6 Rekomendasi Destinasi di Dunia untuk Penggila Belanja

15 April 2019 by
6 Rekomendasi Destinasi di Dunia untuk Penggila Belanja

Pasar malam di Bangkok, Thailand. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Saat liburan ke luar negeri, orang yang suka berbelanja alias shopaholic pasti selalu menyempatkan diri ke mal atau pasar. Selain untuk membeli buah tangan, berbelanja di luar negeri dapat menjadi cara untuk mengenal negara yang jadi destinasi liburan kamu.

Menariknya, menurut siaran pers dari Agoda, ada banyak destinasi di seluruh dunia yang bakal memuaskan jiwa shopaholic kamu. Entah kamu window shopper, pemburu barang-barang murah, atau kolektor barang-barang edisi terbatas, berikut ini enam rekomendasi destinasi belanja di dunia.

Bangkok, Thailand

Bangkok adalah salah satu “surga” untuk berbelanja barang-barang murah. Kamu gak cuma menemukan pakaian atau barang fesyen lainnya, tetapi juga benda-benda unik pelengkap dekorasi rumah, suvenir, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Wisata Sejarah di Magelang

Kamu bisa datang ke Chatuchak, salah satu pasar terbesar di dunia. Chatuchak memiliki lebih dari 15.000 toko, dan lebih dari 200.000 pengunjung di akhir pekan. Untuk para shopaholic yang senang terjaga hingga malam hari, Bangkok juga mempunyai banyak pasar malam yang semarak seperti Talad Rod Fai, Khao San, dan Patpong.

Seoul, Korea Selatan

Pada 2018, Seoul menduduki peringkat ketujuh dalam daftar tujuan wisata paling populer di Asia. Seoul bukan hanya “surga” bagi para penggemar K-Pop, tetapi juga “surga” bagi para shopaholic—terutama yang suka berburu barang-barang murah. Dengan mal dan pasar yang buka hingga dini hari, kamu bisa berbelanja sepuasnya.

Jika Anda bepergian dengan beberapa teman, kunjungi mal grosir di distrik perbelanjaan Dongdaemun. Kamu akan mendapatkan harga terbaik, jika kamu membeli tiga barang atau lebih. Atau untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kunjungi area perbelanjaan Ewha Woman’s University. Area ini memberikan penawaran harga yang ramah dengan kantong mahasiswa.

Baca juga: Gangwon, Tempat Sempurna Melihat Alam Korsel

Milan, Italia

Milan cocok untuk kamu yang menyukai fesyen. Di sini, beberapa merek desainer terkenal dilahirkan. Sebelum berbelanja, kamu bisa melihat ratusan pakaian dan aksesori eksklusif yang dipamerkan di Armani/Silos, sebuah museum yang dikonsepkan dan diluncurkan oleh desainer terkenal, Giorgio Armani.

Kemudian kunjungilah Fidenza Village Factory Outlet, yang hanya berjarak kurang dari satu jam berkendara dari Milan. Ada lebih dari 100 butik internasional menjual barang-barangnya dengan potongan harga sepanjang tahun.

New York City, Amerika Serikat

Disebut-sebut sebagai ibu kota mode Amerika Serikat, para shopaholic tidak akan kecewa dengan department store, toko-toko brand high-fashion, serta toko-toko butik yang unik.

Baca juga: 3 Wahana Ekstrem di SnowBay Waterpark TMII, Kamu Berani Coba?

Meskipun dianggap sebagai salah satu kota termahal di Amerika Serikat, kamu masih bisa berbelanja di New York City dengan anggaran terbatas.

Jika kamu tidak mempersoalkan fesyen terbaru, belilah pakaian di toko-toko diskon, seperti Nordstrom Rack atau Century 21.

Osaka, Jepang

Sebagian besar orang mengenal Osaka karena pancake gurihnya, Okonomiyaki, atau tempat wisatanya yang terkenal, seperti Kastil Osaka.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Depok, Ini 5 Jajanan Wajib Coba di Stasiun Pondok Cina

Padahal, Osaka menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berburu barang-barang unik. Pencinta barang antik pasti akan menikmati berbelanja di area barang antik di Oimatsu-Dori Street.

Daerah tersebut dulunya adalah kota bagi para akademisi untuk berkumpul. Kini, tempat itu menjadi rumah bagi para pedagang barang antik setelah Perang Dunia II. Ada sekitar 90 toko dan galeri seni di Oimatsu-Dori Street.

Istanbul, Turki

Berkunjung ke Istanbul tidak lengkap tanpa melakukan perjalanan ke Spice Bazaar. Ini merupakan pasar terkenal dan penuh warna.

Baca juga: Melihat Keunikan Gua Batu Cermin di Labuan Bajo

Kamu tidak hanya dapat membeli rempah-rempah lokal, tetapi juga kopi dan buah-buahan kering khas Turki. Kamu pun bisa membawa pulang suvenir yang indah, seperti piring atau mangkuk.

Kunjungilah distrik Karakoy yang sedang terkenal di Istanbul. Di sini, kamu dapat melihat dunia seni khas Turki. Untuk berbelanja barang-barang lokal, kamu bisa datang ke pasar Souq Karakoy.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

379 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
odik 19 September 2019 | 21:46:15

perkembangan informasi belanja yang sangat membantu

ABD RAHMAN 07 September 2019 | 05:43:23

itu mah bagi yang punya banyak uang

10 agustus 05 September 2019 | 07:02:34

Wah kalo mau boros, di sini yak tempatnya

ardha utama 01 September 2019 | 10:24:56

Wah kalo mau boros, di sini yak tempatnya

Yeti Saniati 01 September 2019 | 10:20:21

Boleh kalau mau boros di sini ya tempatnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top