Bali "terlalu mainstream", Ini alasan turis Singapura ke Lombok

25 March 2018 by
Bali

Wisata petualangan ke Lombok ditawarkan kepada wisatawan asal Singapura sebagai salah satu alternatif paket wisata selain Bali yang selama ini sudah sering dikunjungi.

Direktur Adventure Lombok Tour Supratman Samsi di Singapura, Jumat, mengatakan ia menawarkan paket-paket wisata kepada masyarakat Singapura dalam ajang "Travel Revolution 2018" yang digelar selama tiga hari pada 23-25 Maret 2018 di Marina Bay Sands Singapura.

"Adventure Lombok Tour menjadi daya tarik baru bagi wisatawan asal Singapura yang memilih tujuan wisata selain Bali yang dianggap sudah terlalu sering dikunjungi," tuturnya.

Ia mengatakan, paket wisata yang ditawarkan hanya dengan biaya berkisar 250-600 dolar Singapura atau sekitar Rp2.500.000-Rp6.000.000 perorang dan wisatawan bisa membeli paket wisata ke Lombok yang sudah termasuk akomodasi dan paket.

Beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di antaranya Lembah Sembalun, Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, hingga Pantai Senggigi.

Wisatawan juga bisa mencoba beberapa paket yang dipasarkan di antaranya Lombok Cycling Tour, Rice Field Walk Tour, Rinjani Trekking, Snorkelling Tour di Gili Meno, Gili Trawangan, Gili Nanggu, Gili Kondo, dan Gili Rengit, bahkan ada pula paket wisata "stand up paddle surf".

Mereka juga bisa menikmati begitu banyak tempat-tempat wisata menarik di Pulau Lombok yang masih belum banyak dikenal publik.
 



Pada kesempatan yang sama General Manager Babus Salam Holidays PTE LTD Ismail Idros di Marina Bay Sands Singapura mengatakan masyarakat di Singapura kini mulai mengenal dan menyukai Lombok sebagai tujuan destinasi wisata mereka.

"Bali sekarang sudah penuh sesak orang, mereka ingin mencari tempat lain selain Bali jadi Lombok jadi pilihan mereka," ucap Ismail.

Ia bahkan memasarkan beberapa destinasi termasuk paket wisata ke Lombok kepada masyarakat di Singapura.

Salah satu yang amat diminati wisatawan mancanegara asal Singapura di antaranya paket wisata petualangan ke Lombok.

Wisatawan akan diajak untuk berpetualang menikmati keindahan Pulau Lombok misalnya ke Lembah Sembalun, Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, hingga Pantai Senggigi.

Indonesia membidik wisatawan mancanegara asal Singapura agar semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia melalui ajang Travel Revolution 2018.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana sebelumnya mengatakan melalui partisipasi pada Travel Revolution 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kontrak bisnis antara "sellers" Indonesia dengan "buyers" Singapura serta penjualan paket wisata langsung kepada masyarakat Singapura yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman Singapura ke Indonesia.

Kementerian Pariwisata menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini sebesar 17 juta wisman dan diharapkan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019.

Pada tahun ini, peningkatan jumlah kunjungan wisman dari Singapura ditargetkan sebanyak 1,7 juta orang.
 

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
67%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

49 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mortar Sf 08 February 2019 | 14:49:38

semoga menjadi pengalaman yang penting

Ixora 03 February 2019 | 12:10:57

wah.. bahaybloh jika terjadi lagi

vinadra 02 18 December 2018 | 06:18:02

iya bali masih temlat populer

ihsan pkk 24 November 2018 | 07:13:52

mungkin karena bali sangat indah ya

M Irawan 15 November 2018 | 19:26:07

Bali masih menjadi destinasi utama para turis asal Singapura

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top