Kuliner Akhir Pekan: Menumpuk ‘Dosa’ Pagi Hari di Belakang Gedung Sate

12 January 2019 by
Kuliner Akhir Pekan: Menumpuk ‘Dosa’ Pagi Hari di Belakang Gedung Sate

Sate dan Gulai Kambing Pak Mino.

Uzone.id - Kapan waktu yang tepat untuk makan gulai atau sate kambing? Siang, malam atau pagi hari? Hah, pagi hari?

Mungkin bagi sebagian orang ada yang aneh gitu ya, makan kambing di pagi hari. Biar gue perjelas lagi, jam 6 pagi.

Dan itulah yang gue rasain saat berakhir pekan di Bandung, menumpuk ‘dosa’ sebelum matahari benar-benar tinggi.

Baca: Menikmati Jando di Bandung


Namanya Sate Bengkel Pak Mino, dan tempatnya benar-benar pas untuk melakukan perbuatan yang konon langsung membuat kolesterol ini naik.

Datang jam 6 pagi ke tempat ini bukan hanya terlalu ngebet untuk menikmati semangkuk gulai kambing ini. Namun juga karena semakin siang, jangan harap kamu bakal kebagian.

Berada persis di belakang Gedung sate, tempatnya kamu gak akan menyangka. Memang mirip bengkel.

Lihat pintu kecil itu? Nah, itu dia (Susetyo-Uzone.id)


Tidak ada papan nama, atau halaman luas untuk parkir. Semuanya tersembunyi di sebuah gang kecil. Bahkan saat masuk ke dalam tak hanya kapasitasnya yang terbatas, namun juga beratapkan seng.

Walaupun demikian, mencarinya cukup mudah. Di belakang Gedung Sate, antrean panjang dan alat pembakar sate. Nah, itu tandanya kamu sudah berada di lokasi yang benar.

Baca: Kuliner wajib di Situbondo

Walaupun namanya Sate Bengkel, menu spesial di kedai ini adalah gulai kambing.

Mari kita cicipi..

Kuahnya gulai di sini kuning keemasan. Tidak terlalu kental dan tidak terlalu pekat, bahkan cenderung bening. Tapi, jangan salah, rempah dan bumbunya sangat terasa.

Daging kambingnya pun tidak pelit, bahkan kamu bisa request jeroan seperti babat, otak dan sebagainya bila memungkinkan.

Seruputan kuah pertama, gue sarankan tak perlu dulu sambal, kecap dan sejenisnya. Cukup natural gitu aja.

Sekali menyeruputnya, duh kamu akan merasa bersyukur berada di warung itu pagi-pagi. Ketika gue menulis ini aja, rasanya masih terbayang di otak dan lidah.

Daging kambingnya empuk dan tidak berbau. Semuanya pas.

Bila kamu mau menumpuk kolesterol di pagi hari dengan ekstrim lagi. Pesan satu porsi sate kambing. Rasanya sih standar, namun ketika dicampur kuahnya. Beugh….

Dosa besar di pagi hari, sate kambing (Susetyo-Uzone.id)


Cuma di sini kamu tidak bakal bisa berlama-lama setelah makan. Karena masih banyak antrean yang sudah menunggu.

Sate Bengkel Pak Mino

Jl Cisanggarung No 11, Citarum, Badung Wetan, Kota Bandung.
Buka: 7 Pagi-11 Siang
Harga: Rp 30 ribu-50 ribu



Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2033 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 12 June 2019 | 14:00:02

hm sepertinya enak tuh satenya,ga dosa lagi makanannya

lia 13 April 2019 | 00:48:02

itu karena rasanya enak sekali dan bikin orang ketagihan

07 April 2019 | 12:17:39

wah keren banget tuh Muhammad Mubarok

Mariyahcep Mariyah 25 February 2019 | 06:42:50

wah enak sekali nih jadi ngiler

Muhammad Mubarok 24 February 2019 | 09:54:19

nikmat banget bisa makan sate pagi hari

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top