home ×
Travel

Yuk, Catat! Ini 3 Cara Mendapatkan Visa Wisata Taiwan

14 May 2018 By
Yuk, Catat! Ini 3 Cara Mendapatkan Visa Wisata Taiwan
Kumparan

 

Baru-baru ini, jumlah wisatawan Indonesia di Taiwan terus menunjukkan peningkatan. Pada Maret 2018, jumlahnya naik 21 persen dibandingkan tahun lalu di bulan yang sama. Hal itu juga dipengaruhi banyaknya mahasiswa Indonesia yang belajar di negara bagian Repulik China itu.

Ingin mengunjungi temanmu yang belajar di sana sekaligus jalan-jalan? Tentunya untuk memasuki Taiwan, kamu perlu mengajukan visa terlebih dulu. Terdapat 46 negara yang bebas visa Taiwan, namun sayangnya Indonesia bukan termasuk ke dalamnya. Meski begitu, proses aplikasinya mudah, kok.

“Sangat sederhana bagi orang Indonesia untuk mendapatkan visa dan berkunjung ke Taiwan,” papar Kim Cho, Sekretaris Divisi Informasi Pers The Taipei Economic and Trade Office (TETO), saat ditemui kumparanTRAVEL (kumparan.com) beberapa saat lalu di Nouvelle Restaurant, Jakarta.

Berikut tiga cara mendapatkan visa Taiwan berdasarkan penjelasan Kim Cho:

1. Mengajukan di kantor TETO

Pengajuan visa mandiri dapat dilakukan di kantor TETO, karena tidak ada kedutaan atau konsulat Taiwan di Indonesia. Sebelum mendaftar di kantor TETO, kamu diwajibkan untuk mengisi aplikasi di website resmi permohonan visa Taiwan untuk kemudian dicetak.

Kamu bisa mengajukan visa single entry dengan biaya Rp 650 ribu atau multiple entry Rp 1,3 juta. Baca persyaratan dokumennya di sini, ya!

2. Mengajukan Bebas Visa via Online

“Kalau pernah ke Eropa, Amerika Serikat, Selandia Baru, Jepang, atau Korea Selatan, bisa mendaftar online dan tidak perlu mendaftar visa,” jelas Kim Cho.

Ya, menariknya meski Indonesia bukan termasuk 46 negara yang bebas visa Taiwan, kamu bisa mendapat kemudahan ini. Jika kamu punya visa atau izin tinggal dari negara yang disebut Kim Cho di atas, kamu hanya perlu mengisi formulir online di situs Agensi Imigrasi Nasional Taiwan. Kamu bisa mendapatkan izin berkunjung hingga 30 hari atau 90 hari.

3. Mendaftar Lewat Agen Perjalanan

Sayangnya, kantor TETO saat ini hanya ada di Jakarta dan Surabaya. Jika kamu tidak mau repot mengajukan visa secara mandiri, kamu bisa meminta bantuan dari agen perjalanan kepercayaanmu. Kebanyakan travel agent menawarkan paket liburan ke Taiwan sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan visa. 

216 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 22 October 2019 | 10:44:33

video ini wajib diketahui Buat yang mau liburan ke Taiwan

DimasHardstyle 16 October 2019 | 13:07:38

mudah juga yaa cara dapatkan visanya itu lohh

Satria Kelana 10 October 2019 | 17:07:52

mudah juga ya cara dapatkan visa nya

Veky Ustrada58 08 October 2019 | 15:46:07

pengurusnya visa yang paling ribet nih ya

꧁yus꧂ 23 February 2019 | 20:49:27

memang sangat menarik sekali yang didapatkan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article