Destinasi Vietnam Ini Jadi Favorit Warga Indonesia

06 May 2019 by
Destinasi Vietnam Ini Jadi Favorit Warga Indonesia

Ha Long Bay di Vietnam. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Vietnam adalah salah satu negara di ASEAN (The Association of Southeast Asian Nations) yang menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia. Baru-baru ini, Administrasi Pariwisata Nasional Vietnam menggelar roadshow di Jakarta dengan tema “Soulful Vietnam”.

Dalam perhelatan tersebut, Administrasi Pariwisata Nasional Vietnam menyampaikan bahwa jumlah kunjungan masyarakat Indonesia ke Vietnam pada 2018 mencapai 88.000. Nah, berikut ini empat destinasi wisata di Vietnam yang menjadi favorit warga Indonesia.

Ha Noi

Ha Noi, ibu kota Vietnam, menyajikan banyak hal menarik buat wisatawan. Ha Noi merupakan wilayah yang kaya akan warisan sejarah dan budaya. Temple of Literature, kuil berusia 1.000 tahun adalah salah satu destinasi yang khas di Ha Noi. Kuil ini hampir dihancurkan saat perang di abad ke-20.

Baca juga: Kuliner Akhir Pekan: Warkost, Tempat Nongkrong Instagrammable Mirip Upnormal

Di samping itu, Ha Noi juga menawarkan kehidupan modern dengan menghadirkan sejumlah kafe, restoran, dan aneka makanan pinggir jalan.

Da Nang

Da Nang memiliki pantai yang menakjubkan. Saat berada di sini, kamu bisa berkunjung ke pantai My Khe. ini merupakan pantai berpasir putih yang indah. Di sepanjang pantai, para nelayan menjual hasil tangkapan mereka.

Kamu juga bakal melihat orang-orang bermain voli, berlari, berjalan-jalan, atau sekadar bersantai sambil menikmati kopi dan melihat debur ombak di pagi hari.

Baca juga: Liburan ke Thailand, Coba Rekomendasi Sarapan Ini

Da Lat

Terletak di pegunungan di Dataran Tinggi Tengah Vietnam. Da Lat merupakan wilayah pedesaan yang memesona. Da Lat terkenal di kalangan wisatawan yang menyukai alam bebas dan pecandu golf.

Jejak-jejak kolonial Perancis juga tercermin melalui gereja-gereja dan stasiun kereta api di Vietnam. Ada pula pasar yang menjual hasil perkebunan yang segar, seperti wortel, labu, kentang, dan lainnya. Kamu juga bisa menemukan sweater rajutan di dini.

Baca juga: Hedon Jutaan Rupiah Makan di Resto Mewah, Faedahnya Apa?

Ha Long Bay

Ha Long Bay yang terletak di Teluk Tonkin merupakan destinasi paling terkenal di Vietnam. Halong Bay telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1994.

Pulau-pulau kecil dari batuan kapur di sekitar teluk telah berhasil menyedot perhatian banyak wisatawan. Berkunjung ke Vietnam tidak lengkap kalau tidak mampir ke Ha Long Bay.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

459 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
odik 12 September 2019 | 22:34:08

anjay bagus banget jadi pengen kesana tapi msh bagusan pasir putih mmurut aku

tukang kayu 03 September 2019 | 06:41:10

memang vietnam apa vagusnya sih kok jadi favorit gt ya

939 10 August 2019 | 07:10:49

desrinasi yang luar biasa indah nya

Lovely Y 28 July 2019 | 15:05:33

benarkah jadi ingin berwisata kesana nih

nobi 25 June 2019 | 04:23:57

kenapa harus vietnam ya? apakh murah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top