Ini yang Harus Dilakukan Ketika Bayi Nangis di Pesawat

11 June 2019 by
Ini yang Harus Dilakukan Ketika Bayi <i>Nangis</i> di Pesawat

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Pesinetron Angela Gilsha tengah menjadi sorotan warganet. Baru-baru ini, lewat Instagram Story di akun pribadinya, dia mengeluhkan tangisan bayi dalam perjalanannya di pesawat. Dia menulis: Gue lebih setuju bolehin hewan peliharaan masuk pesawat dibanding bayi.

Karena hal itu, banyak warganet berkomentar di beberapa fotonya di Instagram. Beragam komentar muncul, mulai dari yang menyerang sampai mendukung.

Terlepas dari polemik itu, bepergian dengan pesawat bersama bayi memang mempunyai tantangan tersendiri. Mengutip Condé Nast Traveler, tangisan bayi biasanya berasal dari ketidaknyamanan pada telinga mereka, saat terjadi perubahan tekanan udara saat pesawat lepas landas dan mendarat.

Baca juga: Wisatawan Timur Tengah dan Eropa Suka Liburan Musim Panas di Bali

Kabar baiknya, ada beberapa cara untuk menenangkan bayi yang menangis selama di pesawat.

Bayi menyusu selama pesawat lepas landas dan mendarat

Menurut Condé Nast Traveler, kamu bisa memulai dengan strategi ini. Bayi perlu menyusu selama pesawat lepas landas dan mendarat.

Hal ini bisa membantu bayi mengatasi ketidaknyamanan pada telinganya. Tindakan mengisap—entah langsung dari payudara ibu atau dot—dapat menetralkan tekanan dan ketenangan telinga.

Mengalihkan perhatian dengan mainan

Masih dari sumber yang sama, kamu bisa mengalihkan perhatian bayi dengan mainan favoritnya. Semakin kamu dapat memusatkan perhatian bayi pada hal-hal menarik atau menyenangkan, semakin kecil kemungkinan mereka menangis.

Baca juga: Sigale Gale Carnival 2019 dan Keunikan Budaya Samosir

Merencanakan penerbangan di jam bayi tidur siang

Mengutip Condé Nast Traveler, agar perjalanan minim drama, kamu dapat menyesuaikan jadwal penerbangan dan kebiasaan tidur bayi. Jika memungkinkan, kamu bisa merencanakan penerbangan di jam bayi tidur siang. Pasangankan penyumbat telinga untuk mengurangi kebisingan, agar ia tidur nyenyak.

Menimang bayi

Dalam situasi tertekan atau stres, bayi suka ditimang. Di pesawat, kamu bisa menimang bayi dengan meletakkannya di lutut.

Membuat bayi nyaman

Bayi menangis ketika mereka membutuhkan sesuatu. Jika bayi tidak berhenti menangis, ia mungkin lapar, haus, atau popoknya sudah harus diganti.

Selain itu, suhu di pesawat sangat dingin. Bayi jauh lebih sensitif daripada orang dewasa. Jadi, tangisannya bisa jadi tanda kalau dia kedinginan. Untuk membuatnya nyaman, kamu perlu memakaikannya baju hangat.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
50%

Sedih

Angry
0%

Marah

373 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Febrianto 16 June 2019 | 10:18:12

tampilan nya juga bagus kok

Adnan wasian 15 June 2019 | 19:09:48

rame aja ya semoga sukses selalu buat kamu menangisi tapi kalo di banding mengungkap

RIFANI 6301 15 June 2019 | 17:46:09

Pesinetron Angela Gilsha tengah menjadi sorotan warganet. Baru-baru ini, lewat Instagram Story di akun pribadinya, dia mengeluhkan tangisan bayi dalam perjalanannya di pesawat. Dia menulis: Gue lebih

Adi Yansyah 15 June 2019 | 13:52:38

pujian baik sebalik nya rachel venny

Dupul Emp 15 June 2019 | 12:39:07

semua anak pasti sayang kepada orang tua h

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top