Jangan Lakukan 5 Hal Sepele Ini Saat Liburan ke Korea Selatan

03 December 2018 by
Jangan Lakukan 5 Hal Sepele Ini Saat Liburan ke Korea Selatan

Uzone.id - Sebelum pergi ke negara asing, kamu perlu mengenal budayanya. Apalagi kalau kamu pergi ke beberapa negara di Asia, seperti Korea Selatan, dengan tradisi dan budaya hierarki yang masih kental.

Mengutip Bright Side, ada beberapa hal yang sebenarnya sepele yang tidak boleh kamu lakukan saat liburan ke Korea Selatan. Apa saja?

Merokok di sembarang tempat

Di Korea Selatan, kamu boleh merokok, tetapi tidak di sembarang tempat. Ada banyak area khusus untuk merokok, agar asap rokok tidak mengganggu orang lain. Kalau kamu tetap nekat merokok di sembarang tempat, kamu harus siap membayar denda.

Baca: Buat Kamu yang Kali Pertama Liburan, Ini 5 Fakta Menarik Soal Jepang

Menyentuh orang-orang yang tergeletak di jalanan

Orang-orang Korea Selatan banyak minum alkohol. Mengonsumsi alkohol tidak dilakukan setiap hari. Biasanya, mereka minum alkohol sebelum akhir pekan. Mereka akan minum bersama rekan kerja, dan menolak ajakan dari atasan adalah perbuatan tidak pantas (karena budaya hierarki yang kental).

Setelah kegiatan ini, laki-laki atau perempuan berpakaian rapi yang mabuk akan berbaring di jalanan di Seoul, Korea Selatan. Kamu tidak perlu menyentuh, mencoba membangunkan, atau mengantar mereka pulang.

Jangan khawatir. Mereka tidak akan dirampok, dan polisi akan memastikan mereka bakal pulang.

Memainkan sumpit

Ada banyak hal tabu terkait dengan sumpit dalam budaya Korea Selatan. Misalnya, jika kamu menusuk makanan dengan sumpit (seperti kamu menusuk makanan dengan garpu), maka tuan rumah atau koki akan menganggap hal itu sebagai penghinaan.

Baca: 5 Festival Musim Dingin di Korsel yang Wajib Dikunjungi

Menatap mata orang-orang lokal

Kamu tidak boleh menatap mata masyarakat Korea Selatan. Hal ini dianggap sebagai perbuatan yang sangat mengganggu privasi. Selain itu, jangan mencoba memotret mereka tanpa bertanya terlebih dahulu.

Bila tetap nekat, kamu bisa jadi harus membayar denda atau menghabiskan banyak waktu di kantor polisi terdekat untuk memberikan penjelasan.

Baca: Berobat ke Luar Negeri, Apa Kelebihan?

Menyisakan makanan di piring

Masyarakat Negeri Ginseng memperlakukan makanan dengan sangat khusus. Ini mungkin berhubungan dengan perang yang terjadi antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Karena itu, ketika berkunjung ke rumah seseorang, kamu jangan sampai menolak minuman dan menyisakan makanan pemberian tuan rumah. Di kantin, kafe, dan restoran di Korea Selatan, kamu juga bisa mendapatkan teguran, karena menyisakan makanan di piring.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1217 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Puno Kawan 28 July 2019 | 14:59:25

larangan yang sangat aneh menurutku ya

anton cakep 28 July 2019 | 07:08:33

wah ternyata banyak aturan juga ya diluar negeri

Axis Hitz 27 July 2019 | 19:40:18

banyak juga yang harus dihindarin nih harus diingat ingat

Satria Sanjaya 27 July 2019 | 17:18:15

memang kenapa ya kalau di lakukan ya

Hefman Latifo 27 July 2019 | 16:54:23

harap jangan dulakukan saat liburan kesini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top