Ini Cara Packing Praktis buat Liburan

19 December 2017 by
Ini Cara Packing Praktis buat Liburan

Uzone.idRasanya ingin mengemas semua barang saat hendak pergi berlibur, namun kebayang repotnya membawa barang bawaan segitu banyak. Kami rangkum tips praktis dari berbagai sumber, supaya kita tidak perlu membawa banyak barang yang malah bisa jadi hanya menjadi beban di perjalanan liburan akhir tahun yang menyenangkan ini.

  1. Rencana Kegiatan

Agar mengetahui kebutuhan barang apa saja yang perlu dibawa, maka diperlukan perencanaan kegiatan liburan. Misalnya, berapa lama waktu berlibur, suasananya, apakah di berlibur di pegunungan yang dingin, berenang, akan menghadiri pesta, bersepeda, dan lainnya. Dengan begitu, dapat mempersiapkan kebutuhan pakaian dan obat-obatan.

  1. Membuat Daftar Barang

Membuat daftar barang-barang bawaan akan membantu kita dalam packing. Kita bisa menyiapkan daftar kebutuhan barang jauh-jauh hari, mencatat apa saja yang perlu dibawa dan benar-benar diperlukan.

  1. Membawa Barang Portable

Dalam mengemas barang, utamakan membawa perlengkapan yang portable dan berukuran compact, seperti sabun cair, shampoo, dan pasta gigi berukuran kecil saja. Handuk juga berukuran kecil.

  1. Menempatkan Dokumen dalam Kotak Kecil

Barang-barang bawaan sebaiknya dikemas dalam kotak-kotak satuan, seperti menempatkan dokumen berupa kartu identitas, paspor, visa, dan lainnya sehingga dapat diselipkan di dalam koper dengan rapi. Selain itu, perlengkapan toiletris, dan obat-obatan. Untuk barang yang mudah habis pakai, sebaiknya tidak dibawa bila bisa dibeli di tempat liburan.

  1. Pakaian Tidak Tebal

Membawa baju atau pakaian yang tidak terlalu tebal, sehingga dapat dipacking dengan cara digulung. Pakaian kasual untuk liburan seperti T-shirts cukup praktis dan tidak makan tempat. Bila terpaksa harus bawa baju tebal karena cuaca yang dingin di tempat liburan, bisa disiasati dengan memakai pakaian double.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

140 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
sulton hadi 17 July 2019 | 23:27:16

wah banyak sekali tips yang diberikan semoga saja bermanfaat bagi kita semua

Raden 14 April 2019 | 10:29:31

bawa aja lemarinya seklaian biar mudah haha

Ceng Po 13 April 2019 | 07:28:06

bisa buat daftar barang bawa an ya

Salman Salman 13 April 2019 | 05:13:44

masukan yang lumayan bagus untuk di tiru

Ghost Rekre 13 April 2019 | 05:10:16

bawah aja celana dalam gak ribet

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top