Grab Andong Resmi Layani Wisatawan Malioboro

24 August 2019 by
Grab Andong Resmi Layani Wisatawan Malioboro

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi meluncurkan Grab Andong di kawasan Monumen Serangan Umum 1 Maret Malioboro Yogyakarta, Jumat, malam. Peluncuran sarana transportasi lokal yang ikonik tersebut bertepatan dengan ajang Malioboro Night Festival 2019.

Menpar mengapresiasi inisiatif Grab yang merupakan kelanjutan dari kemitraan dalam mendukung "Wonderful Indonesia" untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik itu. Ia yakin, Grab Andong dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan.

"Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini," katanya.

Menpar mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. "Wonderful Indonesia" telah menjadi inisiatif berkelanjutan dari Kemenpar untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut.

"Grab Andong, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi kawasan Malioboro dan Yogyakarta,” katanya.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, peluncuran Grab Andong merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk melestarikan ragam kekayaan tradisi dan juga budaya Yogyakarta kepada penduduk sekitar maupun wisatawan.

"Kami senang dapat memfasilitasi kebutuhan para wisatawan dan pengguna Grab yang ingin menjelajahi kawasan Malioboro dengan moda transportasi tradisional yang khas berpadukan dengan dukungan teknologi terkini," katanya.

Menurut dia, peluncuran Grab Andong ini melengkapi dukungan perusahaan penyedia jasa transportasi daring ini terhadap sektor pariwisata di Yogyakarta. Sebelumnya, Grab juga mendukung penyelenggaraan ARTJOG MMXIX dan Malioboro Night Festival 2019.

"Melalui fitur Grab Andong, kami berusaha meningkatkan penghasilan dari mitra melalui peningkatan produktivitas mereka. Di samping itu, dengan transportasi yang unik dan nyaman, masyarakat di sekitar destinasi wisata juga dapat memperoleh dampak ekonomi dari kunjungan wisatawan," katanya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

286 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
HELMI NURLIANSYAH 10 October 2019 | 00:56:43

semoga tidak melumpuhkan andong konvensional, tp bagus supaya ga ada andong yg pasang tarif semena mena, warung nasi nya juga dong sekalian

DimasHardstyle 07 October 2019 | 20:35:51

keren nihhh keputusan grab dengan adanya grab andong

archan somchart 07 October 2019 | 11:12:00

andong di malioboro sekarang bermitra dengan grab jadi bisa pesan online dong

Wijanarko 06 October 2019 | 19:41:27

wah terobosan ada grap byat andobg segala

Idriss Osd 25 September 2019 | 20:01:51

keren nih keputusan grab,dgn adanya grab andong

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top