Kiat Memaksimalkan Libur Lebaran Walau Hanya dengan Cuti Minimal

21 May 2019 by
Kiat Memaksimalkan Libur Lebaran Walau Hanya dengan Cuti Minimal

Libur Lebaran menjadi dambaan setiap pekerja. Kapan lagi bisa terlepas dari rutinitas pekerjaan yang sering bikin stres? Karenanya, banyak orang memanfaatkan jatah cuti untuk memperpanjang libur Lebaran.

Namun bagi beberapa orang, libur Lebaran kadang terlewat begitu saja. Jatah cuti sedikit untuk Lebaran saja, rata-rata dipotong cuti bersama 3 hari -- menjadi faktor utamanya.

Tapi liburan yang sebentar bukan berarti membuat Lebaran Anda tak menyenangkan, dong?

Bagaimana agar libur Lebaran yang hanya sebentar bisa maksimal, buat beberapa rencana sederhana sebagai berikut:

- Jangan sampai liburan yang singkat terganggu urusan pekerjaan. Pastikan sebelum liburan Lebaran Anda sudah menyelesaikan semua pekerjaan. Rapikan barang-barang dan dokumen penting di meja kerja Anda. Simpan semuanya di tempat aman, bawa pulang benda-benda penting.

- Biasanya para pekerja memanfaatkan jatah liburan Lebaran untuk mudik. Fokuskan pada urusan silaturahim. Bukankah esensi utama saat mudik Lebaran adalah untuk bersilaturahim dengan saudara dan kerabat jauh? Tanpa bertatap wajah secara langsung pun , Anda tetap bisa menyambung tali silaturahim dan bermaaf-maafan dengan keluarga di kampung halaman dengan telepon, SMS, atau jejaring sosial.

- Putar otak demi memaksimalkan libur yang tak begitu panjang. Jika liburan keluar kota atau mudik tak memungkinkan, cari kegiatan menarik yang bisa dilakukan di dalam kota. Ingat, saat libur Lebaran ada tempat-tempat dan jalur perjalanan yang rawan keramaian dan macet parah. Berkunjung ke tempat wisata yang terlalu penuh berpotensi membuat liburan tak menyenangkan.

- Liburan tak berarti harus bepergian ke tempat wisata. Menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah atau menginap di rumah saudara dan melakukan kegiatan santai jauh lebih menyenangkan. Menonton film favorit bersama, mencoba resep-resep makanan baru, bermain bersama anak-anak lebih ampuh membuat Anda gembira, jauh dari rasa penat, membuat And santai dan segar.

- Sebaiknya sisakan waktu untuk istirahat sebelum kembali bekerja. Jangan melakukan kegiatan berat sehari sebelum kembali ke kantor. Kalau liburan Anda terasa menyenangkan, pikiran tenang, saat kembali bekerja merasa bersemangat, berarti Anda sudah memaksimalkan libur Lebaran. Selamat Lebaran dan liburan!

(riz / gur)

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

292 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dian Xl 15 June 2019 | 19:45:12

libur lebaran sangat singkat sekali

Ferdi Halim 15 June 2019 | 04:01:57

kiat yang bener bener work sih cukup liburan ma yayang plus plus

Dwi Nurhandini 96 14 June 2019 | 16:57:14

wah caranya efektif sekali, bagus nih buat libur lebaran agar menyenangkan

Tumini 14 June 2019 | 06:43:29

wah kiat yang bagus dan luar biada nih kayaknya

Adnan wasian 13 June 2019 | 07:27:18

rame banget di bilang aja kalo mau ke rumah gue aja deh biar aman dan tidak sombong dan tidak suka kebohongan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top