8 Tips Traveling Praktis Tanpa Bagasi, Biar Mudik Nggak Repot Sendiri

19 May 2019 by
8 Tips Traveling Praktis Tanpa Bagasi, Biar Mudik Nggak Repot Sendiri

Mengikuti tips traveling praktis tanpa bagasi adalah hal yang nggak bisa dipraktikkan semua orang. Walau sudah ditata serapi mungkin, ujung-ujungnya selalu berakhir membawa koper. Padahal niat hati ingin membawa satu ransel saja.

Apalagi sekarang ini banyak maskapai yang tak lagi menggratiskan checked baggage-nya. Biasanya ada bagasi gratis hingga 20 kg per penumpang, sekarang harus dimapatkan supaya bisa muat untuk dibawa ke kabin. Jika terpaksa ditaruh bagasi, butuh budget lebih yang tarifnya cukup mencekik dompet para backpacker.

Tips traveling praktis tanpa bagasi yang bisa menghemat pengeluaranmu

Sekarang ini, tren minimalist traveling sedang merajalela. Kamu pun bisa bepergian ke penjuru dunia hanya dengan membawa satu ransel dan tas jinjing. Sudah banyak yang mencoba dan berhasil, lho! Makanya, tips traveling praktis tanpa bagasi ini deh!

Bawa toiletries secukupnya, jangan mirip orang pindahan

www.instagram.com

Saat mengepak toiletries, kamu akan tergoda buat membawa hampir semua persediaan yang ada. Supaya tips traveling praktis tanpa bagasi bisa terwujud, ada baiknya untuk menaruh sedikit shampoo, sabun cair dan pasta gigi dalam wadah kecil.

Kalau kamu akan sering bepergian, investasilah pada kosmetik dan peralatan mandi on-the-go yang biasanya sudah dalam kemasan kecil dan praktis. Saat habis, jangan keburu membuang wadahnya. Bisa kamu manfaatkan untuk diisi ulang lagi.

Pikirkan untuk meninggalkan beberapa peralatan mandi dan manfaatkan fasilitas gratisan dari penginapan

www.instagram.com

Mendukung tips bawaan traveling simpel, jangan lupa untuk tahu apa saja yang disediakan hotel yang kamu inapi. Kamu mungkin nggak perlu bawa handuk tebal jika sudah disediakan secara gratis. Kalau tidak, bawa saja handuk kecil biar praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Untuk beberapa item lain seperti sabun dan sampo, kamu bisa beli di convenience store yang ada di dekat tempat tujuanmu. Langsung pakai, kalau habis tinggal dan buang saja. Nggak perlu dibawa pulang lagi.

Satu strategi lagi buat toiletries, batasi nafsumu buat membawa banyak dengan membeli wadah yang kecil

www.instagram.com

Salah satu bawaan yang bikin tips traveling praktis tanpa bagasi gagal adalah kebanyakan membawa botol kecil. Dengan motif berjaga-jaga, barang yang sebenarnya nggak terlalu kamu pakai malah masuk ke dalam tas semua. Bawa sebutuhnya, simpan di rumah yang sekiranya nggak bakal dipakai.

 

Pilih pakaian yang berbahan sedang atau tipis dan mudah dilipat

www.instagram.com

Untuk menyukseskan tips bawaan traveling simpel adalah dengan menyingkirkan pakaian tebal yang kamu punya. Ganti dengan pakaian yang berbahan ringan dan nyaman dipakai. Pakaian tebal mungkin kamu butuhkan jika lokasi tujuanmu bermusim dingin. Bawa satu saja sudah cukup kok sebenarnya.

Alas kaki, salah satu benda bulky yang bisa membuat tasmu langsung penuh

www.instagram.com

Supaya bisa mempraktikkan tips traveling praktis tanpa bagasi, kamu perlu menyisihkan sedikit pendapatan buat membeli sandal atau sepatu yang flexy. Alas kaki ini bisa jadi pilihan tepat karena berguna untuk menghemat banyak tempat untuk kapasitas tasmu yang terbatas.

Belajar dari pengalaman, kawan

www.instagram.com

Kamu pasti sering merasa menyesal karena perkara baju. Sudah membawa banyak, nggak tahunya yang dipakai cuma sebagian. Jadi, pelajari pola dan bawa sesuai kebutuhan demi tips bawaan traveling simpel busa terwujud.

Kamu bisa memakai satu setel baju untuk seharian penuh. Kemudian, samakan saja pakaian yang kamu pakai untuk perjalanan pulang dan pergi. Simpan baik-baik agar tak tercampur dengan pakaian kotor dan yang basah karena keringat.

Pertimbangkan buat mencuci di tempat tujuan

www.instagram.com

Jika harus pergi dalam waktu yang cukup lama, pertimbangkan untuk mencuci pakaian kotor. Dengan begitu, kamu bisa memakainya kembali. Jika nggak bisa menemukan tempat mencuci mandiri, gunakan jasa coin laundry terdekat.

Kamu tak perlu bawa terlalu banyak baju. 3 setel pakaian sudah cukup untuk dicuci-kering selama seminggu. Sebuah tips traveling praktis tanpa bagasi yang bisa kamu coba nih, guys!

 

Kalau bisa disimpan dalam ponsel, kenapa harus bawa buku versi fisiknya

www.instagram.com

Untuk mengisi waktu luang selama perjalanan, banyak yang suka membaca buku. Daripada bawa buku yag akan memakan tempat dan menambah beban, baca saja versi e-book-nya. Membaca lewat layar memang melelahkan, tapi nggak masalah kalau sedang bepergian.

Tidak hanya untuk buku, kamu juga perlu menyimpan dokumen pelengkap perjalan penting dalam soft copy. Setelah itu, simpan dalam ponsel. Siapa tahu bakal dibutuhkan sewaktu-waktu.

Antre check-in dan drama koper hilang bisa langsung kamu hapus dari memorimu. Sekarang kamu bisa mengikuti tips traveling praktis tanpa bagasi untuk perjalananmu berikutnya. Cukup satu tas ransel atau tas jinjing yang dibawa ke kabin, masalah selesai.

Traveling praktis tanpa bagasi itu mungkin. Semakin sering bepergian, keterampilan packing-mu pun akan meningkat. Jangan menyerah, demi traveling bebas bagasi.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

276 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dedy Supandy 13 June 2019 | 21:40:57

trip ala ala backpacker nih

Kpolan Dongson 13 June 2019 | 19:08:45

emang mudik harus tanpa ribet tuh

i 08 June 2019 | 07:42:34

liburan yang kayak gini hemat uang

rudi 06 June 2019 | 05:05:46

yang penting bawa barang seperlunya aja

BANANA FACE 05 June 2019 | 20:03:18

biar mudik kita harus sangat bahagia dalam perjalanan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top