Dianggap Pencemaran Nama Baik Garuda, Siapa yang Laporkan Rius ke Polisi?

16 July 2019 by
Dianggap Pencemaran Nama Baik Garuda, Siapa yang Laporkan Rius ke Polisi?

(Foto: Instagram Rius Vernandes)

Uzone.id - Setelah mengunggah foto amplop cokelat dengan kop Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metro Jaya Resort Kota Bandara Soekarno Hatta ke Instagram (@rius.vernandes) pada Selasa (16/7/2019), Rius Vernandes membagikan cerita ke Instagram Story.

Di konten itu, Rius membagikan screenshot berita dari Kumparan yang berisi soal polisi yang sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Rius.

Baca juga: Rius Vernandes Dipanggil Polisi Gara-gara Video Menu Tulis Tangan Garuda

Di situ tertulis, pihak yang melaporkan Rius adalah Garuda Indonesia.

Dalam unggahan yang sama, Rius menulis, “Banyak yang tanya siapa yang lapor, saya tidak tau karena di surat panggilannya tidak tertulis. Tapi ini konfirmasi dari @kumparancom.”

(Foto: Instagram Story Rius Vernandes)

Di kolom komentar Instagram Rius, memang ada yang menanyakan siapa yang melaporkan Rius. Salah satunya, yaitu Ika Natassa (@ikanatassa).

Baca juga: Penjelasan Garuda Indonesia Soal Larangan Berfoto di Pesawat

Penulis tujuh novel, termasuk Critical Eleven dan Antologi Rasa, itu berkomentar, “just to clarify krn belum disebut di caption: yang melaporkan pencemaran nama baik dari GA kah sebagai institusi?”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun. ⁣ ⁣ Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. ⁣ ⁣ Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Foto dan video soal menu tulisan tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia viral di media sosial sejak Sabtu (13/7/2019)—hari di mana foto menu tulisan tangan itu diunggah kali pertama.

Kedua konten itu punya Rius Vernandes—reviewer pesawat dengan sekitar 100.000 pengikut di Instagram. Banyak warganet berkomentar soal itu.

Baca juga: Pelayanan Buruk, Penumpang Bisnis Garuda Indonesia Kehabisan Wine

Dua hari setelah mengunggah video “YANG SEBENARNYA TERJADI DI BALIK MENU TULISAN TANGAN GARUDA BUSINESS CLASS” di Youtube, Rius mendapat surat panggilan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metro Jaya Resort Kota Bandara Soekarno Hatta atas dugaan pencemaran nama baik.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

239 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
15 August 2019 | 06:21:21

rumit banget nie kasus mana yg bener

Supri adie 14 August 2019 | 19:01:04

kasihan semoga kelar masalahnya

Rudy Screamokidz 13 August 2019 | 15:15:56

negara 62 emang banyak aja ya masalah nya masalah Garuda aja blum kelar kelar

Michel Lud 13 August 2019 | 00:06:22

wah rumit banget nih kasusnya mana yang benar

Muhammad Riski 12 August 2019 | 10:53:45

laporkan saja kalo memang rius bersalah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top