Daftar Benda di Hotel yang ‘Haram’ Dibawa Pulang

23 January 2019 by
Daftar Benda di Hotel yang ‘Haram’ Dibawa Pulang

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Saat menginap di hotel, kamu bakal menemukan banyak benda unik yang tidak ada di rumah. Kamu mungkin ingin membawa pulang satu—entah gelas, handuk kecil, sabun, dan lainnya—sebagai kenang-kenangan.

Tapi apakah benda-benda kecil di hotel boleh dibawa pulang? Tidak. Memang ada beberapa yang boleh diambil. Tapi mengutip Reader’s Digest, berikut ini daftar benda di hotel yang tidak boleh dibawa pulang.

Baca juga: Foto: Sensasi Bermalam di The Palace Suites Kapal Pesiar Genting Dream

Gantungan baju, botol kaca, dan mug

Kamu harus membayar biaya tambahan kalau ketahuan mengambil barang-barang ini dari kamar hotel Kalau tetap nekat, kamu bisa jadi akan di-blacklist.

Menurut The National Broadcasting Company (NBC), sebagian besar hotel juga telah memiliki data komputer “no stay list”.

Ilustrasi. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Data ini bersisi daftar tamu yang telah mencuri barang-barang dari kamar hotel, dan tidak boleh menginap lagi. NBC melaporkan, jaringan hotel senang berbagi informasi tentang hal ini.

Beberapa orang juga pernah ditangkap. The Telegraph melaporkan, pasangan di Jepang ditangkap karena mencuri robe dan asbak.

Baca juga: Pertama Kali ke Singapura, Coba ke 5 Tempat Ini

Robe

Barang mewah ini adalah salah satu yang sering dianggap dapat mereka diambil dari kamar hotel, padahal tidak.

Robe. (Foto: www.ritzcarltonshops.com)

Baca juga: Travelling Bareng Anak Nggak Pake Drama? Bisa!

Seprai dan handuk

Menurut Telegraph, 68 persen orang dalam survei mengakui bahwa mereka mencuri seprai dan handuk dari kamar hotel. Padahal, kedua benda ini tidak boleh dibawa pulang.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Joanna McCreary, general manager di W Hotel, Austin, Texas, mengatakan, hotel selalu mempersiapkan kamar yang sempurna untuk setiap tamu. Mengambil hal-hal penting dan berharga, seperti sprai dan handuk mempersulit pekerjaan staf hotel.

Laporan dari HuffingtonPost menyatakan, beberapa hotel dapat melacak handuk yang dicuri melalui perangkat elektronik.

Baca juga: Kemaleman di GWK? Bisa Nginep di Vila Sekitarnya Nih

Benda elektronik

Beberapa hotel menyediakan fasilitas tambahan berupa barang elektronik, seperti pengering rambut atau tablet. Kamu bakal dikenakan biaya tambahan bila ketahuan membawa pulang tablet atau barang berharga lainnya.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Apa Reaksi Anda ?

Love
25%

Suka

Laugh
38%

Lucu

Surprised
38%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

5261 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Berjewarut An 15 May 2019 | 13:29:35

jangankan membawa,ke hotel aja belum pernah

Avas kechil 15 May 2019 | 12:38:55

emang kalo haram ya ahram gk boleh di

Bedy Mecanical07_6 14 May 2019 | 23:05:57

jangankan bawa ke hotel aja ngga pernah

saya bego sumpah 12 May 2019 | 08:15:06

klo dibawa dengan sengaja itu boleh gk

Cecep gorbacep 12 May 2019 | 08:03:34

ya jelas lah itu bukan milik kita

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top