6 Rekomendasi Tempat Wisata Eksotis di Asia

09 May 2019 by
6 Rekomendasi Tempat Wisata Eksotis di Asia

Phuket, Thailand. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Beristirahat dan bersantai sejenak di tengah rutinitas yang melelahkan bisa jadi ide seru, apalagi sebentar lagi libur Lebaran. Kamu bisa menciptakan momen berbeda dengan menjelalah tempat-tempat eksotis di Asia.

Gak perlu menempuh perjalanan jauh menuju ke tempat-tempat ini, hanya penerbangan singkat. Yuk, berlibur di enam destinasi eksotis berikut ini berdasarkan rekomendasi Agoda.

Temukan spesies asli Malaysia

Belum Temenggor di Perak adalah salah satu hutan hujan tertua di dunia. Usianya mencapai 130 tahun. Banyak hal yang bisa kamu dilakukan di sini, khususnya bagi pencinta kegiatan outdoor.

Baca juga: Liburan ke Thailand, Coba Rekomendasi Sarapan Ini

Kamu bisa melihat kehidupan alam liar, trekking di hutan, hingga bermain kayak dan berkemah. Jika beruntung, salah satu mamalia terlangka di dunia seperti Harimau Malaya, Gajah Asia, atau siamang tangan putih akan hadir di hadapan kamu.

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana hutan hujan dari dekat, Belum Rainforest Resort bisa dijadikan pilihan menginap. Banyak kamar mewah di resor ini yang menawarkan pemandangan alam luar biasa.

Melihat kehidupan laut di Pulau Miniloc

Berada di dekat teluk cantik dengan latar belakang bukit kapur, El Nido Resort di Pulau Miniloc, Filipina, adalah destinasi tepat bagi kamu yang mencari air sebening kristal dan kehidupan laut yang semarak.

Baca juga: Hedon Jutaan Rupiah Makan di Resto Mewah, Faedahnya Apa?

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di resor, seperti pendakian untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam, perjalanan dengan perahu ke laguna terdekat, serta tamasya ke gua dan snorkeling bersama ikan.

Hati-hati terhadap ikan raksasa kuwe gerong (giant trevally) yang disebut Talakitok oleh penduduk setempat. Dengan berat mencapai 80 kg dan panjang 170 cm, ikan raksasa ini seringkali disangka hiu.

Membubung tinggi di alam Phuket, Thailand

Jauh di atas pepohonan hutan Phuket, kamu akan menemukan vila ‘sarang burung’ Keemala Hotel yang menakjubkan. Resor yang menerapkan ‘Kebijakan Anti Eksploitasi Hewan’ secara ketat ini merupakan rumah bagi hewan-hewan terlantar.

Baca juga: 4 Kuliner di Jogja yang Cocok Buat Buka Puasa

Di sini, kamu bisa bertemu dengan penghuninya, seperti kerbau sungai yang diselamatkan dari rumah jagal, serta belajar mengenai aktivitas harian para spesies ini dan maknanya dalam budaya Thailand.

Hewan-hewan lain yang diselamatkan resor ini seperti kambing, bebek, merak dan ayam, akan menjadi pengalaman menarik bagi anak-anak.

Menjadi konservasionis laut di Malaysia

Gayana Marine Resort di Kota Kinabalu, Malaysia, merupakan lokasi Marine Ecology Research Centre. Fasilitas tersebut merupakan lembaga pendidikan dan pembelajaran untuk meningkatkan kepedulian akan ekosistem laut serta ancaman yang dihadapinya.

Kamu bisa berpartisipasi dalam aktivitas seperti menanam ulang karang di terumbu karang atau berenang bersama makhluk laut seperti kuda laut dan hiu bambu.

Baca juga: Destinasi Vietnam Ini Jadi Favorit Warga Indonesia

Menyendiri bersama predator anggun di India

Taman Nasional Ranthambore di Rajasthan adalah konservasi satwa liar terbesar di India Utara dan terkenal karena memiliki populasi Harimau Bengal terbanyak. Meskipun harimau adalah atraksi utama untuk penyuka satwa liar, jangan lupakan kawan-kawannya seperti macan tutul India, kerbau biru (sejenis antelop), hyena loreng, beruang sloth, dan rusa totol.

Kamu bisa bermalam di tenda kemping ‘glamping’ (glamour camping) di Oberoi Vanyavilas Ranthambhore Hotel yang tidak jauh dari lokasi. Berjalanlah di dasar hutan untuk mengenal lebih jauh kehidupan burung, termasuk burung kucica (magpie robin), kolibri ungu (purple sun bird), dan burung pleci (oriental white eyes).

Tidur di bawah atap langit Bali

Kamu juga bisa menemukan destinasi eksotik di Bali. Bila kamu menyukai ide menyatu dengan alam, menginaplah di Bubble Hotel Ubud. Hotel minimalis yang tidak seperti hotel biasa ini terdiri dari beberapa kubah transparan yang tersembunyi di kawasan yang subur.

Saat berada di tempat ini, Kamu dapat menikmati indahnya malam di bawah taburan bintang dan ditemani hewan malam, namun tetap merasa seperti di rumah sendiri.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

346 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Shomad Aja 26 May 2019 | 17:24:12

destinasi susana mas brow nx ngnu to ynkk wkmu ke yo ynk

Dilun Dilun 26 May 2019 | 17:17:53

tempat nya memang sangat eksotis wisata

ikhsan lovers36 23 May 2019 | 13:01:47

asia kbanyakan pantai terus apa

Rayyan Anto 17 May 2019 | 14:22:42

masih bali yg terbaik di antara semuanya

Kaneki Rayan 16 May 2019 | 21:48:52

pulau phuket sangat menarik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top