El Malecon di Kuba, Destinasi Romantis yang Jadi Lokasi Syuting Drama Korea ‘Encounter’

30 November 2018 by
El Malecon di Kuba, Destinasi Romantis yang Jadi Lokasi Syuting Drama Korea ‘Encounter’

(El Malecon di Havana, Kuba/Unsplash)

Uzone.id - Kalau sudah menyaksikan drama Korea Encounter episode pertama, kamu pasti tidak asing lagi dengan El Malecon. Dalam tayangan itu, Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) disarankan oleh rekan bisnisnya untuk mengunjungi El Malecon di Havana, Kuba.

El Malecon digambarkan sebagai tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam. Bahkan, dikatakan bahwa warna matahari terbenam di El Malecon berbeda setiap harinya. Di sini pula, Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) tidak sengaja memotret Cha Soo Hyun yang sedang berjalan kaki.

Baca: Morro Cabana, Tempat Song Hye Kyo dan Park Bo Gum Berkenalan di Drama Korea 'Encounter'

Mengutip U.S. News & World Report, El Malecon adalah jantung kota masyarakat Kuba. Secara teknis, El Malecon merupakan jalanan sepanjang delapan kilometer. Di tepi jalan dan trotoar yang lebar terdapat tembok besar yang membatasi lautan dan daratan.

Sehari-hari, El Malecon menjadi titik pertemuan bagi penduduk setempat yang ingin menghirup udara segar selepas siang sampai malam. Pada siang hari, kamu mungkin hanya melihat beberapa warga dan turis di El Malecon.

Namun, saat malam hari tiba, terutama menjelang matahari terbenam, kamu akan menyaksikan kerumunan masyarakat Kuba di El Malecon. Ada yang datang bersama kekasih untuk menyaksikan matahari terbenam.

Ada pula kumpulan orang muda yang tertawa, pemancing yang menunggu ikan, atau bahkan orang-orang yang berdansa. El Malecon bisa dikatakan sebagai destinasi romantis dan magis.

Baca: Syuting Drama Korea ‘Encounter’ di Kuba, Ini Kata Song Hye Kyo dan Park Bo Gum

Hanya saja, terkadang, kamu tidak akan melihat siapa-siapa di sini. Khususnya, saat muncul badai atau gelombang. Sebab, Mengutip U.S. News & World Report, gelombang air laut mampu menghantam dinding El Malecon, bahkan sampai tumpah ke jalanan.

Menariknya, El Malecon adalah destinasi gratis dan buka sepanjang tahun. Agar perjalanan menjadi lebih mengasyikkan, kamu disarankan untuk memakai alas kaki yang nyaman.

Baca: 3 Alasan Harus Tonton Drama Korea ‘Encounter’

Jangan seperti Cha Soo Hyun yang kakinya lecet, gara-gara berjalan di El Malecon dan Morro Cabana di Kuba menggunakan sepatu high heels. Untung saja dia bertemu Kim Jin Hyuk, laki-laki baik hati yang mau menemaninya berjalan tanpa alas kaki di drama Korea Encounter.

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
25%

Sedih

Angry
0%

Marah

1053 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
lia 11 May 2019 | 09:01:24

wah pas banget nih dengan pemandangannya

20 April 2019 | 00:06:29

paantay yaang sangat baagus untuk kita kunjungi saaat liburan

Sinatria Arby 23 February 2019 | 11:41:25

buat honeymoon bisa kali ke el malecon

Ahmad Oky Fahruli 23 February 2019 | 08:03:33

buat prawedding disana bagus pastinya

Melgi yan 23 February 2019 | 07:49:30

kuba memang keren pokonya top

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top