8 Pulau Pesta di Asia untuk Merayakan Tahun Baru

03 August 2019 by
8 Pulau Pesta di Asia untuk Merayakan Tahun Baru

Walau masih pertengahan tahun, tak ada salahnya merencanakan pesta tahun baru dari sekarang. Kalau jenuh dengan suasana pesta di Jakarta, Puncak, Bandung, Bali, atau Gili, tidak ada salahnya untuk menabung demi merasakan pergantian tahun di luar negeri.

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, karena di benua Asia juga banyak destinasi yang tak kalah menarik. Keberadaan hostel juga membuat wisata terasa enteng di kantong.

Berikut ini rekomendasi destinasi pesta tahun baru di Asia:


1. Phuket, Thailand

Nama Phuket pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta pesta. Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan kehidupan malamnya, Phuket menawarkan pesta tahun baru yang super meriah.

Jalanan yang dipenuhi oleh lampu-lampu neon penanda bar, sampai Pantai Patong yang tidak pernah sepi oleh keramaian manusia menjadikan Phuket menjadi destinasi impian untuk tahun baru.

Harga minuman alkohol yang relatif murah dan berbagai acara yang diselenggarakan saat tahun baru menambah semarak pesta yang ada di kota ini.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruPhuket. (Istockphoto / IgorBukhlin)


2. Langkawi, Malaysia

Pada siang hari pulau ini akan menjadi sebuah tempat yang cocok untuk relaksasi, namun saat matahari sudah terbenam ingar bingar keriuhan pesta akan mulai terdengar. Lagu-lagu yang dipasang dengan kencang menandakan bahwa bar-bar sudah mulai dibuka.

Pada malam tahun baru bukan hanya ada pesta saja, namun juga terdapat sebuah acara dimana orang-orang akan bersama sama menyalakan lampion dan menerbangkannya. Hal ini menyimbolkan harapan dan doa mereka untuk tahun baru.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruLangkawi. (Istockphoto / 35007)


3. Koh Phi Phi, Thailand

Ingin berpesta namun tetap merasakan atmosfer untuk bersantai? Koh Phi Phi akan menjadi tempat yang tepat. Pulau kecil ini memiliki berbagai bar yang dapat mengakomodasi keinginan kongko Anda.

Salah satu bar yang terkenal adalah Reggae Bar yang sudah terkenal akan acara-acara tahun barunya. Yang unik dari bar ini adalah mereka menyediakan sebuah ring di tengah-tengah bar dan siapapun yang berpartisipasi dalam sayembara di tengah ring akan mendapatkan minuman gratis.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruKoh Phi Phi. (Istockphoto / 4FR)


4. Ho Chi Minh, Vietnam

Ho Chi Minh mungkin tak terlalu populer sebagai destinasi pesta. Namun saat malam telah tiba, daerah Pham Ngu Lao akan jadi ramai oleh warga lokal sampai turis mancanegara. Bar yang berada di sepanjang jalannya menyediakan banyak pilihan alkohol yang relatif murah.

Kemacetan juga akan menjadi sebuah pemandangan di pusat kota Ho Chi Minh pada malam tahun baru. Orang-orang akan turun ke jalanan untuk menyaksikan kembang api yang dinyalakan dekat Bitexco Tower.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruHo Chi Minh. (Istockphoto / fototrav)

 


5. Boracay, Filipina

Kalau Anda tipe turis yang wajib ke pantai saat tahun baru, Boracay pilihannya.

Selain pesta yang sudah pasti ada, terdapat juga penampilan fire dance di pinggir pantai. Selain itu ada juga berbagai DJ baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang dihadirkan untuk memeriahkan suasana pesta pantai.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruBoracay. (Istockphoto / R.M. Nunes)


6. Koh Phangan, Thailand

Daerah ini sudah terkenal dengan Full Moon Party-nya yang mampu mengundang 30 ribu pengunjung setiap bulannya, Koh Phangan sudah pasti tidak main-main dengan pesta tahun barunya.

Sejak sore hari ratusan orang akan berdatangan untuk mencari spot terbaik demi menyaksikan kembang api. Sampai pada malam harinya bisa terhitung ribuan orang yang berbondong-bondong datang ke tepi pantai untuk melakukan hitung mundur bersama.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruKoh Phangan. (Istockphoto/ RomaBlack)


7. Sihanoukville, Kamboja

Nama Sihanoukville mungkin terdengar asing di telinga turis penggemar pesta. Namun jika ingin mencari tempat keriaan yang belum banyak diketahui turis, lokasi ini akan memenuhi keinginan Anda. Di negaranya sendiri, Sihanoukville telah terkenal sebagai destinasi top untuk hura-hura.

Pantai Serendipity dan Occheutal merupakan pantai di kawasan ini yang memiliki banyak minuman murah dan bar-bar yang langsung menghadap ke pantai.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruSihanoukville. (Dmitry Makeev Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0))


8. Koh Rong, Kamboja

Walau tidak seheboh destinasi lainnya, Koh Rong tetap memiliki pesonanya sendiri. Karena belum banyak yang mengetahui tempat ini, maka para pengunjung dapat mengadakan pesta tahun baru yang lebih privat.

Walaupun ada beberapa bar yang beroperasi di sekitar pantai, namun turis tetap bisa menyalakan api unggun sambil menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat.

Hal yang istimewa dari pantai ini adalah, pada malam hari akan terlihat phytoplankton yang membuat perairan seakan menyala.

8 'Pulau Pesta' di Asia untuk Merayakan Tahun BaruKoh Rong. (Wikirictor via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0))

 

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

283 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Achmad Kardi 09 September 2019 | 21:19:48

tinggal diajarin aja yang bener anak nya

Sriani pudji 09 September 2019 | 21:19:35

tinggal diajarin aja yang bener anak nya

saiful saifullah 09 September 2019 | 21:19:18

tinggal diajarin aja yang bener anak nya

bapak bapak gais 06 September 2019 | 16:53:59

cuci mata njir mantul auto mangkat puket keren banget tempatnya jadi pengen kesana

Tedy Oscar 02 September 2019 | 10:46:04

kebanyakan pantai, keren bgt pantai nya.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top