Ambon Bikin Aplikasi untuk Mempermudah Warga dan Wisatawan

28 March 2019 by
Ambon Bikin Aplikasi untuk Mempermudah Warga dan Wisatawan

Konferensi pers Ambon Extravaganza Hidden Treasures of East Indonesia. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Ada kabar seru buat kamu yang kepingin wisata ke Ambon. Kini, Pemerintah Kota Ambon bekerja sama dengan Valdo Group mengembangkan aplikasi Ambon@ccess.

Aplikasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Ambon menuju smart city. Dengan demikian, masyarakat bisa melakukan pengaduan, menyampaikan aspirasi, dan lainnya melalui aplikasi ini.

Menariknya, wisatawan juga bisa melakukan transaksi dan mengetahui seluk-beluk pariwisata Kota Ambon melalui Ambon@ccess.

Baca juga: Labuan Bajo Siap Tawarkan Wisata ala Pengembara

“Jadi untuk generasi muda yang ingin mengetahui informasi tentang Ambon, cukup sekali klik, mereka bisa tahu apa yang bisa mereka lihat di Ambon, dan kapan mereka harus ke Ambon untuk menyaksikan event-event di Ambon, sehingga bisa merencanakan perjalanan ke Ambon,” ujar Syarif Hadler, wakil wali kota Pemerintah Kota Ambon dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Melalui ajang pariwisata Ambon Extravaganza, Pemerintah Kota Ambon bakal memperkenalkan Ambon@ccess untuk pertama kali kepada masyarakat.

Sekilas tentang Ambon Extravaganza, ini merupakan batu loncatan dan tonggak sejarah di mana transaksi secara cashless atau non-tunai akan terjadi selama Mei 2019.

Baca juga: Siap-Siap, Bangka Cultural Wave Festival 2019 Digelar Awal April

Uniknya lagi, sepanjang Mei 2019, Pemerintah Kota Ambon akan membebaskan pajak untuk menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ini kemudahan yang kita berikan untuk menarik minat orang untuk datang ke Ambon. Melalui Ambon@ccess, kita akan menjual seluruh potensi Kota Ambon dengan beragam budayanya," ujar Syarif.

Dalam kesempatan yang sama, Rico Hayat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, mengatakan, “Untuk pembebasan pajak, yaitu ada pembebasan pajak pembelian dan hotel. Kita sudah diskusi, dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) siap memberikan diskon-diskon khusus. Kita makan, kita menginap itu, kan, ada pajak, pajak itu, kan, milik pemerintah daerah setempat, itu yang kita bebaskan.” 

Baca juga: Pizza Hut di Indonesia Ternyata Sudah 35 Tahun

Di samping itu, Syarif mengatakan bahwa pengembangan Ambon@ccess merupakan langkah awal dan sejalan dengan komitmen mereka untuk mengembangkan kekuatan ekonomi berbasis digital dan kerakyatan yang berkesinambungan di Ambon.

Melalui Ambon@ccess dan Ambon Extravaganza, Kota Ambon mempersiapkan diri menuju Ambon Going Digital di 2020 dan Visit Ambon 2020. Aplikasi Ambon@ccess yang dapat diunduh di Google Play Store.

  

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

276 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Apa Aja 06 July 2019 | 08:54:52

semakin mudah ya sekarang warha ambon

8555 28 May 2019 | 12:38:39

semakin mudah ya sekarang warga Ambon kalau gitu

Akbar Ukkas 22 May 2019 | 04:31:42

saya stju banget dgn ini guya

lia 28 April 2019 | 22:52:01

bagus juga kota Ambon semakin maju

Farich nandito 23 April 2019 | 12:34:37

semakin berkembanya teknologi dikota ambon

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top