7 Rekomendasi Kuliner Lezat di Yogyakarta

08 August 2019 by
7 Rekomendasi Kuliner Lezat di Yogyakarta

Yogyakarta, tempat di mana deskripsi kalimat barusan terealisasikan. Bagi para pengunjungnya, kota di Jawa Tengah ini memiliki magnet tersendiri. Lama tidak mendatanginya, maka rasa rindu itu pun pasti terbesit di hati.

Satu lagi yang menjadi kelebihan dari Yogyakarta, yaitu soal kuliner. Kota kaya budaya ini merupakan salah satu pusat kuliner terbaik yang ada di Indonesia. Terutama bagi Anda penggemar cita rasa khas menu hidangan Jawa yang identik dengan rasa manis, pedas, sekaligus gurih.

Jangan lupakan soal harga, tentu berbeda dengan ibu kota. Dengan mengeluarkan biaya tidak seberapa, Anda dapat mengalami pengalaman kuliner maksimal di kota Yogyakarta.

Memuaskan hasrat berkuliner ketika Anda mendatangi kota istimewa yang satu ini, jangan lupa cicipi sejumlah kelezatan kuliner berikut!

1. Nasi Gandul

 

Siraman kuah kaldu di nasi putih hangat tersaji menggiurkan dialasi daun pisang. Belum lagi ditemani menu pendamping yang bervariasi. Nasi Gandul merupakan salah satu menu wajib untuk disantap saat bermain di kota Yogyakarta.

 

2. Bakso

 

Jangan berpikiran skeptis terlebih dahulu, bakso rekomendasi Bazaar kali ini jauh berbeda dengan yang biasa kita temui di jalanan Jakarta. Tidak percaya? Silahkan Anda menilai sendiri dari unggahan foto di atas.

3. Kue Gandhos

 

Terletak di Pasar Pathuk, saatnya cicipi jajanan lokal khas Yogyakarta berupa kue yang dipanggang ini. Gurihnya kue Gandhos dijamin akan membuat Anda menyantap lebih dari satu potongan kue.

 

 

 

4. Lotek

 
 

Didominasi aneka sayur mayur yang disiram dengan bumbu khasnya, Lotek juga menjadi salah satu makanan lezat khas Yogyakarta. Ditambah harganya yang murah meriah! Anda pun dapat menyantapnya dengan puas.

 

 

 

5. Nasi Gudeg

 

Selanjutnya menu ikonik khas Yogyakarta. Nasi gudeg rasanya tidak mungkin dilewatkan saat menyambangi kota yang satu ini. Barusan merupakan salah satu rekomendasi tempat untuk menikmatinya.

 

6. Lontong Pecel

Jika biasanya kita menyantapnya secara terpisah, Anda dapat menikmatinya dalam satu piring di kota Yogyakarta. Lontong Pecel yang disajikan bersama dengan taburan kerupuk merah muda khas warga lokal terbukti menjadi kombinasi kelezatan sempurna.

 

 

7. Es Krim Rujak

Tampaknya kombinasi rasa tengah populer di Yogyakarta. Kali ini, giliran campuran rasa unik dari segarnya sajian Es Krim Rujak. Sangat sesuai untuk dinikmati di tengah teriknya cuaca di Yogyakarta.

 

 

 

 

 

(Foto: Courtesy of Instagram @jogjaculinary, @gudegbujoyo, @kulineryogya)

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

341 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Agung Mulyawandi 08 October 2019 | 12:59:18

es krim rujak pengen nyoba kalau ke jogja

DimasHardstyle 07 October 2019 | 21:09:54

jadi pengen nyoba pas mampir ke jogja ini mahh hahahaha

archan somchart 07 October 2019 | 09:58:07

kalau di jogja mungkin gudeg itu yang paling utama gak ada salahnya kita coba nasi gandul

Wijanarko 06 October 2019 | 20:04:32

aslibya ada banyak makanan kas yabg ebak

Rafli Gani 04 October 2019 | 22:38:28

jadi pengen nyoba pas mampir ke jogja yah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top