Budget 1 Juta Mau Traveling? Datangi 7 Kota Ini Saja buat Liburan Lebaranmu!

26 May 2019 by
Budget 1 Juta Mau Traveling? Datangi 7 Kota Ini Saja buat Liburan Lebaranmu!

Rutinitas sehari-hari pasti bikin kamu capek. Itu artinya kamu butuh liburan! Liburan nggak perlu mahal kok! Kamu tetap bisa liburan dengan bujet yang minim. Asyik, 'kan? Ingin liburan di dalam negeri dengan budget 1 juta? Bisa banget!

liburan di dalam negeri dengan budget 1 juta

Tak disangka, ternyata dengan budget segitu kamu bisa mendatangi 7 tempat sekaligus. Mengunjungi dentinasi dalam negeri nggak bakal bikin kantong kamu bolong. Mumpung THR sudah turun, mulai rancang untuk liburan saat Lebaran deh, guys. Pas balik kerja, pikiranmu sudah fresh lagi!

Yogyakarta

liburan dalam negeri 1 juta
www.foldingtales.com

Siapa yang nggak tahu dengan Yogyakarta! Nama dari kota pelajar ini sudah mendunia dan selalu dipadati wisatawan, terutama saat musim liburan. Banyak banget hal menarik di Yogyakarta, mulai dari tempat bersejarah sampai kulinernya. Kalau tertarik liburan ke sini ini tapi cuma punya bujet 1 jutaan, bisa!

Uang tersebut nantinya akan kamu gunakan untuk transportasi kereta ekonomi Bengawan dengan kisaran harga Rp74 ribu sekali jalan. Untuk PP, anggap saja Rp148 ribu. Jangan lupa bawa bantal ya, karena perjalanan lumayan jauh.

Selain itu, uang yang kamu bawa akan digunakan untuk makan dan biaya menginap di hostel di bawah 100 ribu per malam. Biasanya, hostel tersebut ada di kawasan Malioboro. Kamu pun masih bisa membeli oleh-oleh dan jalan-jalan keliling kota.

Surabaya

liburan dalam negeri 1 juta
www.vesselfinder.com

Selain Yogyakarta, kamu juga bisa liburan ke Surabaya dengan modal 1 jutaan. Dari Jakarta, kamu bisa naikkereta Kertajaya dan merogoh 300 ribu untuk tiket pulang pergi. Sebisa mungkin, jangan bawa barang terlalu banyak dan jaga kesehatan tubuh. Kamu akan menempuh perjalanan 12 jam dalam posisi duduk tegak di kereta.

Sesampainya di Surabaya, kamu akan mengeluarkan uang untuk menginap di hostel yang tarifnya di bawah 150 ribu per malamnya. Sisa uang di dompet, bisa digunakan untuk jalan-jalan di Suroboyo Carnival Pak, makan di Surabaya North Quay dan menyeberangi Jembatan Suramadu.

Pulau Pahawang, Lampung

liburan dalam negeri 1 juta
www.jurnaland.com

Kamu juga bisa liburan di Pulau Pahawang, Lampung. Dengan bujet 650 ribuan, kamu akan mengunjungi Pulau Pahawang Kecil dan Besar, Kelagian Kecil dan Besar, snorkeling, membeli makan dan membayar tempat menginap. Setidaknya, kamu bisa menetap selama 3 hari malam.

Baca juga: Negara Favorit Traveler Indonesia Untuk Menghabiskan Liburan

Kawah Ijen, Banyuwangi

liburan dalam negeri 1 juta
www.indonesia-az.com

Destinasi wisata lain yang nggak kalah menarik adalah Kawah Ijen di Banyuwangi. Kamu bisa pergi dari Jakarta menuju Stasiun Surabaya Gubeng dengan menggunakan kereta Gaya Baru seharga 55 ribu.

Setelah itu, lanjut naik angkot ke Terminal Purabaya dan bus ke Banyuwangi jurusan Madura-Ketapang-Muncar dengan tarif sekitar 45 ribu. Kalau nggak mau ribet, bisa pakai jasa perjalanan dengan biaya sekitar 850 ribu untuk 3 hari 2 malam.

Pulau Tunda, Banten

liburan dalam negeri 1 juta
www.instagram.com

Pulau Tunda di Banten bisa menjadi pilihan tempat liburan karena letaknya nggak terlalu jauh dari Jakarta. Kamu bisa puas snorkeling di pulau ini. Hanya dengan 350 ribu, kamu bisa ikut perjalanan 2 hari 1 malam.

Biaya tersebut sudah termasuk homestay, makan 3 kali, peralatan snorkeling dan transportasi dari Terminal Pakupatan Serang ke Pulau Tunda. Kamu bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan dengan biaya sekitar 28 ribu.

Pulau Ayer, Kepulauan Seribu

liburan dalam negeri 1 juta
www.instagram.com

Selain Pulau Tunda, kamu juga bisa pergi ke Pulau Ayer di Kepulauan Seribu. Biar lebih praktis, kamu bisa memilih paket wisata untuk 2 hari 1 malam dengan biaya sekitar 859 ribu per orang.

Harga tersebut sudah termasuk jemputan dari Marina Ancol menggunakan speedboat, penginapan di cottage dan 3 kali makan. Termasuk murah 'kan untuk liburan singkat di akhir pekan?

Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Sukabumi

liburan dalam negeri 1 juta
www.topindonesiaholidays.com

Pilihan tempat liburan lain yang juga nggak terlalu jauh dari Jakarta adalah Sukabumi, tepatnya di Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Tempat ini keren banget dan baru saja diresmikan UNESCO Global Geopark pada 2018.

Ada banyak pilihan paket wisata yang bisa kamu pilih. Kalau kamu mau lebih murah, bisa ikut open trip dengan kisaran 850 ribu. Kamu bisa melihat keindahan Pantai Palangpang, Curug Cimarinjing dan Teluk Ciletuh.

Siapa bilang liburan itu mahal? Dengan bujet 1 jutaan, kamu sudah bisa pergi ke tempat wisata yang ada di Indonesia. Meski begitu, kamu tetap harus mempersiapkan rencana liburan kamu dengan baik, supaya bisa berjalan seperti apa yang kamu inginkan. Selamat berlibur buat Lebaran ini, guys!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

472 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ibrahim Daud 14 June 2019 | 14:44:13

wah mantab tuh travelingnya

anzat ceprot 13 June 2019 | 22:43:38

jogja tujuan destinasi buat low budget karena disana serba murah

Dedy Supandy 13 June 2019 | 21:28:05

cocok buat para backpacker, kaya saya

Kpolan Dongson 13 June 2019 | 19:10:09

wah bisa nih buat traveling dengan 1 juta

Bintang Salsabila 13 June 2019 | 16:38:48

1 jt mah sudah banyak kalau mau liburan.. bisa ke jogja ke surabaya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top