home ×
Travel

8 Destinasi Kekinian yang Wajib Disambangi di Wisata Berastagi

19 May 2019 By
8 Destinasi Kekinian yang Wajib Disambangi di Wisata Berastagi
Keepo.me

 

Wisata Berastagi merupakan salah satu destinasi favorit di Indonesia bagian barat. Keindahan alamnya yang kaya, belum lagi udara sejuknya yang bikin penat hilang seketika. Itu hanya dua alasan mengapa daerah yang terletak di Sumatera Utara ini memang dikenal sebagai tempat piknik favorit keluarga.

Seiring berkembangnya zaman, makin banyak orang yang datang, objek wisatanya pun terus diperluas dan dikembangkan. Wisata alam yang awalnya biasa-biasa saja, disulap jadi menarik dengan keberadaan spot selfie yang menarik. Entah itu berbentuk bangunan unik atau panggung di ketinggian.

Wisata Berastagi yang wajib dikunjungi

Ketika ada rezeki lebih untuk berkunjung ke Tanah Karo, delapan tempat wisata Berastagi di bawah ini nggak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi. Bikin perjalanan traveling-mu tak terlupakan, rekomendasi tempat ini nggak akan bikin kamu menyesal.

Bukit Gundaling, spot yang pas untuk melihat Berastagi dari ketinggian

wisata berastagi

Bukit Gundaling Berastagi yang terletak di ketinggian ini, memungkinkan buat kamu untuk menatap pemandangan indah Tanah Karo.

Mengikuti tren yang ada, pihak pengelola pun mendirikan spot foto kece yang bisa dijadikan kenang-kenangan saat berkunjung ke sini.

Kebun Raya Tongkoh yang asri sekali

wisata berastagi

Lingkungannya ini asri dan rindang karena dipenuhi dengan dengan pohon-pohon tinggi yang mengelilinginya sepanjang Kebun Raya Tongkoh Berastagi.

Pengelolanya juga ini mengizinkan pengunjung untuk memetik buah-buahan yang tersedia seperti markisa dan stroberi. Wah, sebuah daya tarik yang sayang untuk dilewatkan, bukan?

Museum Pusaka Karo dan kekayaan sejarah di Berastagi

wisata berastagi

Berkunjung ke suatu tempat baru, tentu tak lengkap jika tidak mempelajari budaya dan sejarahnya sekalian. Museum Pusaka Karo bisa jadi destinasi liburan yang edukatif.

Dengan berkunjung ke museum ini, kamu telah membantu melestarikan dan menghargai kekayaan sejarah tanah air. Jangan di-skip deh!

Bukit Kubu yang sering juga disebut dengan Buit Teletubies

wisata berastagi

Bukit ini juga sering disebut sebagai Bukit Teletubies. Bukan tanpa alasan, hamparan hijau nan luasnya memang mirip dengan latar serial anak-anak yang hits di 90-an itu.

Tempat ini cocok untuk bersantai atau berpiknik bersama sanak saudara. Walau tidak termasuk dalam kategori wisata Berastagi taman bunga, kamu akan tetap happy kok melihat padang rumput hijau yang pada tumbuh subur ini.

Desa Budaya Lingga, penuh sejarah sekaligus banyak spot yang asik untuk berswafoto

wisata berastagi

Selain museum pusaka, kebudayaan menarik lainnya dari wisata Berastagi bisa kamu temui di Desa Budaya Lingga.

Desa ini menjadi salah satu desa di Indonesia yang masih mempertahankan bentuk asli rumah adat Karo. Selain belajar sejarah lokal, rumah-rumah adat nan unik ini juga sangat Instagramable.

 

Jangan sekali-kali mengotori Danau Lau Kawar dengan sampah!

wisata berastagi

Jika masih punya banyak waktu, coba nikmati keindahan alam Danau Lau Kawar yang terletak di kaki Gunung Sinabung. Pemandangannya masih sangat asri dan terjaga. Jadi sayang kalau mau menodainya dengan sampah.

Air Terjun Sikulikap dan Air Terjun Dua Warna, silakan pilih salah satu

wisata berastagi

Sebenarnya ada dua air terjun di daerah Sibolangit yang bisa kamu datangi. Pertama, Air Terjun Sikulikap yang megah dengan guyuran air terjunya yang dera.

Kedua, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Dua Warna yang unik. Katanya, airnya yang memiliki khasiat khusus akibat kandungan sulfurnya. Tinggal pilih saja mana yang hendak kamu kunjungi!

Yakin nggak mau mampir ke Hobit's House Rindu Alam Sidebuk-debuk?

wisata berastagi

Sidebuk-debuk sebelumnya terkenal sebagai tempat pemandian air hangat. Namun, kini kamu juga bisa mampir ke rumah hobbit bernama Rindu Alam yang letaknya tak jauh dari sana.

Dengan bangunan yang unik dan pemandangan yang asri, kamu akan betah berlama-lama di sana. Apalagi rumah-rumahan kecilnya memang sengaja dibentuk seperti kediaman The Hobbit, makin tertarik buat mampir, 'kan?

Ternyata, di beragam wisata Berastagi tadi kamu sudah bisa melakukan banyak hal untuk melepas penat. Kurang apa sih keindahan budaya dan alam Indonesia di matamu?

249 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 23 October 2019 | 00:33:13

mungkin kita wajib mengunjungi Kebun Raya tongkoh

DimasHardstyle 13 October 2019 | 12:50:47

keren banget yaa jadi pengen kesono lohh saya

andy abg 09 September 2019 | 00:26:10

aku kemarin kesitu juga sih kak, tempat nya bagus

odik 05 September 2019 | 19:38:16

sudah lama saya tidak ke sama Berastagi

Kutingg Cat 03 August 2019 | 16:40:31

keren banget destinasi wisata nya ini ya hehehe

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article