Jadi Destinasi Wisata, Yogyakarta Diharap Terus Upgrade Konten

03 July 2019 by
Jadi Destinasi Wisata, Yogyakarta Diharap Terus Upgrade Konten

Sebagai rujukan wisatawan domestik maupun mancanegara, Yogyakarta punya pekerjaan rumah yang cukup serius dan berkesinambungan. Selain pengaturan jalur transportasi ke tempat-tempat tujuan wisatawan, perawatan dan perbaikan layanan juga harus ditingkatkan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang menegaskan, berbagai predikat yang disandang Yogyakarta, salah satunya sebagai kota wisata harus diimbangi dengan pengembangan kawasan wisata agar tidak ketingalan jaman. Kalau tidak ada perbaikan maka akan ditinggal wisatawan.

"Hal ini terkait dengan konten-konten dan destinasi-destinasi wisata yang ada di kota Jogja tentunya. kalau kita tidak berbenah atau update bahkan upgrade nanti lambat laun kehadiran wisatawan di Jogja ini akan habis," papar Tion di Taman Pintar, Yogyakarta, Selasa (2/7/2109).

Dicontohkan Tion, Taman Pintar Yogyakarta haruas terus mengembangkan konten secara berkala. Sebab Taman Pintar saat ini sudah berdiri 11 tahun sehingga wahananya pun perlu diperbarui. 

"Namun update atau bahkan upgrade terhadap konten maupun wahana harus tetap dalam lingkup atau frame edukasi, yang memiliki penekanan-penekanan pada aspek edukasi. karena kalau kita berbicara destinasi wisata minat khusus, taman pintar ini menjadi salah satunya," imbuh Tion.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana mengatakan angka pengunjung lebaran lalu mencapai 8.000 pengunjung dalam sehari.

"Dengan demikian pekerjaan beratnya adalah bagaimana kami juga memberikan edukasi kepada pengunjung bahwa kita sama-sama merawat semua permainan dan fasilitas yang ada disini. Tapi disisi lain kami sebenarnya juga senang kalau permainan atau fasilitas itu rusak, karena dengan demikian berarti fasilitas tersebut ada yang menggunakan dan berguna," jelasnya.

Afi mencontohkan, salah satu wahana Taman Air Menari merupakan permainan yang paling digemari pengunjung, terutama anak-anak. Selain bisa diekplorasi secara cuma-cuma, wahana ini juga berada di luar ruang.

"Akan sangat baik jika semakin banyak anak dan orang tua yang akan mendapatkan edukasi serta memanfaatkan fasilitas stimulasi luar ruang sehingga menjadi destinasi wisata untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak mereka,Yogyakarta diharap terus upgrade konten" tandasnya. Yvesta putu

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

418 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
eyyuheru17 15 August 2019 | 16:11:10

di jogja sih banyak tempat wisata yang menarik

odik 15 August 2019 | 07:01:40

Semoga aja makin banyak fasilitas yang tersedia

Muhammad Rizki 13 August 2019 | 10:09:16

Utamanya yang perlu diupgrade yang beredukasi

daus daus 13 August 2019 | 06:44:03

cari konten yang bagus ya biar pada suka

Melani 12 August 2019 | 21:24:31

selamat ya semoga kedepannya bisa tambah pengunjung

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top