.

Gudeg Pawon beroperasi dari pukul 22.00 WIB. Namun para pengunjung banyak yang datang sebelum jam buka. Kamu mungkin bisa kehabisan, kalau tidak buru-buru mengantre.

Baca: 5 Rekomendasi Taman Cantik untuk Wisata Murah di Surabaya

Gudeg Permata Bu Pujo

Gudeg yang berdiri sejak tahun 1951 ini terletak di Jalan Gajah Mada, dekat Bioskop Permata. Gudeg permata Bu Pujo mulai beroperasi pada pukul 21.00 WIB.

Pelanggan awal warung ini, yaitu para penonton bioskop. Seiring waktu, bioskop ini sepi pengunjung. Namun, hal itu tidak memengaruhi Gudeg Permata Bu Pujo. Gudeg ini tidak kehilangan penggemarnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
86%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
7%

Sedih

Angry
7%

Marah

1008 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Habibi Syahid Al Khammid 22 January 2019 | 13:43:29

apa saja itu dan dimana tempat nya agar bisa di kunjungi

Agi Fajriansyah 20 January 2019 | 15:35:51

emang benar benar kota gudeg ni yogya, makanannya bikin ngiler aja

Dimas Prayogo 19 January 2019 | 15:52:14

jujur emng enak banget makanan khas yogyakarta itu

rohmat id 18 January 2019 | 12:20:30

kedai kedai yang menyajikan makanan khas yogyakarta yaitu gudeg

Rismawati akaramah 16 January 2019 | 14:33:06

liburan sambil makan gudeg enak sekali sambil liat pemandangan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top