9 Waterpark Terbaik di Dunia yang Suguhkan Sensasi Seluncuran Menantang

03 April 2019 by
9 Waterpark Terbaik di Dunia yang Suguhkan Sensasi Seluncuran Menantang

Waterpark alias taman wisata yang fokus pada permainan air punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menyukai olahraga air. Beda dengan scuba diving dan snorkeling yang dilakukan di lautan lepas, olahraga air ini dibangun dengan fasilitas buatan.

Fasilitas yang paling terkenal dan disukai pengunjung antara lain kolam ombak dan perosotan panjang nan meliuk-liuk yang bikin penasaran. Sekali mencoba, bakal mencoba dan ingin naik sleuncurannya lagi dan lagi.

9 waterpark terbaik dengan arena seluncur yang seru

Waterpark memang sudah banyak di Indonesia. Namun, boleh dong coba menengok waterpark terbaik yang ada di dunia ini. Siapa tahu kamu jadi makin termotivasi untuk mengunjungi salah satunya suatu hari nanti.

Aquatica yang ada di Orlando, Florida

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Sepertinya, Aquatiqa layak disebut sebagai salah satu waterpark terbaik di dunia. Tak cukup dengan satu kolam ombak besar, pengelola membuat kolam ombak kembar. Selain itu, kamu juga bisa mencoba water slide yang membawamu melewati akuarium lumba-lumba. Efek apinya bikin pengalaman naik perosotan jadi seru tak terkira.

Masih belum puas, coba deh pantai pasir putih buatannya yang digunakan sebagai dasar untuk kebun yang menyimpan puluhan ribu jenis vegetasi. Berasa terdampar di sebuah pulau eksotis. Sepertinya sehari nggak puas nih.

Sebagai negara tajir, UEA punya Aquaventure Waterpark

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Letaknya tentu di ibukota Uni Emirat Arab, Dubai yang terkenal sebagai pusat wisata termahal di dunia. Di salah satu waterpark terbaik di dunia ini, kamu bisa mencoba slide terlebar di dunia yang berukuran 2,3 kilometer saja.

Bentuknya pun dibuat berbeda dengan slide biasa, dengan sudut yang curam hampir 90 derajat dan arsitektur khas Timur Tengah. Tak hanya itu ada pantai private dan Shark Lagoon yang harus kamu coba kunjungi.

Di Innsbruck, Austria kamu bisa mencoba outdoor waterpark yang bernama Area 47

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Letaknya di Danau Alpine, Area47 ini hanya buka pada April hingga akhir September saja ya. Maklum, 'kan bersalju di musim dingin. Selain hydro-speed slide dan menara diving, kamu pun wajib mencoba jembatan gantung dan skywalker.

Karena harga tiket masuknya, tempat ini nggak bisa disebut sebagai waterpark murah ya. Salah satu waterpark yang benar-benar punya wahana variatif dan tentunya berpadu dengan pemandangan alam yang khas dataran tinggi Eropa.

Baca juga: Wisata Laut di Timur Indonesia dengan Keindahan Level Dewa

Menjajal water ride tertinggi di dunia di Beach Park Fortaleza

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Di Brazil, ada water ride tertinggi dan tercepat di dunia yang pastinya bisa memacu adrenalinmu. Nggak berhenti di situ, kalau nyalimu masih ada coba Kalafrio, yaitu slide terbuka yang sangat besar.

Wahana ekstrem di waterpark terbaik dan waterpark murah ini hanya untuk yang sudah cukup umur atau didampingi orang dewasa. Sementara yang masih anak-anak, bisa mencoba water jet dan beberapa slide dengan ukuran sedang hingga kecil.

Korea Selatan punya Caribbean Bay yang punya keunggulan berbeda dengan waterpark biasa

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Kalau kebanyakan waterpark terbaik, fokus pada wahana ekstrem yang memacu adrenalin. Di Caribbean Bay yang ada di Korea Selatan ini, kamu bisa menemukan beberapa ketenangan.

Kolam air panas tradisional bahkan ruangan khusus untuk tidur selama beberapa jam bagi kamu yang lelah atau sedang menunggu anggota keluarga bermain di waterpark. Siapa saja yang datang ke sini nggak akan merasa waktunya sia-sia, bukan?

World Waterpark yang terletak di dalam mal

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Kebayang nggak ada waterpark terbaik dengan serangkaian slide-nya bisa dibangun di dalam mal. Tempat ini jadi nggak mustahil karena benar-benar ada di Alberta, Kanada. Konsepnya indoor-nya membuat pengunjung nggak perlu takut jika hujan bisa mengganggu liburan.

Meski di dalam ruangan, waterpark ini dilengkapi atap kaca yang memungkinkan kamu melihat langit biru di atasnya. Buat yang fobia dengan tempat sempit atau klaustrofobik, kamu juga bisa tetap bersenang-senang di waterpark murah ini.

Siam Park, bertema Thailand padahal terletak di Spanyol

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Sesuai namanya, tema waterpark terbaik yang ada di Tenerife, Spanyol ini mengangkat budaya Thailand. Mungkin pengelola hendak menawarkan suasana Asia bagi para pelancong asal Eropa dan Amerika sehingga tak perlu jauh-jauh terbang ke Thailand.

Selain slide yang tinggi dan besar, di wahana air ini kamu bisa mencoba kolam yang cocok buat bersantai bahkan kolam khusus untuk berlatih selancar. Lengkap dan komplit, 'kan?

Baca juga: Waterpark Seru Dijelajahi di Bekasi

Watercube Waterpark di Beijing

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Pipa slide yang berbentuk seperti tornado merupakan wahana andalan dari Watercube Waterpark. Selain itu, waterpark murah ini punya atap yang unik, dengan lampu yang menyala saat malam menjelang. Kolam ini juga digunakan sebagai tempat pertandingan renang internasional seperti olimpiade.

WaterWorld Theme Park dengan tema Yunani

waterpark terbaik di dunia
www.instagram.com

Lain halnya dengan Cyprus, negara kecil yang ada di Selatan Turki ini memiliki waterpark murah yang bernuansa Yunani kuno. Lengkap dengan pilar dan monumen Kuda Troya juga.

Tak ketinggalan kolam ombak yang dinamai Poseidon, dewa samudra. Geyser buatan dan sisa-sisa kapal yang karam juga tersedia untuk dijajal. Buat yang ingin bersantai, ada sungai buatan dengan ombak yang dibuat kalem dan menenangkan. Jangan lupa foto di kuil Roma buatannya juga.

Wahana yang dibanggakan oleh waterpark terbaik di dunia ini memang masih belum semuanya ada di Indonesia. Jika ingin mencoba pengalaman bermain air sekaligus berseluncur di tempat yang menantang, lebih disarankan untuk langsung datang ke waterpark murah di atas ya, guys.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

255 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
lia 03 May 2019 | 10:16:21

Jadi pengen pergi ke aquatica di Orlando

Anggini 28 April 2019 | 09:05:52

Jadi pengen pergi ke aquatica di Orlando

Nadia 28 April 2019 | 08:43:30

Bagus tempatnya dan menantang adrenalin juga

Nani Wijaya 28 April 2019 | 08:23:40

Aquatica layak di sebut sebagai salah satu wahana waterpark terbaik di dunia

Anisa 28 April 2019 | 08:02:50

Waterpark nya menantang sekali jadi pengen kesana

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top